Sukses

Pencipta Mega Man Kumpulkan Dana untuk Hadirkan Game Penerusnya

Popularitas Mega Man ternyata membuat penciptanya, Keiji Inafune, merasa percaya diri untuk meluncurkan proyek berikutnya.

Mega Man merupakan salah satu karakter paling ikonik di industri game. Karakter ini diperkenalkan di konsol Nintendo Entertainment System pada 1987 silam, yang saat itu masih bernama Rockman. Tapi hingga kini Mega Man telah muncul di lebih dari 50 game untuk berbagai platform.

Popularitas Mega Man ternyata membuat penciptanya, Keiji Inafune, merasa percaya diri untuk meluncurkan proyek berikutnya. Inafune pun merilis kampanye di situs pengumpulan dana Kickstarter untuk membuat game bernama Mighty No 9. Banyak yang menyebut karakter Beck di Mighty No 9 merupakan suksesor Mega Man.

Di situs Kickstarter, dijelaskan kalau game ini diusung oleh studio pengembang game yang didirikan oleh Inafune, Comcept. Inafune juga mengajak tim veteran yang pernah mengembangkan game klasik Mega Man.

Saat Liputan6.com kunjungi halaman pengumpulan dana di KickStarter hari ini, Rabu (4/9/2013), Comcept sudah mendapatkan dana nyaris US$ 1,5 juta. Angka ini cukup sukses dari US$ 900 ribu yang ditargetkan sebagai pengembangan awal untuk dimainkan di PC dan bisa dirilis pada 2015. Tapi Comcept sudah memiliki rencana sendiri apa yang akan dilakukan jika dana yang berhasil dikumpulkan itu terus bertambah.

Saat mencapai lebih dari US$ 1,35 juta misalnya, maka Comcept akan menghadirkan game ini untuk versi Mac/Linux. Jika mencapai US$ 1,5 juta maka Inafune berjanji akan menghadirkan tambahan fitur baru dan mode turbo. Hal menarik tentu saja jika Comcept mendapatkan dana US$ 2,5 juta, maka robot Beck ini akan beraksi di konsol PlayStation 3, Xbox 360, serta Nintendo Wii U.

Menariknya, Inafune dan Comcept menghadirkan paket khusus untuk para pemberi dana. Untuk pemberi dana minimal US$ 5, maka akan mendapatkan fitur khusus seperti password, atau nama tertera sebagai kredit beserta nomor khusus. Sedangkan untuk pemberi dana maksimal, yaitu di atas US$ 10.000, maka akan dapat kesempatan untuk makan malam bersama Keiji Inafune yang juga merupakan legenda pengembang game, langsung di Tokyo.
 
Ingin ikut memberikan dana? Anda bisa langsung menuju ke situs Kickstarter atau mengklik di tautan ini. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.