Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Xbox One dan PlayStation 4 Ternyata Bisa `Akur`

Sebuah fakta terbaru membuktikan bahwa di balik persaingan antara Xbox One dan PlayStation 4 (PS4), kedua konsol game next-gen tersebut pun bisa 'kompak'. Keduanya dilaporkan dapat diintegrasikan satu sama lain dan mendukung kinerja yang lebih baik. Bagaimana caranya?

Dikutip dari laman Gamespot, Senin (23/9/2013), eksekutif Microsoft Albert Panello mengkonfirmasi bahwa secara teori, pengguna Xbox One dan PS4 bisa saling mendukung dengan mengintegrasikan kedua konsol tersebut.

Xbox One memiliki sebuah port HDMI-in, dimana kita bisa menyolokkan kabel HDMI dari perangkat apa saja, termasuk PS4. Alhasil, PS4 dapat dijalankan sebagai konsol game yang berjalan di atas tampilan (display) Xbox One. Begitupun sebaliknya.

"Ketersediaan konektivitas HDMI-in di konsol Xbox One akan membuat perbedaan. Jika Anda ingin memainkan video game Ryse (eksklusif Xbox One) dalam kualitas dan resolusi tampilan PS4, ataupun sebaliknya Anda ingin memainkan Killzone (eksklusif PS4) dalam tampilan berkualitas Xbox One, hal ini bisa dilakukan," ujar Panello.

Bahkan, Penello pun menegaskan bahwa hal ini tidak saja berlaku bagi konsol PS4, konsol game apapun yang memiliki konektivitas HDMI-out, dapat ditampilkan via Xbox One, mulai dari Xbox 360, PS3, bahkan Nintendo Wii U.

Pada 15 November 2013 mendatang, PS4 akan mulai dipasarkan ke kawasan Amerika Utara, termasuk Amerika Serikat. Kemudian masuk Eropa daratan dan Inggris Raya pada 29 November. Sementara itu Xbox One baru akan menyusul seminggu kemudian, tepatnya pada 22 November. (dhi/gal)

Loading