Sukses

Vidio Tunjuk Teguh Wicaksono Jadi Chief Marketing Officer Baru

Vidio menunjuk Teguh Wicaksono sebagai Chief Marketing Officer baru yang memiliki tugas untuk meningkatkan user presence dan user engagement.

Liputan6.com, Jakarta - Platform streaming terkemuka di Indonesia, Vidio, mengumumkan penunjukan Teguh Wicaksono sebagai Chief Marketing Officer (CMO) barunya.

Melalui keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (15/5/2024), Teguh Wicaksono merupakan seorang marketer yang memiliki pengalaman lebih dari satu dekade di perusahaan global terkemuka. Ia pernah bekerja di Amazon, Netflix, TikTok, hingga Twitter.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Teguh Wicaksono akan menghadirkan keahlian bagi Vidio, seiring dengan upayanya untuk terus meningkatkan market presence dan user engagement.

Teguh Wicaksono pernah menjabat sebagai Head of Social Marketing untuk Amazon di Asia Tenggara. Dalam mengemban jabatannya itu, Teguh Wicaksono mempelopori strategi pemasaran sosial regional di Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Masa jabatannya ditandai dengan pencapaian signifikan dalam memperluas jangkauan Amazon Prime Video dan membina kemitraan strategis dengan partner kunci.

Sebelum di Amazon, ia juga pernah menjabat sebagai Head of Editorial & Publishing di Netflix Indonesia. Dalam jabatan ini, ia berperan membangun dan mengembangkan jejak sosial dan pemasaran Netflix di pasar Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Kerja di Amazon Prime Vidio, TikTok, hingga Netflix

Ia juga memainkan peran penting dalam mengatasi tantangan peraturan dan meluncurkan kampanye pemasaran yang sukses, baik untuk perusahaan lokal maupun global.

Bergabungnya Teguh Wicaksono sebagai CMO Vidio yang baru pun disambut dengan antusiasme.

"Kami sangat antusias menyambut Teguh Wicaksono ke dalam tim Vidio," kata Managing Director Vidio, Hermawan Sutanto.

"Pemahamannya yang mendalam tentang pemasaran digital, strategi konten, dan kemampuannya yang telah terbukti mendorong pertumbuhan menjadikannya pemimpin yang ideal untuk membawa upaya pemasaran kami ke tingkat berikutnya. Kami yakin visi dan keahliannya akan memainkan peran penting dalam kesuksesan Vidio selanjutnya," kata Hermawan.

3 dari 3 halaman

Latar Belakang Pendidikan Teguh Wicaksono

Sekadar informasi, Teguh Wicaksono meraih gelar Sarjana Jurnalisme dari Universitas Padjajaran dan MA bidang Jurnalisme Digital dari Goldsmiths, University of London.

Latar belakang akademisnya dipadukan dengan pengalaman profesionalnya yang luas menempatkannya secara unik untuk memimpin inisiatif pemasaran Vidio.

"Bergabung dengan Vidio merupakan sebuah kesempatan yang luar biasa dan saya sangat senang bisa menjadi bagian dari tim yang dinamis ini," kata Wicaksono.

Ia pun berharap bisa memanfaatkan pengalamannya untuk meningkatkan presensi merek Vidio dan melibatkan pemirsa dengan cara yang inovatif.

"Vidio berada di garis depan industri streaming di Indonesia dan saya ingin berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kesuksesannya," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.