Sukses

Perokok Berat Wajib Hisap Rokok Elektronik Cerdas Ini

Rokok elektronik ini bisa tersambung ke smartphone untuk mengetahui seberapa sering Anda merokok dan memantau kesehatan jantung.

Bagi Anda yang kecanduan rokok pasti akan sulit menghentikannya. Untuk mengurangi kebiasaan yang tidak sehat itu, sebagian perokok berat memilih menggunakan nicotine patch sebagai terapi pengganti rokok.

Ada pula yang memilih untuk menghisap e-cigarette atau rokok elektronik yang diduga tidak menghasilkan zat-zat berbahaya yang dapat mengakibatkan kanker, impotensi, gangguan kehamilan, dan janin seperti rokok-rokok pada umumnya.

Untuk memfasilitasi gaya hidup yang lebih sehat, sebuah startup asal Perancis merancang rokok elektronik pertama di dunia yang bisa tersambung ke smartphone. Namanya adalah Smokio, yang memungkinkan perokok mengetahui atau memonitor dampak rokok elektronik dari sisi positif.

Mengutip situs resminya, Jumat(20/12/2013), dengan bantuan koneksi Bluetooth dan aplikasi pendamping yang terinstal di smartphone iOS dan Android, perokok bisa mengetahui banyak hal setiap kali menghisap rokok pintar ini.



Selain bisa memantau kapasitas baterai yang ada di dalamnya, informasi penting yang bisa diketahui adalah seberapa sering perokok menghisap rokok dalam sehari, mengetahui sisi positif bagi jantung, dan darah.

Startup yang terdiri dari empat orang itu mengklaim, mereka telah membekali Smokio dengan hardware dan software yang aman bagi kesehatan dan koneksi Bluetooth berenergi rendah.

Selain itu mereka juga bekerjasama dengan beberapa technical advisor agar bisa menemukan keseimbangan yang tepat antara kenyamanan dan akurasi.

Smokio dijual seharga 79,90 Euro atau sekitar Rp. 1,2 juta, dengan pilihan warna black/ matt, silver/ metal, dan edisi terbatas deep blue/ matt. (isk)


Baca juga:
NASA Akan Kirim Robot `Iron Man` ke Planet Mars
Canggih, Vacumm Cleaner Bisa Isi Baterai Ponsel
Relakah Merogoh Rp 686 Juta Demi Ponsel Mewah Ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini