Sukses

Facebook Uji Fitur Auto-Play Video, Muncul Otomatis di News Feed

Saat pengguna menarik laman News Feed, video yang diunggah akan otomatis diputar.

Untuk menjaga loyalitas pengguna, sejumlah situs media sosial kerap menghadirkan fitur baru. Salah satunya Facebook yang saat ini tengah menguji coba fitur barunya khusus untuk pengguna perangkat mobile.

Fitur yang sebelumnya telah ditemui pada aplikasi berbagi video singkat Vine dan Instagram dalam waktu dekat juga akan menyambangi Facebook. Fitur bernama Auto-Play Video itu memungkinkan pengguna bisa langsung menonton video yang diunggah.

Saat pengguna menarik laman News Feed, video yang diunggah akan otomatis diputar. Jika tidak ingin menontonnya, Anda hanya perlu menarik laman News Feed ke bawah dan melewati unggahan video.

Untuk menyaksikan video dalam format full screen, pengguna cukup men-tap layar ponsel. Suara akan otomatis keluar saat video diputar.

Dilansir laman Android Central, Senin (16/9/2013), di awal kehadirannya nanti fitur Auto-Play Video baru bisa diakses oleh pengguna individual, musisi dan band. Sementara ke depannya Facebook tengah mempertimbangkan fitur serupa untuk pengiklan.

Saat ini fitur auto play video baru tersedia untuk kalangan terbatas. Dalam waktu beberapa bulan kedepan Facebook menjanjikan akan merilis fitur ini ke lebih banyak penggunanya. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini