Sukses

Hands-on: Lebih Dekat dengan Realme 12 Pro Plus, HP Mid Range dengan Lensa Periskop

Realme belum lama ini memamerkan smartphone kelas menengahnya, Realme 12 Pro Plus di CES 2024. Meski menyasar segmen menengah, smartphone ini dibekali fitur kamera flagship, lensa periskop. Seperti apa penampakannya?

Liputan6.com, Jakarta - Realme telah memperkenalkan kehadiran teknologi periskop di smartphone Number Series berikutnya, yakni Realme 12 Pro Plus. Smartphone ini diungkap di sela-sela gelaran CES 2024.

Tak lama diungkap kehadirannya, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk melihat langsung Realme 12 Pro Plus. Sekilas, desain smartphone ini mengingatkan dengan generasi sebelumnya yakni.

Pada bagian belakang, ada frame kamera dengan bentuk bulat. Yang membedakan, susuan kamera smartphone baru ini disusun mirip mata dadu, dengan empat lensa yang diletakkan mmebentuk kotak.

Selain itu, bodi belakang HP Realme ini masih dibalut dengan bahan mirip kulit. Diletakkan pula, garis berwarna emas yang membelah bodi bagian belakang, mirip dengan Realme 11 Pro.

Meski sudah diungkap penampakannya, akses ke smartphone tersebut masih terbatas. Karenanya, kami hanya aplikasi kamera dan galeri saja yang bisa diakses.

Selain itu, informasi mengenai spesifikasi Realme 12 Pro Plus juga belum diungkap. Karenanya, informasi mengenai spesifikasi yang diusung dan kehadiran smartphone ini masih perlu menunggu pengumuman lebih lanjut.

Kendati demikian, Realme sudah sedikit membahas soal kemampuan lensa periskop di smartphone ini. Global Marketing Director Realme, Francis Wong mengklaim, teknologi periskop yang ada di smartphone ini menjadi yang pertama di segmennya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilan Layar

Seperti diketahui, lensa periskop biasanya dibenamkan di perangkat flagship. Namun, Realme kini membenamkannya di perangkat kelas menengah mereka.

Realme sendiri bukan kali pertama menerapkan lensa periskop di smartphone besutannya. Sebelumnya, perusahaan sudah membenamkan teknologi tersebut di Realme GT5 Pro.

3 dari 4 halaman

Klaim Hasil Foto Setara Kamera Flagship

Francis pun menjanjikan kemampuan lensa teleskop di perangkat ini sekelas dengan perangkat flagship. Untuk melakukannya, Realme mengungkap beberapa hal yang mereka terapkan di smartphone ini.

Salah satunya penggunaan lensa telefoto periksop yang terbaik di kelasnya. Dengan lensa yang digunakan, hasil foto yang dihasilkan HP Realme terbaru ini kian jernih dan tetap stabil meski diambil malam hari.

4 dari 4 halaman

Sensor Lensa Periskop Terbesar

Realme juga menawarkan sensor telefoto periskop terbesar di segmennya. Perusahaan menggunakan sensor OV64B berukuran 1,2".

Tidak hanya itu, Realme 12 Pro Plus juga dibekali kemampuan lossless zoom generasi selanjutnya. Smartphone ini mampu menawarkan kemampuan zoom lossless pada 0.6x, 1x, 2x, 3x, hingga 6x.

Terakhir, kemampuan fotografi Realme 12 Pro Plus ditunjang pula kustomisasi algoritma MasterShot, hasil kerja sama dengan Qualcomm. Jadi, smartphone ini mampu memproses domain RAW, dan diklaim menjadi yang pertama dan satu-satunya di segmennya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.