Sukses

Unboxing dan Hands-on Samsung Galaxy A35 5G, HP 4 Jutaan yang Cocok Buat Ngonten Seharian

Samsung baru saja merilis Galaxy A35 5G, HP 4 jutaan ini hadirkan performa dan kamera yang ciamik untuk memenuhi kebutuhan ngonten kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung menghadirkan Galaxy A35 5G, smartphone 4 jutaan ini menghadirkan kamera ciamik dan performa ngebut yang siap buat diajak bikin konten seharian.

Tekno Liputan6.com berkesempatan menjajal Samsung Galaxy A35 5G untuk mengetahui kemampuan dan fitur awesome yang dimiliki oleh smartphone ini.

Sebelum melihat fitur yang dimiliki HP ini, telebih dahulu kita melihat kotak penjualan dari Galaxy A35 5G.

HP Samsung ini dikemas dalam kotak penjualan cukup ramping, dengan gambar perangkat di bagian depan, bertulisan Galaxy A34 5G di bagian atas, dan logo Samsung di bagian bawah.

Isi Kotak Penjualan Galaxy A35 5G, Terdapat Unit Smartphone, Kabel USB-C, SIM Ejector, Buku Panduan, dan Kartu Garansi (Liputan6.com/Robinsyah Aliwafa Zain)

Pada bagian bawah kotak terdapat informasi IMEI, warna perangkat, dan varian RAM dan penyimpanan, lalu untuk bagian kanan dan atas dibiarkan polos.

Di bagian belakang terdapat informasi nomor POSTEL, tempat produksi smartphone, dan segel penutup kotak penjualan.

Masuk ke dalam isi kotak penjualan, terdapat unit Galaxy A35 5G, kabel USB-C to USB-C, SIM ejector, dan buku panduan serta kartu garansi.

Unit yang dipegang tim Tekno Liputan6.com adalah varian Awesome Iceblue. Warna ini terlihat seperti putih susu, namun apabila dilihat lebih detail lagi sekilas terlihat warna kebiruan yang menambah kesan manis dari smartphone ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Desain Galaxy A35 5G

Kesan pertama saat memegang HP ini adalah nyaman untuk digenggam. Dengan dimensi 161.7 mm x 78mm x 8.2 mm, menjadikan smartphone ini memiliki ukuran dan ketipisan yang pas saat digenggam.

Galaxy A35 memiliki bobot yang cukup terasa namun tetap nyaman dipegang, yakni 209 g.

HP ini dibalut dengan bodi berbahan kaca Gorilla Glass Victus+ di bagian depan, yang dikelilingi frame berbahan plastik dan kaca di bagian belakang. Menjadikan smartphone Samsung ini nyaman saat digenggam dan dibawa kemana-mana.

Galaxy A35 5G mengusung desain yang mirip dengan seri Galaxy lainnya. Di acara Media Session with Galaxy A35 5G, pada Jumat sore (15/3/2024) di Jakarta, Taufiq Furqan selaku MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa desain dari smartphone ini mengusung "Galaxy Design".

Menurutnya, desain tersebut menjadi identitas dari smartphone Samsung Galaxy terkecuali seri S Ultra dan seri Z Fold.

Terdapat peningkatan di segi layar dari generasi sebelumnya. Galaxy A35 5G kini menggunakan desain punch-hole Infinity-O yang lebih modern.

Di bagian bawah smartphone, terdapat port USB-C untuk pengecasan dan transfer data melalui kabel, lubang microphone, dan speaker. Untuk sisi kanan Galaxy A35 5G terdapat tombol power dan volume up and down.

Galaxy A35 menerapkan desain Key Island yang terdapat di ketiga tombol tersebut. Desain ini memberikan sentuhan yang unik dan berbeda saat digenggam

3 dari 5 halaman

FItur Utama Galaxy A35 5G

Untuk mendukung kegiatan content creation, Galaxy A35 5G dibekali dengan performa yang ngebut. Smartphone ini diperkuat SoC Exynos 1380 dengan delapan inti otak berfabrikasi 5nm, menjadikan HP ini dapat menjalankan aplikasi dan aktivitas fotografi dengan sangat lancar.

Agar suhu dari HP ini tetap terkendali saat digunakan multitasking menjalankan aplikasi berat, Galaxy A35 ditanamkan sistem pendingin yang besar. Taufiq menjelaskan bahwa ukuran heat spreader dari Galaxy A35 diklaim 75% lebih besar dari generasi sebelumnya.

"Dengan ukuran penyebaran suhu yang lebih besar, suhu dari Galaxy A35 5G akan lebih terkendali sehingga tidak mudah overheat," klaim Taufiq.

 

Diperlukan kamera berkualitas agar dapat diandalkan buat bikin konten di media sosial. Untuk itu, Galaxy A35 5G dibekali setup tiga kamera bersusun vertikal.

Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50MP dengan bukaan aperture f/1.8 berstabilitasi OIS, kamera ultrawide 8MP dengan bukaan aperture f/2.2 yang memiliki field of view 123Ëš, dan kamera makro 5MP.

Kamera dari Galaxy A35 5G mendukung perekaman hingga resolusi 4K 30fps baik di kamera utama maupun di kamera depan.

4 dari 5 halaman

Harga dan Promo Menarik Galaxy A35 5G

Galaxy A35 5G akan hadir dalam tiga warna menarik, yakni Awesome Iceblue, Awesome Navy, dan Awesome Lilac.

Smartphone ini dijual dalam dua varian RAM dan penyimpanan, untuk varian RAM 8GB ROM 128GB akan dijual dengan Rp 4.999.000 dan untuk RAM 8GB ROM 256GB dijual Rp 5.499.000.

Terdapat promo menarik bagi kamu yang membeli Galaxy A35 5G di tanggal 15 Maret-17 April 2024.

Di periode tersebut kamu akan mendapatkan Storage Upgrade 8/256GB dengan cukup membayar di harga 8/128GB, cashback bank hingga Rp 250 ribu, cashback Finance+ hingga Rp 300 ribu, bunga dan DP 0% untuk microfinance, dan kuota bulanan 125GB selama enam bulan dari Axis.

5 dari 5 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini