Sukses

Pelanggan Netflix Kini Bisa Main GTA: The Trilogy Secara Gratis

Netflix menyediakan tiga game GTA: The Trilogy - The Definitive Edition secara gratis, untuk dimainkan oleh para pelanggan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pelanggan Netflix kini bisa memainkan tiga gim Grand Theft Auto atau GTA: The Trilogy - The Definitive Edition di perangkat seluler atau mobile.

Adapun, game GTA: The Trilogy - The Definitive Edition ini dapat dimainkan secara cuma-cuma alias gratis sebagai bagian dari langganan Netflix.

Jadi pelanggan Netflix tak perlu membayar biaya apapun lagi untuk bisa memainkan tiga versi mobile dari gim GTA: San Andreas, GTA: Vice City, dan GTA III.

Meski begitu, Rockstar Games juga menyediakan tiga game GTA versi mobile ini secara terpisah di Android via Play Store dan iOS lewat App Store, tapi pemain harus membelinya.

Tanpa menggunakan langganan Netflix, pemain harus merogoh kocek Rp 219.000 untuk setiap judulnya di App Store dan Play Store.

Mengutip situs resmi Rockstar Games, Senin (18/12/2023), tiga game GTA The Definitive Edition versi mobile ini juga punya Classic Lighting mode, yaitu membuat tampilan dan langit ala game aslinya.

Cara Main GTA: The Trilogy - The Definitive Edition di Netflix

Berikut cara download dan memainkan GTA: The Trilogy - The Definitive Edition di Netflix:

  • Pastikan sudah berlangganan Netflix dan mengunduh aplikasinya di HP atau tablet,
  • Masuk aplikasi Netflix dan cari kolom "Mobile Game" atau "Game Seluler",
  • Pilih game yang diinginkan (San Andreas, Vice City, atau GTA III), lalu kamu akan diarahkan ke App Store atau Google Play Store untuk mengunduh game ini secara gratis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Syarat Perangkat Buat Main GTA Mobile

Namun, ingatlah bahwa hanya perangkat yang kompatibel yang dapat memainkan tiga game GTA mobile ini.

Apabila perangkat Android, harus menjalankan Android 11.0 atau versi yang lebih baru, dengan CPU berkinerja tinggi (seperti Snapdragon 855 atau yang lebih baik) dan GPU seperti Adreno 640 atau yang lebih baik.

Sementara untuk iPhone, iPad, atau iPod Touch, harus memakai iOS atau iPadOS 16 atau versi yang lebih baru, dengan CPU A13 atau yang lebih baru.

Mengingat ukuran game-nya yang besar, disarankan untuk memakai WiFi saat melakukan download. GTA III membutuhkan setidaknya 3 GB ruang tersedia, sementara Vice City memerlukan 5 GB, dan San Andreas perlu 10 GB.

GTA III pertama kali rilis di tahun 2001, dan jadi gim GTA pertama yang hadir dalam bentuk 3D. Di sini, pemain akan memainkan Claude, seorang kriminal di Liberty City, usai dikhianti oleh kekasihnya Catalina.

Di GTA Vice City, pemain akan berperan sebagai Tommy Vercetti, seorang mafia yang mencoba mencari tahu siapa orang yang mengkhianatinya, dan berlatar Vice City pada tahun 1986. Game ini rilis tahun 2002.

Lalu untuk GTA San Andreas, pertama kali rilis pada 2004, di mana pemain memainkan Carl Johnson alias CJ, yang mencoba mengembalikan kejayaan gengnya Grove Street usai ibu dan saudaranya meninggal dunia.

Oleh Rockstar Games, tiga judul ini dipoles dan dirilis versi remaster-nya pada tahun 2021, dengan judul Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition.

3 dari 5 halaman

Rockstar Rilis Trailer Pertama GTA 6

Rockstar sebelumnya baru saja merilis trailer pertama untuk GTA 6, yang baru akan rilis pada tahun 2025.

Dalam trailer pertamanya, Rockstar banyak menampilkan mengenai latar dan tokoh protagonis yang akan hadir di GTA VI. Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, gamer untuk pertama kalinya di seri GTA akan memainkan protagonis wanita bernama Lucia.

Berdasarkan trailer tersebut, pemain juga akan kembali ke salah satu kota paling terkenal di dalam seri Grand Theft Auto ini, yaitu Vice City.

Vice City pertama kali diperkenalkan lewat game Grand Theft Auto: Vice City yang dirilis Rockstar Games pada 29 Oktober 2002, dengan karakter utama bernama Tommy Vercetti.

Meski begitu, tampaknya GTA VI akan punya map yang lebih besar, dengan kehadiran kota bernama Leonida, di mana Vice City akan jadi bagian di dalamnya.

Selain berbagai aksi di yang terjadi, GTA VI tampaknya juga akan mengangkat kondisi nyata terjadi di dunia saat ini. Salah satunya adalah dengan semakin populernya platform media sosial seperti Instagram, TikTok dkk, akan menjadi peranan penting di dalam game ini.

Terlihat juga kejahatan terkait mobil terjadi di mana-mana, dan paling unik dari trailer GTA 6 adalah munculnya seekor aligator di tempat umum.

4 dari 5 halaman

Rilis Duluan di PS5 dan Xbox

Rockstar Games menutup trailer ini dengan menunjukkan karakter laki-laki yang menurut bocoran bernama Jason, bersama dengan Lucia, yang kemungkinan adalah kekasih sekaligus rekan kriminalnya.

Lucia sendiri akan menjadi karakter utama wanita pertama di sejak game GTA ini dirilis pada tahun 1997. Selama ini, Rockstar Games selalu menampilkan protagonis pria sebagai karakter utama.

Biasanya, karakter utama di seri GTA buatan Rockstar Games ini memiliki latar belakang kriminal atau mantan kriminal terlibat dalam berbagai konflik dengan geng, polisi, atau organisasi lain.

GTA 6 masih belum memiliki tanggal rilis resmi, tetapi dari trailer perdana tersebut dipastikan game ini akan meluncur pada 2025.

Rencananya, GTA 6 hanya akan meluncur di konsol game saat ini seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. Belum diketahui kapan pengembang merilis versi PC Windows-nya.

5 dari 5 halaman

Infografis : Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.