Sukses

Hasil NBA Finals 2024: Celtics Menang Lagi saat Jamu Mavericks, Derrick White Tampil Luar Biasa

Celtics mampu unggul dua game atas Mavericks di NBA Finals 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Boston Celtics mampu memaksimalkan dengan baik laga kandang di NBA Finals 2024. Celtics kembali menang di kandang sendiri, TD Gardens, pada game kedua saat menjamu Dallas Mavericks. Kali ini Celtics menang tipis 105-98 pada Senin (10/6/2024) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Celtics kini memimpin 2-0 atas Mavericks. Game ketiga akan berganti digelar di Dallas. Celtics butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi juara NBA 2024.

Mavericks tampil lebih baik di dua kuarter awal ketimbang game pertama. Duet Luka Doncic dan Kyrie Irving mampu merepotkan Celtics di game kedua ini. Mavericks unggul tiga poin di akhir kuarter satu.

Doncic bahkan mampu membuat 23 poin di dua kuarter awal. Irving juga membaik dengan menyumbang 10 poin hingga paruh pertama. Di game pertama Irving total cuma membuat 12 angka.

Kehebatan duet Irving-Doncic membuat Celtics cuma unggul tipis 54-51 saat halftime. Celtics cuma bisa unggul tipis juga dikarenakan macetnya tembakan tiga angka mereka. Cuma masuk tiga dari 15 percobaan.

Defense Celtics membaik di kuarter tiga. Mereka pun mampu mengendalikan pertandingan dengan membuat Doncic mati kutu. Doncic banyak membuat turn over di kuarter tiga yang dengan cepat dikonversi menjadi angka oleh Celtics.

Tembakan tiga angka ajaib pemain cadangan Payton Pritchard membuat Celtics menjauh 83-74 di kuarter ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

White Jadi Pahlawan

Di kuarter empat kembali defense Celtics sulit ditembus Mavericks. Akurasi tembakan tiga angka Celtics juga membaik sehingga bisa menjaga keunggulan. Tembakan tiga poin Derrick White membawa Celtics unggul 103-89.

Mavericks pantang menyerah. Pasukan Jason Kidd membalas dengan mencetak sembilan poin beruntun sehingga cuma terpaut lima poin 103-98 dengan sisa 1 menit 15 deitk.

Fans Celtics dibuat deg-degan ketika Derrick Jones Jr mampu memblok layup Jayson Tatum. Mavericks kemudian melakukan fast break dan menemukan PJ Washington kosong. Washington akan melakukan layup yang membuat keunggulan Boston terpangkas menjadi tiga saja. Dalam kondisi genting, White muncul sebagai pahlawan. Dia mengejar dan mampu memblok layup Washington dari belakang.

3 dari 3 halaman

Jrue Holiday dan Brown

Aksi White menghancurkan mimpi Mavericks. Sejak saat itu Mavericks tidak lagi mampu mencetak poin dan harus kalah lagi di game kedua.

Jrue Holiday menjadi bintang lapangan dengan 26 poin, Jaylen Brown menyusul dengan 21 angka. Sedangkan Tatum dan White finis dengan 18 poin. Di kubu Dallas, Doncic menghasilkan 36 poin, tapi Irving hanya 16 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini