Sukses

Incar Pasar Lebih Luas, AOC Terjun ke Bisnis Tablet Android

AOC tengah mencoba untuk melebarkan sayap bisnisnya ke segmen perangkat mobile dan perangkat inovatif. Salah satunya merilis tablet Android.

Perkembangan teknologi saat ini menuntut para pelaku industri teknologi untuk terus berinovasi menghadirkan perangkat-perangkat pintar terbaru. Tak terkecuali AOC (Arts of Colors), produsen monitor layar LCD/LED asal Taiwan. AOC tengah mencoba untuk melebarkan sayap bisnisnya ke segmen perangkat mobile dan perangkat inovatif.

AOC untuk pertama kalinya memperkenalkan dua seri produk andalan terbaru untuk segmen perangkat mobile di Indonesia. Produk yang pertama adalah jajaran tablet Super Slim. Dua tablet tersebut adalah tablet MW0731 dan MW0831.

Kedua perangkat ini sudah didukung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. AOC MW0731 merupakan tablet yang diperkasai prosesor dual-core. Tablet ini menggunakan layar sentuh 7 inci True Color TFT dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Sementara, AOC MW031 Series ditenagai prosesor dual-core dan dilengkapi layar 8 inci True Color TFT PS panel dengan resolusi 1024 x 768 piksel.

"Merilis perangkat mobile memang bagian dari rencana panjang kami untuk beberapa tahun mendatang. Dan ini memang baru permulaan. Ada kemungkinan di kuarter berikutnya kami berniat meluncurkan tiga model tablet lagi," kata Kevin Wu, General Manajer AOC Asia-Pasific di acara peluncuran produk yang berlangsung di Plaza Indonesia Jakarta.

My Smart All-in-one (AIO) Monitor

Tak hanya tablet, AOC pun memperkenalkan sebuah perangkat inovatif terbaru bernama My Smart All-in-one Monitor. My Smart AIO Monitor merupakan perangkat unik dan menjadi perangkat pintar pertama AOC yang dilengkapi sistem operasi Android dan koneksi internet. Produk ini hadir dalam dua seri, yaitu My Smart AIO 58P Series (Android Ice Cream Sandwich) dan My Smart AIO 72P Series (Android Jelly Bean).



"Perangkat dengan sistem operasi Android memiliki posisi yang sangat bagus di pasar. Dan dengan My Smart AIO, kami memadukan Android dengan desain dan teknologi inovatif. Kami berharap nantinya perangkat ini bisa digunakan secara luas sebagai pengganti PC," tutur Kevin Wu

Dirancang dengan tujuan multi-purpose, My Smart AIO Monitor memiliki layar lebih besar dari tablet biasa. Tablet berlayar besar ini pun dapat difungsikan layaknya sebuah personal computer (PC) desktop. Adapun beberapa fitur yang disematkan pada Smart AIO 58P antara lain, sistem operasi Android 4.0, built-in Speakers, USB Connectivity, SDHC Card, Full HD, konektivitas LAN untuk akses internet, dan WiFi adapter bundled untuk wireless internet.

Baik jajaran tablet Super Slim maupun My Smart AIO MOnitor kabarnya akan segera melenggang di pasaran Indonesia di awal bulan Agustus 2013 mendatang dengan banderol yang belum ditentukan. Namun, Kevin Wu menjelaskan bahwa harganya akan terjangkau bagi semua kalangan. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.