Sukses

Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra Bakal Dirilis, Tapi Hanya di Korea Selatan!

Samsung Galaxy Z Fold 6 Ultra dirumorkan bakal meluncur, tapi berdasarkan rumor kemungkinan hanya di Korea Selatan!

Liputan6.com, Jakarta - Rumor tentang Galaxy Z Fold 6 Ultra, yang hadir dengan berbagai peningkatan di berbagai hal kembali ramai menjadi pembicaraan.

Kali ini, Galaxy Z Fold 6 Ultra disebut-sebut memang akan meluncur di pasaran. Akan tetapi ada beberapa hal dan kendala yang perlu diperhatikan.

Apa kendalanya? HP Android layar lipat terbaru milik Samsung ini disebut-sebut tidak akan meluncur secara global.

Mengutip Android Centra via SamMobile, Selasa (2/4/2024), model reguler Galaxy Z Fold 6 akan memiliki nomor model SM-F956, dan Galaxy Z Fold 6 Ultra memiliki nomor SM-F958.

Jika diperhatikan, nomor model untuk versi 'Ultra' ini tidak menggunakan angka "6" seperti model Galaxy Z Fold sebelumnya.

Indormasi, Galaxy Z Fold 5 saat ini menggunakan nomor model SM-F946. Sementara itu, Galaxy S24 Ultra mengusung nomor model SM-S928.

Bila memang benar, maka angka "8" di nomor model tersebut menandakan Samsung akan meluncurkan HP Galaxy Z Fold 6 Ultra.

Kabar lain datang dari leaker kenamaan Max Jambor menyebutkan, ada beberapa petunjuk tentang tiga sebutan model terkait dengan seri Z.

Misalnya, Samsung menyebut Galaxy Z Fold 6 sebagai "Q6" dan Z Flip 6 sebagai "B6". Namun, ada sebutan misterius "Q6a" yang beredar.

Selain itu, mencuat juga varian Galaxy Z Fold 6 Ultra memiliki nomor SM-F958N. Huruf "N" menunjukkan, HP Android itu dirancang khusus untuk Korea Selatan.

Tika ini benar, maka dapat dipastikan HP layar lipat Samsung ini tidak akan keluar dari negara kelahiran perusahaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy M55 5G Resmi Meluncur

Bocoran Desain Galaxy M55 5G (Sumber: twitter.com/stufflistings)

Samsung baru-baru ini merilis Galaxy M55 5G. HP kelas menengah ini menghadirkan performa dan charging yang kencang.

Dikutip dari Android Authority, Minggu (31/3/2024), Samsung meluncurkan ponsel ini secara resmi di Brasil. HP ini sekilas mirip dengan Galaxy A55 yang rilis awal bulan Maret.

Namun terdapat beberapa perbedaan minor antara Samsung Galaxy M55 5G dengan Galaxy A55 5G.

Salah satu perbedaan yang menonjol adalah penggunaan chipset Snapdragon 7 Gen 1, alih-alih Exynos 1480 buatan Samsung sendiri.

Kedua prosesor ini punya keunggulannya masing-masing. Snapdragon 7 Gen 1 memiliki kemampuan CPU yang lebih bertenaga, sedangkan Exynos 1480 menghadirkan GPU AMD menjadi peningkatan signifikan dari seri Exynos sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Dukungan RAM dan Baterai

HP Android ini memiliki baterai 5.000mAh yang sama dengan Galaxy A55 tetapi menghadirkan pengisian daya kabel 45W, tidak seperti A55 5G yang hanya mendukung pengecasan 25W.

Perbedaan lainnya adalah M55 5G hanya tersedia dalam model 8GB/256GB di Brasil dibandingkan dengan A55 yang hadir dalam kapasitas 8GB/128GB dan 8GB/256GB.

Galaxy M55 5G juga menghadirkan kamera selfie 50MP. Resolusi tersebut lebih besar dari Galaxy A55 yang memiliki sensor 32MP.

Selain itu, HP Samsung ini dilengkapi trio kamera belakang 50MP, dengan ultrawide 8MP, dan makro 2MP.

Fitur penting lainnya termasuk layar OLED 6,7 inci 120Hz (FHD+), sensor sidik jari di bawah layar, One UI 6.1 di atas Android 14, dan janji pembaruan empat pembaruan OS utama dan patch keamanan selama lima tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.