Sukses

Video Game Legendaris '<i>Soul Calibur</i>' Sambangi Android

<i>Soul Calibur</i> adalah salah satu game <i>fighting</i> paling sukses di platform konsol Sega Dreamcast.

Jika Anda seorang gamer yang mengalami era konsol di tahun 90-an pasti sangat akrab dengan judul video game 'Soul Calibur'. Soul Calibur adalah salah satu game fighting paling sukses di platform konsol Sega Dreamcast yang gagal total di pasaran.

Nah, kabar gembira bagi Anda para pengguna perangkat Android yang ingin bernostalgia dengan Soul Calibur. Pasalnya menurut yang dilansir laman Phone Arena, Senin (25/11/2013), pengembang game mobile Namco Bandai dilaporkan telah secara resmi menghadirkan video game yang pertama kali muncul di tahun 1998 ini bagi perangkat berbasis Android.

Sebenarnya kehadiran Soul Calibur di toko aplikasi Google Play Store ini terhitung terlambat. Sebelumnya Soul Calibur sudah lebih dulu hadir di platform iOS sejak awal tahun 2012 silam.

Soul Calibur sendiri memiliki gameplay yang mengharuskan Anda bertarung dengan sejumlah karakter dengan menggunakan senjata. Game ini memiliki 19 karakter dengan kombo dan teknik berbeda untuk dimainkan dalam pertarungan berdarah dalam format 3D.

Pemain dapat mengontrol karakternya dengan bantuan gamepad virtual. Namun sayangnya untuk versi Android tidak memungkinkan pertarungan multiplayer seperti di versi iOS yang menggunakan Bluetooth untuk koneksinya.

Game ini diberi banderol cukup mahal oleh Namco Bandai, yaitu USD 6,67 atau sekitar Rp 70 ribuan. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini