Sukses

Belum Sepakat Soal Harga, Proyek Sodetan Ciliwung Diprotes Warga

Warga Bidara Cina sempat cekcok dengan petugas karena sudah melakukan pengukuran, padahal kesepakatan harga belum tercapai.

Liputan6.com, Jakarta - Proses pengukuran tanah untuk proyek sodetan Kali Ciliwung menuju Kanal Banjir Timur di kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur, mendapat protes warga. Sebab pengukuran sudah dilakukan sebelum ada kesepakatan soal harga tanah dengan warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (28/5/2015), warga Bidara Cina, Jatinegara, sempat cekcok dengan petugas dari kantor walikota Jakarta Timur. Mereka kaget dengan kehadiran petugas yang melakukan pengukuran tanah dan rumah.

Sebagian bahkan menolak rumahnya diukur. Alasannya petugas sudah melakukan pengukuran padahal kesepakatan harga antara pemerintah dengan warga belum tercapai.

Pertengkaran juga terjadi saat berdialog dengan asisten pemerintahan kantor walikota Jakarta Timur terkait peta proyek sodetan Kali Ciliwung yang akan dibangun. Setelah beberapa kali negosiasi, akhirnya warga sepakat dilakukan pengukuran di kawasan permukiman mereka.

Proyek sodetan Kali Ciliwung yang disalurkan melalui kanal banjir timur ini diharapkan bisa mengatasi masalah banjir yang kerap melanda kawasan Ibukota. (Nda/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini