Sukses

Nintendo Hadirkan Tiga Game `Zelda` dengan Resolusi HD

`The Legend of Zelda: The Wind Waker` sudah lebih dulu diperlihatkan versi HD-nya. Apa lagi yang lain?

Industri game saat ini memang diramaikan dengan persaingan antara Sony dengan Microsoft dalam mempromosikan konsol generasi terbaru PlayStation 4 dan Xbox One. Tapi bukan berarti Nintendo 'mati kutu'. Perusahaan asal Jepang ini masih menyiapkan game terbaru untuk konsol generasi terbaru andalannya, Wii U.

Beberapa waktu lalu, Nintendo merilis ulang game The Legend of Zelda: The Wind Waker yang hadir dengan tampilan gambar High Definition. Tapi dilansir dari laman Polygon, Kamis (12/9/2013), bukan hanya satu game yang akan dikembangkan dalam resolusi HD. Hal ini diungkap ketua tim yang mengembangkan seri HD untuk game di Wii U, Eiji Aonuma.

Menurut Aonuma, tim yang dipimpinnya telah melakukan eksperimen dengan tiga game yang sudah pernah dirilis untuk dibuat versi HD-nya. Ketiganya merupakan game dari serial Zelda.

Tapi apa saja? Selain The Legend of Zelda: Wind Waker, dua game yang akan di-remake dalam resolusi HD adalah The Legend of Zelda: Twilight Princess yang rilis pada 2006 dan The Legend of Zelda: Skyward Sword yang dirilis pada 2011. Keduanya merupakan game yang dibikin untuk konsol Wii.

Dalam pengembangan game baru Zelda untuk Wii U, tim Aonuma perlu eksperimen dalam berbagai variasi gaya grafis. "Dalam melakukan (eksperimen) itu, kami sadar kalau gaya grafis dan gaya seni di Wind Waker memang terlihat sangat baik di Wii U. Ini menjadikan sistem baru itu punya kemampuan grafis mumpuni. Ini seperti membawa dunia dalam game itu menjadi nyata," kata Aonuma.

Wind Waker memang sukses saat tampil dalam resolusi HD. Tapi Aonuma tak menjamin hal yang sama akan muncul di Twilight Princess dan Skyward Sword. "Saat ini kami perlu bekerja keras dalam instalasi berikutnya di serial ini," ucapnya. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini