Sukses

Nokia Siapkan Bandit, Ponsel 6 Inci dengan Windows Phone Terbaru?

Bandit disebut akan hadir dengan layar Full HD atau 1080 piksel. Selain itu, Nokia akan membenamkan smartphone quadcore Snapdragon.

Nokia diketahui memiliki rencana untuk merilis smartphone berbasis sistem operasi Windows Phone berlayar besar tahun ini. Seorang sumber pun mengatakan smartphone itu akan berukuran 6 inci dengan sistem operasi Windows Phone update terbaru, yaitu GDR 3.

Dilansir dari laman The Verge, Selasa (20/8/2013), smartphone itu saat ini masih memiliki nama kode "Bandit". Dengan ukuran 6 inci, maka Bandit masuk dalam kategori phablet, yang merupakan perpaduan smartphone dan tablet. Nokia memang belum pernah merilis phablet, dan bisa jadi ini merupakan phablet pertama Nokia.

Bandit disebut akan hadir dengan layar Full HD atau 1080 piksel. Selain itu, Nokia akan membenamkan smartphone quadcore Snapdragon besutan Qualcomm. Sayangnya belum diketahui apakah Bandit akan menggunakan Snapdragon 800 yang merupakan prosesor mutakhir besutan Qualcomm.

Microsoft juga dikabarkan meningkatkan kemampuan Windows Phone terbaru untuk menunjang perangkat seperti Bandit yang menggunakan layar 1080 piksel. Ada kemungkinan Windows Phone terbaru itu dilengkapi dengan tambahan kolom Live Tiles di layar utama.

Keunggulan lain, Bandit disebut akan memiliki kamera setidaknya 20 MP. Ada kemungkinan desainnya mirip dengan Lumia 925, dengan kamera yang sedikit menonjol di belakang.

Secara umum, Bandit disebut akan menggunakan bahan polycarbonate di body. Karena itu bobotnya akan ringan dan berdesain tipis.

Saat ini Nokia sudah menyebarkan undangan peluncuran produk baru yang akan dilakukan di Rusia. Apakah ini menjadi panggung untuk diperkenalkannya Bandit untuk pertama kali? Bisa jadi. Tapi sayangnya hingga saat ini belum ada kepastian mengenai tanggal peluncuran Bandit. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini