Sukses

Spesifikasi PC Buat Main Game Tekken 8, Cek Sebelum Rilis 26 Januari 2024

Tekken 8 baru dirilis pada Januari 2024, namun spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkannya sudah terpajang di laman Steam.

Liputan6.com, Jakarta - Bandai Namco telah mengumumkan bahwa gim terbaru dari Tekken yaitu Tekken 8, yang akan rilis pada bulan Januari 2024.

Meski baru dirilis pada 26 Januari 2024 mendatang, Tekken 8 sudah bisa mulai dipesan melalui situs-situs seperti Steam dan PlayStation Store.

Sementara buat gamer PC, baru-baru ini terungkap spesifikasi perangkat komputer yang dibutuhkan, apabila kamu ingin memainkan judul terbaru dari waralaba game fighting populer ini.

Adapun, spesifikasi yang dibutuhkan PC buat main Tekken 8 ini juga sudah dipajang oleh Bandai Namco di laman Steam.

Spesifikasi PC Tekken 8

Berikut ini syarat PC yang dibutuhkan untuk memainkan Tekken 8, seperti dikutip dari laman Steam, Selasa (28/11/2023):

Spesifikasi PC Minimal Tekken 8

  • OS: Windows 10 64-Bit
  • Prosesor: Intel Core i5-6600K/AMD Ryzen 5 1600
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafis: Nvidia GeForce GTX 1050Ti/AMD Radeon R9 380X
  • DirectX: Versi 12
  • Jaringan: Koneksi Internet Broadband
  • Penyimpanan: 100 GB ruang tersedia
  • Kartu suara: DirectX compatible soundcard/Onboard chipset

Spesifikasi PC Direkomendasikan Tekken 8

  • OS: Windows 10 64-Bit
  • Prosesor: Intel Core i7-7700K/AMD Ryzen 5 2600
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafis: Nvidia GeForce RTX 2070/AMD Radeon RX 5700 XT
  • DirectX: Versi 12
  • Jaringan: Koneksi Internet Broadband
  • Penyimpanan: 100 GB ruang tersedia
  • Kartu suara: DirectX compatible soundcard/Onboard chipset

Dalam catatan tambahan, Bandai Namco menyebut bahwa dengan spesifikasi tersebut akan ada jaminan permainan berjalan stabil di atas 60fps dan akan dipilih di pengaturan grafis secara default saat game pertama kali diluncurkan.

Namun, Bandai Namco juga memperingatkan frame rate game mungkin akan turun apabila aplikasi lain berjalan di background.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tekken 8 Sudah Bisa Dipesan

Tekken 8 sudah bisa mulai dipesan secara Pre-Order dan akan rilis di konsol PlayStation 5, Xbox Series X/S, serta PC, dengan tiga edisi yaitu standar, Deluxe, dan Ultimate.

Di platform Steam, Tekken 8 standar dijual dengan harga Rp 699.000, sementara untuk harga Tekken 8 Deluxe Edition adalah Rp 999.000 dan Rp 1.099.000 untuk Ultimate Edition.

Sementara di PlayStation Store, versi dasar game ini dibanderol dengan harga Rp 999.000 untuk Standard Edition, Rp 1.399.000 untuk Deluxe Edition, dan Rp 1.579.000 untuk Ultimate Edition.

Untuk Deluxe Edition dan Ultimate Edition, kamu bakal mendapatkan sejumlah bonus, termasuk di antaranya skin dan kostum buat para karakter serta avatar pemain.

Di Tekken 8, Bandai Namco bakal menghadirkan 32 petarung yang bisa dimainkan. Sederet nama seperti Jin Kazama, King II, Ling Xiaoyu, Nina William, Raven, hingga Paul Phoenix, dipastikan kembali di game ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Cerita Berlangsung Usai Tekken 7

Salah satu dari petarung baru yang akan hadir di Tekken 8 adalah Azucena Milagros Ortiz Castillo, seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita asal Peru.

Mengutip IGN, Bandai Namco juga baru saja mengumumkan petarung baru di Tekken 8 yang bernama Reina, yang tampaknya seperti penerus spiritual dari Heihachi Mishima.

Untuk latar ceritanya, Tekken 8 terjadi setelah kalahnya Heihachi Mishima di Tekken 7. Fokus kini bergeser pada persaingan antara Jin Kazama melawan sang ayah Kazuya Mishima.

Tekken 8 sendiri diumumkan melalui gelaran state of Play yang diadakan oleh Sony pada bulan September 2022 yang lalu. Di sana, juga ditampilkan trailer pertarungan in-game.

Dalam trailer in-game engine tersebut, dipertontonkan pertarungan antara Jin Kazama dan Kazuya Mishima di bawah hujan, trailer ini terlihat sangat detail dan tampak sepertinya nyata.

 

4 dari 4 halaman

Trailer Tekken 8

Kreator gim Tekken 8, Katsuhiro Harada menjelaskan, trailer yang dilihat oleh gamer saat State of Play ternyata diambil secara langsung menggunakan PlayStation.

Mengutip keterangan dari PlayStation blog, Rabu (14/9/2022), klip singkat pertarungan antara ayah dan anak tersebut diambil dari versi pengembangan Tekken 8 story mode.

"Seri Tekken selalu terkenal dengan film pra-render dramatis dari story mode-nya," kata Harada. Ia menjelaskan, grafis yang tampil dan tornado di latar belakang menjadi efek aktual yang digunakan secara bertahap selama pertarungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.