Sukses

3 Tips Mengabadikan Momen Hari Raya Idul Fitri Ala Realme

Berikut tips mengabadikan momen Hari Raya Idul Fitri dengan beragam fitur kamera HP Realme.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memastikan setiap momen Idul Fitri bisa diabadikan dengan baik, diperlukan perangkat seperti smartphone yang memiliki fitur kamera mumpuni.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Realme belum lama ini merilis HP Realme 12 5G yang menghadirkan 108MP 3x Zoom Portrait Camera pertama di segmennya.

Realme 12 5G diklaim bisa diandalkan untuk mengabadikan setiap momen Ramadan untuk para generasi milenial maupun gen Z.

Berikut tips mengabadikan momen Hari Raya Idul Fitri dengan beragam fitur kamera di Realme 12 5G.

1. Manfaatkan Resolusi 108MP 3x Zoom Portrait Camera

Realme 12 5G menghadirkan 108MP 3x Zoom Portrait Camera pertama di segmennya yang mampu menghasilkan foto portrait layaknya kamera profesional.

Melalui 3x Cinematic Portrait Mode, kamu bisa mencapai focal length Golden Portrait 72mm, menciptakan hasil foto realistis dan sinematik dengan efek bokeh alami, walau diambil dari jarak yang jauh.

Untuk mengabadikan momen kebersamaan dengan keluarga maupun kerabat, HP Realme 12 5G juga didukung dengan fitur Group Portrait Mode yang mampu memberikan hasil foto dengan efek bokeh walaupun subjek terdiri lebih dari satu orang.

Fitur ini juga mampu mendeteksi setiap wajah dan memfokuskan gambar ke setiap individu dalam grup foto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mencoba Fitur NightEye Engine

Tidak hanya di siang hari, momen-momen seru biasanya sering terjadi juga di malam hari. Untuk memastikan setiap momen dapat tetap terabadikan dengan baik, realme 12 5G dilengkapi fitur NightEye Engine untuk pengambilan foto di kondisi low-light.

Dalam kondisi minim cahaya atau pada malam hari, kamu bisa menangkap gambar dalam format RAW, memastikan detail yang lebih baik pada setiap foto.

Didukung dengan algoritma super-sensorik ProLight, realme 12 5G secara otomatis mencerahkan bayangan dan menyoroti detail pada foto yang diambil.

Dengan memadukan pemrosesan gambar dan kekuatan komputasi prosesor, serta sintesis HDR dan mengurangi noise, realme 12 5G dapat diandalkan untuk menghasilkan foto jernih, bahkan dalam situasi minim cahaya sekali pun.

 

3 dari 4 halaman

3. Maksimalkan Dynamic Button

Untuk masuk ke menu kamera, tidak lagi diperlukan banyak langkah. Realme 12 5G menghadirkan Dynamic Button yang mampu membuka aplikasi kamera secara instan.

Meski layar dalam kondisi mati, kamu bisa langsung menangkap objek secara cepat hanya dengan menekan tombol daya dua kali secara cepat, memberikan pengoperasian yang lebih sederhana dan efisiensi.

Dynamic Button juga dapat digunakan untuk membuka aplikasi lainnya maupun menjalankan berbagai fungsi pada smartphone.

4 dari 4 halaman

Infografis Deretan Ruas Jalan Tol Beri Diskon Tarif Saat Mudik Lebaran 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.