Sukses

Tahun Ini, Samsung Akan Luncurkan Galaxy Glass?

Tren wearable device kian memanas tahun ini. Akhir tahun lalu, Samsung telah secara resmi mengawali tern ini di pasaran dengan memperkenalkan kehadiran jam tangan pintar perdananya.

Mengawali tahun 2014, perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan tengah menyiapkan sebuah perangkat wearable device lainnya. Sebuah kacamata pintar kabarnya akan menjadi produk wearable device terbaru yang dirilis Samsung tahun ini.

Dilansir laman Korean Times, Selasa (28/1/2014), kacamata pintar besutan Samsung kabarnya akan memulai debut di ajang pameran International Funkausstellung (IFA) di Berlin September 2014 mendatang dengan mengusung nama Galaxy Glass.

Samsung tampaknya ingin melebarkan kesuksesan yang telah diperoleh di pasar perangkat tablet dan ponsel pintar. Samsung menyebut peluang bisnis wearable device sangat menjanjikan di tengah arus perkembangan teknologi yang semakin mendukung konektivitas antara perangkat keras dan perangkat lunak.

Terlebih prediksi sejumlah analis mengenai tren wearable device yang akan semakin berkembang pesat tahun ini. Hal ini terutama dapat dilihat dari kemunculan sejumlah perangkat wearable inovatif besutan perusahaan-perusahaan ternama di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2014 beberapa pekan lalu di Las Vegas, Amerika Serikat.

Senada dengan prediksi sejumlah analis yang tengah berkembang saat ini, pihak internal Google sendiri telah memastikan kacamata pintar besutannya akan tersedia secara komersial untuk pengguna umum pada semester kedua tahun ini. Saat ini perusahaan asal Mountain View tersebut kabarnya tengah menguji sekitar 2.000 unit kacamata pintar sebelum resmi dipasarkan. (vin/dhi)

Baca juga
[VIDEO] Ketika Google Glass Digunakan Untuk Memadamkan Api
Sensasi Berhubungan Intim Menggunakan Google Glass
Sony Ungkap Prototipe Kacamata Pintar Pertamanya
Kacamata Pintar Ini Lebih Canggih Dari Google Glass
Pro-Kontra Google Glass, Diusir dari Restoran dan Bioskop