Sukses

Syarat Lowongan Disparekraf DKI Harus Punya iPhone 13 Pro, Apa Kelebihan iPhone 13 Pro?

Unik, Disparekraf DKI membuka lowongan kerja sejumlah posisi, namun persyaratannya (yang kini dihapus), pelamar harus memiliki iPhone 13 Pro. Sebenarnya, apa kelebihan iPhone 13 Pro?

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta (Disparekraf DKI) belum lama ini membuka lowongan kerja untuk posisi Redaktur, Desain Grafis, Konten Kreator, Fotografer, dan Multimedia.

Lowongan kerja tersebut diunggah di akun Instagram resmi Disparekraf DKI yang sudah terverifikasi centang biru. 

Pada informasi lain yang lebih lengkap tentang lowongan kerja Disparekraf DKI di atas, tertulis masing-masing posisi memiliki ruang lingkup pekerjaan atau kualifikasi dan persyaratan.

Unik sekaligus menggelitik, salah satu syarat untuk posisi tersebut, pelamar harus memiliki ponsel iPhone 13 Pro. Kendati demikian, poin yang mempersyaratkan pelamar harus memiliki iPhone 13 Pro telah dihapus dari syarat lowongan kerja Disparekraf DKI Jakarta.

Sayangnya, jari-jari netizen dengan cepat merespon di kolom komentar akun Instagram Disparekraf DKI Jakarta yang memuat informasi lowongan kerja itu. Berbagai komentar, candaan, hingga sindiran memenuhi kolom komentar tersebut.

"Kalau gaji lebih dari iPhone 13 boleh sih, tapi kalau digaji UMR? Pikir iPhone 13 murah bro? Sudah gitu kalau alat kita rusak mau gak dikasih biaya perbaikan. Buat loker spek dewa," tulis seorang warganet.

Warganet lain pun menyindir, "Oh ini lowongan yang wajib ada iPhone 13."

Warganet lainnya mempertanyakan soal kebenaran persyaratan lowongan kerja yang harus memiliki iPhone generasi cukup baru tersebut.

"Ini beneran syarat kerjanya harus punya iPhone?? Gak modal banget manfaatin barang milik pegawai," tulis netizen lainnya memberikan sindiran.

Ada juga yang iseng mengaku tertarik mendaftar, tetapi tak memiliki iPhone 13 Pro sebagaimana yang dipersyaratkan (namun kemudian dihapus).

"Mau ikutan tapi HP minimal iPhone 13 Pro, yah modalin atuh jadi fasilitas. HP saya cuma Samsung lama soalnya, udah retak lagi layarnya," kata seorang netizen lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tentang iPhone 13 Pro dan Harga iPhone 13 Pro

Sementara itu, bicara tentang iPhone 13 Pro yang jadi salah satu syarat agar pelamar bisa melamar posisi lowongan kerja di atas, sebenarnya HP seperti apa sih?

iPhone 13 Pro adalah rangkaian dari iPhone 13 series yang dirilis Apple pada pertengahan September 2021.

Perangkat iPhone 13 Pro ini masuk ke seri smartphone flagship Apple, dibandingkan iPhone 13 dan iPhone 13 Mini.

Terbilang sebagai smartphone yang masih baru, iPhone 13 Pro rilis di Indonesia pada bulan November 2021 dengan banderol harga mulai Rp 18,5 juta untuk versi memori paling rendah 128GB.

Adapun saat ini, iPhone 13 Pro sudah tidak dijual dalam kondisi baru. Kemungkinan perangkat iPhone 13 Pro sudah habis terjual di toko retail resmi. Namun sebagai gambaran, iPhone 13 versi biasa dijual Rp 11 juta.

3 dari 5 halaman

Keunggulan iPhone 13 Pro

Lantas, apa sih keunggulan iPhone 13 Pro?

Sebelum tahu keunggulannya, kamu perlu tahu kalau iPhone 13 Pro hadir dengan layar 6,1 jenis OLED dengan dukungan Retina XDR.

Retina XDR di layar iPhone memungkinkan layar ini memiliki kepadatan piksel lebih tinggi dibandingan layar biasa. Imbasnya, pengguna bisa merasakan kontras yang lebih tinggi di layar.

Perangkat ini masih menggunakan notch atau poni di layar, tapi ukurannya lebih kecil dibandingkan versi pendahulunya. Jadi, layar iPhone 13 Pro memiliki bidang yang lebih luas ketimbang pendahulunya.

Pada notch ini ditempatkan kamera True Depth untuk mendukung Face ID dan selfie. Layarnya juga memiliki perlindungan Ceramic Shield yang membuatnya lebih tangguh.

iPhone 13 Pro juga sudah didukung refresh rate tinggi, hingga 120Hz. Refresh rate tinggi ini membuat pengalaman menyentuh layar jadi lebih nyaman, real time, dan menyenangkan saat scrolling.

4 dari 5 halaman

Kamera iPhone 13 Pro Buat Ngonten

Untuk membuat konten, iPhone 13 Pro didukung tiga kamera utama di bodi belakang. iPhone 13 Pro memiliki lensa 12MP namun sensornya lebih besar dibanding pendahulu.

Ukuran sensor 1.9 um pixel dan aperture f1.5 membuat hasil foto iPhone 13 Pro jadi minim noise dan lebih detail di setiap kondisi cahaya.

Kalau dibandingkan pendahulu, iPhone 13 Pro hasilkan foto di kondisi minim cahaya 2,2 kali lebih terang.

Adapun kamera ultrawide iPhone 13 Pro memakai aperture f1.8 dan sistem autofokus baru, yang membuat peningkatan 92 persen dalam kecerahan dan ketajaman foto.

Lalu dalam segi telephoto, iPhone 13 Pro menggunakan kamera 77mm. Ini membuat pengguna bisa mengambil gambar lebih dekat sembari merekam video.

5 dari 5 halaman

Zoom Menawan hingga Performa Ngebut

Apalagi, kamera telephoto iPhone 13 Pro menawarkan 3x optical zoom. Jadi, pengambilan gambar jarak jauh dan videonya bisa lebih baik.

Masih dari kamera, iPhone 13 Pro hadir dengan Cinematic Mode, perekaman video yang hasilkan konten lebih sinematik. Cocok bagi mereka yang suka membuat konten video.

iPhone 13 Pro juga didukung performa tinggi berkat penggunaan chipset Bionic A15. Selain performa tinggi, chipset ini juga menjanjikan baterai lebih hemat, grafis yang nyata, dan pemrosesan kamera juga lebih pintar.

iPhone 13 Pro juga didukung sertifikat IP68 yang mampu melindunginya dari debu dan air. Apalagi, iPhone 13 Pro juga sudah mendukung jaringan 5G yang juga bisa dipakai di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.