Sukses

ChatON di Android Kini Sudah Bisa SMS dan MMS

ChatON di Android sudah mendukung fitur SMS dan MMS, sehingga pengguna tak perlu keluar dari aplikasi ChatON ketika ada pesan masuk.

Jika sebelumnya Samsung digugat karena melanggar merek dagang enam ikon aplikasi Apple yang ada di TouchWiz, secara perlahan Samsung mulai menciptakan konten dan aplikasi yang lebih original.

Salah satu aplikasi milik Samsung yang kini cukup menjadi perhatian para pengguna Android adalah layanan pesan cross-platform ChatON. Terlebih saat ini aplikasi messenger tersebut sudah mendukung fitur SMS dan MMS.

Menurut yang dilansir The Next Web, Rabu (27/11/2013), setelah mengunduh versi terbaru, pengguna ChatOn akan bisa menggunakan pesan SMS di satu tempat. Dengan begitu, mereka tak perlu repot-repot untuk keluar dari aplikasi ChatON ketika ada pesan masuk.


Selain itu, ChatON juga bisa dimanfaatkan untuk grup video chat. Namun, deretan fitur ini hanya tersedia untuk Android dan belum hadir di iOS. Dan sayangnya, hanya berlaku untuk pengguna di kawasan Jerman dan Brazil.

Pihak Samsung mengatakan, fitur ini dapat bekerja dengan baik di Galaxy S3, Galaxy S4, Note 2, dan Note 3. Selain itu, fitur baru ini juga bisa dipakai untuk smartphone Android lainnya yang memakai sistem operasi Android Ice Cream Sandwich atau di atasnya.

Seperti yang diketahui, sebenarnya fitur ini bukanlah sesuatu yang baru di sebuah aplikasi messenger. Fitur serupa sebelumnya sudah ada di aplikasi messenger lainnya, seperti Hangout milik Google atau Facebook Messenger. (isk)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini