Sukses

FF Advance Server Kembali Buka untuk Para Pemain, Cek Jadwal dan Cara Daftar

Garena kembali membuka FF Advance Server untuk para pemain Free Fire yang ingin menjajal sejumlah fitur baru sebelum rilis.

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire kembali membuka pendaftaran untuk pemain yang ingin bergabung dalam program Advance Server. Seperti diketahui, FF Advance Server merupakan program yang memungkinkan pemain mencoba fitur terbaru yang belum rilis di game Free Fire.

Mengutip situs resminya, Jumat (5/1/2024), pendaftaran FF Advance Server dibuka sejak 5 hingga 19 Januari 2024. Sama seperti sebelumnya, pemain dalam program ini bisa memberikan umpan balik terkait fitur yang dihadirkan.

Tidak hanya itu, pemain juga bisa membantu Garena untuk menemukan sejumlah bug yang mungkin ada dalam program ini. Pemain yang berpartisipasi dalam program bug hunter ini nantinya berkesempatan mendapatkan hadiah berupa 1.000 diamonds.

Serupa dengan program sebelumnya, Advance Server bisa diakses dengan memanfaatkan activation code. Namun, kode yang dibagikan terbatas, sehingga pengguna harus lebih dulu mendaftarkan diri sebelum mendapatkan kode tersebut.

Kode aktivasi tersebut kemudian akan dipakai untuk login ke FF Advance Server. Nah untuk mengetahui cara menjajal Advance Server di Garena Free Fire, simak langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Buka laman Free Fire untuk Advance Server di https://ff-advance.ff.garena.com
  • Selanjutnya, login memakai akun Facebook atau Google
  • Perlu diingat, kamu harus menautkan akun game Free Fire terlebih dulu ke akun Facebook yang didaftarkan
  • Selanjutnya, masukkan data berupa nama lengkap, alamat email, dan nomor ponsel.
  • Setelah selesai diisi, klik Join Now dan pendaftaran selesai.
  • Nantinya, kamu akan diarahkan ke tautan atau link untuk mengunduh APK Advance Server Free Fire
  • Unduh dan instal aplikasi Garena Free Fire tersebut, dan selanjutnya kamu bisa langsung menjalankannya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Garena Umumkan Perubahan di Kompetisi Free Fire Tahun Depan, Perluas Branding FFWS

Di sisi lain, Garena telah mengumumkan transformasi besar pada kompetisi Free Fire tahun depan. Transformasi ini dimulai dengan perluasan branding Free Fire World Series (FFWS) yang akan digunakan di turnaman Free Fire skala regional dan lokal untuk di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (27/12/2023), mulai tahun depan, Garena akan memperkenalkan turnamen baru bernama FFWS Southeast Asia (SEA) 2024.

Seperti namanya, turnamen ini akan menjadi kompetisi dengan format liga berskala regional. Nantinya, kompetisi ini akan mempertemukan tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Kehadiran kompetisi ini disebut akan membuat persaingan menjadi lebih sengit, sekaligus diharapkan dapat mendorong perkembangan talenta esports di masing-masing negara.

Seri FFWS SEA akan hadir sebanyak dua kali dalam setahun, dengan nama FFWS SEA Spring 2024 dan FFWS SEA Fall 2024. Kompetisi paling dekat, FFWS SEA Spring 2024 akan digelar pada Maret hingga Mei 2024.

Turnamen ini akan diikuti 18 tim, dengan rincian 18 tim yang terdiri 5 tim asal Indonesia, 5 tim asal Thailand, 5 tim Vietnam, dan 3 dari Malaysia.

 

3 dari 4 halaman

Jalan Menuju FFWS Global 2024

Kompetisi ini nantinya akan menjadi ajang kualifikasi menuju FFWS Global 2024 sebagai turnamen tertinggi berskala dunia pada November 2024.

Untuk FFWS SEA Spring 2024, Indonesia, Thailand, dan Vietnam akan mengirimkan 3 tim Free Fire lewat jalur direct invitational dan 2 tim dari jalur kualifikasi di masing-masing negara.

Sementara Malaysia akan mengirimkan 2 tim undangan langsung, dan 1 tim dari kualifikasi FFWS Malaysia Spring 2024 yang sebelumnya bernama MCPS Majors.

Kompetisi Garena Free Fire ini akan dimulai pada 22 Maret hingga 26 Mei 2024 dengan total prize pool sebesar USD 300.000.

Turnamen ini digelar sepanjang enam pekan secara online, dan ditutup dengan pertandingan offline untuk laga Grand Finals pada 24-26 Mei 2024.

 

 

4 dari 4 halaman

Kompetisi FFWS Indonesia Gantikan FFML

Transformasi besar juga akan hadir pada kompetisi Free Fire di Indonesia tahun depan. Mulai 2024, turnamen Free Fire Master League (FFML) akan bertransformasi menjadi seri turnamen FFWS Indonesia.

FFWS Indonesia akan menjadi turnamen kasta tertinggi Free Fire di Indonesia yang terintegrasi dengan seri FFWS SEA. Jadi, kompetisi ini akan menjadi kualifikasi bagi tim Indonesia untuk bisa lolos ke FFWS SEA.

FFWS Indonesia akan digelar dua kali setahun, yakni FFWS Indonesia Spring 2024 dan FFWS Indonesia Fall 2024. Meski ada perubahan, FFWS 2024 akan tetap menghadirkan Free Fire Nusantara Series (FFNS) sebagai babak kualifikasi.

Rangkaian babak kualifikasi menunju FFWS Indonesia Spring 2024 sudah dimulai mulai turnaman FFNS 2 yang sedang berlangsung.

Rangkaian FFNS 2 akan ditutup dengan babak Main Stage yang mempertemukan 18 tim dari semua jalur kualifikasi untuk memperbetukan slot FFWS Indonesia Spring 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.