Sukses

Samsung Galaxy A25 Rilis di Indonesia, HP Rp 3 Jutaan dengan Speaker Dual Stereo dan Baterai Jumbo

Samsung hadirkan Galaxy A25 5G sebagai smartphone mid-range dengan spesifikasi mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta Samsung merilis Galaxy A25 5G di Indonesia, smartphone ini menawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau.

Rilis pada Januari 2024, Samsung Galaxy A25 5G hadir sebagai suksesor dari Galaxy A24. Dengan harga Rp 3,599 juta, apa saja yang ditawarkan oleh Galaxy A25 5G? Simak artikel berikut

Dikutip Android Police, Rabu (6/3/2024), Galaxy A25 5G memiliki desain baru yang lebih flat dengan build quality yang solid. Desain tersebut terinspirasi dari desain flagship Samsung tahun lalu, Galaxy S24.

Selain memiliki bodi yang kokoh, Samsung Galaxy A25 5G memiliki bobot yang relatif ringan. Penggunaan bodi berbahan plastik menjadikan smartphone ini nyaman untuk dan ringan ketiga digenggam.

Dari segi layar, Galaxy A25 5G memiliki bentang layar seluas 6.5 inci dengan teknologi Super AMOLED beresolusi full HD+ dan refresh rate mencapai 120Hz. 

Layar dari smartphone ini juga memiliki tingkat kecerahan mencapai 1000 nits, sehingga dapat menampilkan konten dengan baik meskipun berada di bawah terik matahari sekali pun.

Terdapat notch berbentuk water-drop di bagian atas layar sebagai tempat dari kamera depan.

Galaxy A25 5G ditenagai dengan prosesor octa-core Exynos 1280, ditemani  RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Kombinasi tersebut memberikan performa mumpuni di kelas harga 3 jutaan.

Untuk biometrik, Galaxy A25 5G dilengkapi sensor sidik jari yang tertanam di dalam layar. Smartphone ini juga mendukung fitur face unlock dengan kamera depan.

Soal konektivitas, Galaxy A25 5G mendukung jaringan 5G dual SIM, Wi-Fi 6, NFC, dan Bluetooth 5.3. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadirkan Sistem Stereo Speaker

Peningkatan Galaxy A25 5G dari pendahulunya adalah smartphone ini mendukung sistem dual stereo. 

Hadirnya dual stereo di Galaxy A25 5G memberikan pengalaman audio yang lebih kaya dan seimbang. Terdapat pula 3.5 headphone jack untuk menyambungkan smartphone dengan earphone berkabel.

Galaxy A25 5G mendukung penyimpanan eksternal via microSD hingga 1TB, jadi pengguna dapat memilih antara menggunakan satu SIM dengan microSD atau menggunakan dual SIM.

Di segi software, Galaxy A25 5G berjalan di atas Android 14 dengan One UI 6. One UI menawarkan pengalaman penggunaan yang nyaman dengan beragam fitur berguna.

Fitur yang dihadirkan termasuk font dan desain emoji baru, layout panel quick setting, dan kostumisasi layar kunci yang disempurnakan.

Untuk fotografi, kamera belakang dari Galaxy A25 5G dilengkapi dengan sensor 50MP dengan OIS, 8MP kamera ultra-wide, dan 2MP kamera makro. Galaxy A25 5G mampu merekam video hingga resolusi 4K 30 FPS.

Sementara kamera depan Galaxy A25 menggunakan sensor 13MP yang mendukung perekaman hingga resolusi Full HD.

 

3 dari 4 halaman

Galaxy A25 Dilengkapi Baterai Jumbo

Samsung Galaxy A25 5G memiliki daya tahan baterai yang tahan lama, dengan baterai berkapasitas 5000mAh, smartphone ini bisa menemani aktivitas sampai seharian.

Selain memiliki baterai berkapasitas jumbo, Galaxy A23 5G mendukung pengecasan 25W yang bisa mengisi baterai lebih cepat.

Hal lain yang menjadi daya tarik dari Galaxy A25 5G adalah dukungan software yang berkepanjangan. Samsung menjanjikan Galaxy A25 5G akan mendapatkan pembaruan hingga 4 tahun untuk sistem operasi Android dan 5 tahun untuk security patch.

Samsung Galaxy A25 5G menawarkan spesifikasi yang andal dengan harga terjangkau. Galaxy A25 5G saat ini sudah dapat dibeli di e-commerce dan beberapa toko offline di seluruh Indonesia dengan harga Rp 3 jutaan.

4 dari 4 halaman

Infografis gaya hidup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini