Sukses

Top 3 Tekno: Instagram dan Facebook Down di Sejumlah Negara Bikin Heboh

Instagram dan Facebook down di sejumlah negara, termasuk di Indonesia, pada Selasa (5/3/2024) malam kemarin membuat heboh warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram dan Facebook down di sejumlah negara, termasuk di Indonesia, pada Selasa (5/3/2024) malam kemarin membuat heboh para warganet.

Informasi lain yang juga menuai perhatian datang dari Oppo yang kembali memperbarui informasi soal kehadiran ColorOS 14 berbasis Android 14 untuk para pengguna.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Instagram dan Facebook Down di Berbagai Negara, Termasuk Indonesia

Instagram dan Facebook tumbang di sejumlah negara di dunia, termasuk di Indonesia pada Selasa, (5/3/2024), pukul 22:19 WIB.

Keluhan tentang Instagram down datang dari salah satu rekan Liputan6.com, dengan penasaran tiba-tiba aplikasi milik Meta tersebut tidak bisa diakses.

"Instagram gangguan kah?" tanya Sulung ke tim Tekno Liputan6.com. "Tadi lagi buka Instagram, mau nyari sesuatu. Tapi kok ga loading pas klik kata di search bar-nya," katanya.

Saat dikroscek, memang layanan milik Meta ini tidak dapat diakses dengan hanya tampilan pesan bertuliskan "Something went wrong" di laman utama disertai dengan tombol "Reload page".

Berdasarkan situs downdetector, ada sekitar 2,814 laporan tentang Instagram gangguan dengan 50 persen pengguna mengeluhkan tidak bisa membuka aplikasi di perangkat iOS dan Android.

Sisanya, 40 persen mengeluh tidak bisa terkoneksi dengan server dan 10 persen berkata tidak bisa login ke dalam aplikasi Instagram.

Selain Instagram, layanan media sosial milik Meta, yaitu Facebook terpantau ikut mengalami gangguan dalam waktu bersamaan.

"Waduh, tiba-tiba akun Facebook aku logout sendiri. Pas coba login lagi ngga bisa," kata Dio ke tim Liputan6.com terkait Facebook down.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Cek Daftar HP Oppo yang Akan Kebagian ColorOS 14 di Maret 2024

Oppo kembali memperbarui informasi soal kehadiran ColorOS 14 berbasis Android 14 untuk para pengguna perangkatnya. Bulan lalu, perusahaan asal Tiongkok ini juga sudah memberikan informasi jadwal kehadiran ColorOS terbaru untuk beberapa perangkat.

Terbaru, seperti mengutip dari GSM Arena, Rabu (5/3/2024), Oppo kembali mengungkap deretan smartphone yang akan mendapatkan ColorOS 14 versi penuh. Berdasarkan daftar yang diungkap, kebanyakan perangkat yang akan mendapatkan update ini merupakan rilisan tahun lalu.

Dari informasi itu diketahui pula, Oppo akan mulai menggulirkan update ini pada Maret 2024. Beberapa smartphone yang diketahui akan mendapatkan update ini di antaranya adalah Find N3, Find N3 Flip, hingga lini Oppo Reno 10.

Kendati demikian, Oppo tidak mengungkap secara rinci jadwal kehadiran update untuk masing-masing perangkat. Karenanya, ada kemungkinan update akan digulirkan secara bertahap.

Nah untuk mengetahui daftar perangkat yang akan mendapatkan update ColorOS 14 versi resmi di Maret 2024, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Elon Musk Digugat Rp 2 Triliun Oleh Mantan CEO Twitter karena Pesangon Belum Dibayar

Elon Musk dan media sosial X baru-baru ini digugat oleh mantan CEO Twitter dan sejumlah eksekutif media sosial tersebut.

Elon Musk dan X digugat sebesar USD 128 juta atau sekitar Rp 2 triliun terkait pesangon belum dibayarkan, sebagaimana dikutip dari The Wall Street Journal, Selasa (5/3/2024).

Mantan CEO Twitter Parag Agrawal, mantan CFO Ned Segal, mantan kepala bagian hukum Vijay Gadde, dan mantan penasehat umum Sean Edgett adalah sejumlah nama menuntut Elon Musk dan X.

Klaim gugatan tersebut berasal dari keadaan kacau akuisisi perusahaan oleh bos Tesla itu pada Oktober 2022.

Sebagai langkah awal pengambilalihan, Elon Musk langsung memecat para eksekutif platform media sosial (medsos) Twitter tersebut.

Berdasarkan isi gugatan itu, bos SpaceX memiliki "kemarahan khusus" terhadap para eksekutif Twitter karena dinilai berperan besar mengulur waktu proses akuisisi Twitter tersebut.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Facebook, Instagram & WhatsApp Tumbang. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.