Sukses

Sony Peragakan Aplikasi PlayStation untuk iOS dan Android

Perangkat pintar berbasis iOS dan Android pun akan bisa dipakai sebagai 'perangkat kedua'. Seperti apa?

Ajang Tokyo Game Show 2013 dimanfaatkan Sony untuk memperlihatkan kecanggihan konsol generasi terbaru PlayStation 4. Kali ini Sony memamerkan aplikasi PlayStation. Kedua aplikasi yang akan menemani konsol PS4 ini akan dirilis mulai November untuk iOS dan Android.

Lalu apa kecanggihan aplikasi PlayStation?

Dilansir dari laman Polygon, Kamis (19/9/2013), aplikasi ini akan menghadirkan fungsi sosial bagi gamer. Pengguna PS4 nantinya bisa melihat dan berinteraksi berdasarkan informasi di PlayStation Network (PSN). Tentu ini menarik untuk menarik saat digunakan dalam permainan.

Gamer bisa melihat apa yang sedang dimainkan temannya di jaringan PSN itu. Melalui aplikasi ini para gamer juga bisa saling mengundang untuk melakukan mode multiplayer.

Selain itu, perangkat pintar berbasis iOS dan Android pun akan bisa dipakai sebagai 'perangkat kedua'. Ini berarti aplikasi PlayStation akan memungkinkan smartphone atau tablet menjadi controller dan layar kedua untuk sejumlah judul video game yang kompatibel.

Sony sebelumnya memang pernah mengungkap mengenai rencana dirilisnya aplikasi PlayStation, saat memperkenalkan PS4 untuk pertama kalinya Februari lalu. Selain terhubung dengan PSN, aplikasi ini juga bisa terintegrasi dengan media sosial seperti Facebook atau Twitter.

PS4 akan dirilis di Amerika Utara pada 15 November dan Eropa mulai 29 November. Kemudian konsol ini akan masuk pasar Asia seperti Hong Kong, Taiwan, Korea, Malaysia, dan Singapura pada awal Desember.

Anehnya, Sony merilis PS4 untuk pasar Jepang lebih lambat, yaitu pada 22 Februari 2014. Belum banyaknya game yang hadir khusus untuk pasar Jepang menjadi alasan Sony menunda peluncuran di kampung halamannya itu. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini