Sukses

Top 3 Tekno: Bocoran Fitur Baru WhatsApp hingga Game GTA 6 Muncul di Situs Rockstar Games

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com penasaran dengan bocoran fitur baru WhatsApp yang kini telah diuji coba, iPad Pro dan iPad Air yang baru mau rilis, serta GTA 6 yang muncul di website Rockstar Games.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp bakal menghadirkan sejumlah fitur baru. Belum lama ini salah satu fitur baru WhatsApp yang tengah diujicobakan adalah kemampuan untuk menyematkan obrolan hingga lima chat sekaligus.

Asal tahu saja, menyematkan chat di WhatsApp telah menjadi fitur di WhatsApp sejak 2017. Lewat fitur ini, pengguna bisa memprioritaskan percakapan tertentu dengan cara menempatkannya di bagian atas chat list.

Meski begitu, saat ini WhatsApp membatasi penyematan hingga tiga chat saja. Nah, lewat ujicoba tersebut, aplikasi perpesanan buatan Meta mencoba untuk menanamkan fitur di mana pengguna dapat menyematkan obrolan hingga lima chat sekaligus.

Informasi seputar berita di atas menjadi berita yang banyak diakses pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Selain informasi tentang fitur baru WhatsApp, pembaca juga penasaran dengan Apple yang sebentar lagi mau merilis produk iPad Pro dan iPad Air.

Pembaca penasaran, karena kabarnya, iPad Pro dan iPad Air yang bakal rilis tahun ini hadir dengan desain yang lebih tipis dan ringan.

Adapun informasi lain yang juga turut mencuri perhatian adalah munculnya game GTA 6 di situs Rockstar Games. Game ini disebut siap untuk dirilis pada 2025.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. WhatsApp Siap Luncurkan Fitur Pin Chat hingga 5 Obrolan Sekaligus

WhatsApp baru-baru ini melakukan uji coba untuk menyematkan obrolan hingga lima chat sekaligus.

Fitur menyematkan obrolan telah menjadi fitur yang sudah ada sejak 2017. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memprioritaskan percakapan tertentu dengan menempatkannya di atas daftar chat.

Namun, WhatsApp hanya membatasi penyematan hingga tiga chat. Kini aplikasi perpesanan buatan Meta tersebut mencoba untuk menanamkan fitur di mana pengguna dapat menyematkan obrolan hingga lima chat sekaligus.

Menurut WABetaInfo, sebagaimana dikutip dari GizChina, Rabu (13/3/2024), WhatsApp versi 2.24.6.13 yang diunduh melalui Google Play Store, memungkinkan pengguna untuk menyematkan lima chat sekaligus.

Penambahan dua chat yang dapat disematkan diharapkan menjadi fitur bermanfaat bagi pengguna yang ingin menyematkan lebih banyak obrolan, namun terbatas cuma menyematkan tiga obrolan di versi sebelumnya.

Laporan tersebut juga menyebutkan aplikasi chat ini dikabarkan akan melakukan pertimbangan untuk mengizinkan pengguna menyematkan obrolan lebih dari lima chat, namun belum ada bukti kuat yang mendukung rumor tersebut.

Simak informasi selengkapnya di sini. 

3 dari 4 halaman

2. iPad Pro dan iPad Air Baru Segera Meluncur dengan Desain Lebih Tipis dan Ringan

Bocoran ragam produk Apple, baik itu iPhone, Mac, hingga iPad memang selalu mencuri perhatian dan membuat banyak pihak penasaran.

Setelah merilis MacBook Air dengan chipset M3, rumor tentang lini iPad baru pun semakin banyak diperbincangkan.

 Informasi terkini datang dari leaker Mark Gurman di Bloomberg, di mana dirinya mengatakan seri iPad baru akan segera dirilis.

Mengutip Mark Gurman via GSM Arena, Rabu (13/3/2024), iPad baru milik Apple akan segera meluncur, entah itu pada akhir Maret atau awal April.

Adapun seri iPad yang menjadi perbincangan adalah pembaruan dua model iPad Pro saat ini, tetapi bakal memiliki perbedaan.

Disebutkan, duo iPad Pro teranyar milik Apple tersebut akan memiliki bodi lebih ramping berkat penggunaan panel OLED.

Tak hanya iPad Pro, perusahaan bermarkas di Cupertino tersebut juga akan merilis dua iPad Air baru.

 

Simak informasi selengkapnya di sini. 

4 dari 4 halaman

3. GTA 6 Akhirnya Muncul di Situs Rockstar Games, Siap Rilis 2025

GTA 6 menjadi game paling ambisius buatan Rockstar Games, dan sudah lama dinanti oleh gamer di seluruh dunia.

 Terbukti, trailer GTA 6 sudah mengantongi jumlah view hingga 180 juta di YouTube hingga saat ini.

Saat dirilis tiga bulan lalu platform berbagi video itu, trailer GTA 6 langsung menjadi bahan pembicaraan internet.

Berbagai teori dan breakdown tentang game penerus GTA V ini pun banyak beredar di dunia maya.

Meski jadi buah bibir warganet, Rockstar Games masih bungkam tentang tanggal pasti kapan game baru GTA tersebut dirilis.

Terkini, GTA 6 resmi mejeng di laman web Rockstar Games, sekaligus menambah rasa penasaran sebelum game GTA tersebut dirilis.

Kemunculan seri penerus GTA 5 ini di situs Rockstar juga mengonfirmasi rencana kapan perusahaan merilis game ini.

Simak informasi selengkapnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.