Sukses

Vivo Y100 dengan Fast Charging 80W Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Setelah sukses dengan varian 5G, Vivo kembali hadirkan Vivo Y100 versi 4G. Perangkat ini didukung kemampuan pengisian daya cepat 80W yang diklaim mampu isi 50 persen baterai dalam 15 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hadirkan versi 5G dari Vivo Y100, kini vendor smartphone Vivo merilis versi 4G dari smartphone ini yakni Vivo Y100.

Adapun Vivo Y100 hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB yang dijual dengan harga Rp 3,4 juta.

Lalu ada pula versi RAM 8GB dan memori internal 256GB yang dijual seharga Rp 3,7 juta. Saat ini Vivo membuka pre-order untuk Vivo Y100 yang berlangsung mulai 21-27 Maret 2024.

Sebelumnya menurut Vivo Indonesia, versi Vivo Y100 5G mendapatkan tanggapan luar biasa dari para pengguna.

Tak ingin kehilangan momen tanggapan positif dari konsumen, Vivo hadirkan Vivo Y100. Perangkat ini diklaim hadirkan kombinasi desain dengan performa yang diklaim mampu untuk nikmati hati dengan penuh gaya, kreatif, dan mendukung produktivitas.

Salah satu dari sekian nilai jual HP Android Vivo Y100 adalah dukungan teknologi Magical Color Changing Glass. Ini merupakan yang pertama di seri Y pada desain Vivo Y100.

Vivo juga menekankan, HP Android ini didukung fitur pengisian daya tercepat di kelasnya yakni 80W Flashcharge. Tidak kalah pentingnya, Vivo memberikan garansi 4 tahun proteksi baterai.

Dengan garansi tersebut, Vivo menjamin battery health di Vivo Y100 tak akan turun di bawah 80 persen meski sudah dipakai 4 tahun lamanya.

Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan mengatakan, pada HP Rp 3 jutaan Vivo Y100, bagian belakangnya bisa berubah warna di bawah sinar matahari.

"Kami juga memastikan pengguna tetap terhubung sepanjang hari dengan dukungan baterai awet dan fitur pengisian daya paling instan di kelasnya. Semua fitur hadir untuk memberikan kepuasan optimal bagi konsumen," kata Gilang dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (21/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain

Vivo hadirkan teknologi Magical Color Changing Glass untuk pertama kalinya di HP seri Y mereka. Teknologi ini membuat bagian bagian belakang perangkat bisa berubah warna jika terkena cahaya.

Teknologi ini bisa dinikmati oleh mereka yang memiliki varian warna Hijau Semilir.

Sementara, untuk warna Ungu Anggrek dilengkapi dengan desain Kulit Fiver Premium. Warna lain yang tersedia adalah Hitam Onyx.

Secara ukuran, Vivo Y100 memiliki frame metal 2.5D dengan bingkai setebal 7,79mm. Smartphone ini pun diklaim tipis dan ringan sehingga nyaman digenggam.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi

Vivo Y100 menggunakan pengisian daya cepat 80W Flashcharge yang mampu isi daya setengah dari kapasitas dalam waktu 15 menit.

Perangkat ini didukung layar AMOLED 120Hz dengan tingkat kecerahan 1200 nits. Terdapat pula fitur audio Dual Stereo Speaker yang dipadukan dengan Audio Booster yang mampu meningkatkan volume hingga 300 persen.

Vivo Y100 didukung chipset Snapdragon 685 dan punya kapasitas penyimpanan besar. Seperti disebutkan ada dua versi memori yakni RAM 8GB dan memori 128GB serta versi RAM 8GB dengan memori 256GB.

 

4 dari 4 halaman

Perlindungan Terhadap Debu hingga Proteksi Baterai

Vivo Y100 yang didukung pengisian super cepat juga dilengkapi dengan fitur Nighttime Charging Protection. Fitur ini menyesuaikan pengisian baterai semalaman, mengikuti kebiasaan tidur pengguna.

Perangkat ini juga didukung 24 Dimension Security, yakni perlindungan dari port pengisian, kabel, adaptor, baterai dan lainnya.

Ada pula dukung proteksi 4 Tahun Proteksi Baterai, untuk menjamin kesehatan baterai tetap di level 80 persen meski sudah dipakai 4 tahun.

Ada juga fitur IP54 Dust and Water Resistant yang tahan terhadap cipratan air dan debu dalam penggunaan sehari-hari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.