Sukses

Coral Island Rilis Versi 1.0, Cek Spesifikasi PC Buat Main Game Indonesia Ini

Game Coral Island versi penuh resmi dirilis untuk PC, PS5, dan Xbox, berikut ini beberapa fitur baru, hingga informasi tentang game yang disimpan saat Early Access.

Liputan6.com, Jakarta - Pengembang gim lokal berbasis di Yogyakarta, Stairway Games, secara resmi merilis versi penuh dari game paling ditunggu mereka, Coral Island.

Bertajuk Coral Island 1.0, pembaruan dari gim RPG ini akan menawarkan sejumlah konten dan fitur yang sebelumnya belum tersedia di versi Early Access.

Sebelumnya, sejak bulan Oktober 2022, Coral Island memang sudah dapat dimainkan, namun hanya untuk versi akses awal.

Kalau kamu sudah familiar dengan gim-gim seperti Harvest Moon, Story of Seasons, atau Stardew Valley, bermain game Indonesia ini harusnya tidak terlalu sulit untuk dipahami.

Di sini, pemain bakal tinggal di Coral Island, untuk membangun pertanian impiannya. Dia juga akan bisa bercocok tanam, memelihara hewan, hingga membantu merevitalisasi kota dan terumbu karang.

Selain itu, pemain juga akan dapat berinteraksi dan menjalin hubungan dengan para warga setempat.

Mengutip informasi dari Stairway Games di Steam, Jumat (17/11/2023), Coral Island akan menghadirkan berbagai fitur seperti heart events dan dialog yang dinamis dengan NPC, hingga akan bisa menikahi dan berkeluarga dengan warga.

NPC juga akan punya baju untuk tiap-tiap musim. Selain itu, pemain juga bakal bisa mendekorasi eksterior rumah, memiliki hewan, hingga mengakses seluruh diving depths dan mining gates. Ada juga mythical pet yang bisa didapatkan, dan pemain juga akan bisa bertemu NPC Merfolk.

Game Coral Island juga akan mendukung sejumlah bahasa di versi 1.0, salah satunya adalah Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Early Access Harus Mulai Dari Awal

Meski begitu, menurut Stairway Games dalam pengumuman di Steam, versi 1.0 Coral Island adalah "game yang berbeda secara signifikan" dari versi Early Access.

Pengembang membuat banyak perubahan dari segi konten dan fitur, sebagai respon terhadap saran yang diberikan pemain selama akses awal. Karena adanya perubahan ini, game yang tersimpan untuk versi akses awal, tidak bisa dibawa ke versi penuh dari Coral Island.

Namun, ketika pemain beralih ke versi 1.0, pemain akan bisa menyimpan semua gold yang diperoleh di Early Access, yang akan dibawa ke mode New Game Plus. Gold hanya akan bisa dipindah saat memuat ulang penyimpanan lama dan reset penyimpanan.

Paket DLC charity untuk kosmetik apa pun yang dibeli akan dapat diklaim kembali di 1.0 juga. Setelah v1.0 hadir, save game akan kompatibel dengan semua pembaruan di masa mendatang.

3 dari 4 halaman

Harga dan Spesifikasi PC Buat Main Coral Island

Game Coral Island sudah bisa didapatkan di Steam untuk PC, Xbox Series X/S, dan PlayStation 5, dengan Stairway Games menargetkan akan meluncurkannya di Nintendo Switch tahun 2024 mendatang.

Harga Game Coral Island

  • Coral Island PC via Steam - Rp 245.999
  • Coral Island PS5 via PlayStation Store - Rp 429.000

Spesifikasi PC Buat Main Coral Island

Berikut ini spesifikasi perangkat PC yang dibutuhkan untuk memainkan gim Coral Island, seperti dikutip dari Steam:

Spesifikasi PC Minimal Coral Island

  • OS: Windows 10 64 bit
  • Prosesor: Intel i3 Processor
  • Memori: 6 GB RAM
  • Grafis: Nvidia GeForce GTX 660 2GB
  • DirectX: Versi 10
  • Penyimpanan: 8 GB ruang tersedia

Spesifikasi PC Direkomendasikan Coral Island

  • OS: Windows 10 64 bit
  • Prosesor: Intel i7 Processor/Ryzen 1700+
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafis: Nvidia GeForce GTX960+
  • DirectX: Versi 10
  • Penyimpanan: 8 GB ruang tersedia
4 dari 4 halaman

A Space for the Unbound Masuk Nominasi The Game Awards 2023

Bicara soal game Indonesia, salah satu judul yang banyak diperbincangkan tahun ini, A Space for the Unbound, diumumkan masuk sebagai salah satu nominasi dalam salah satu kategori penghargaan The Game Awards.

Game yang digarap oleh Mojiken Studio dan dirilis oleh Toge Productions dan Chorus Worldwide ini, berhasil masuk sebagai salah satu nominasi untuk kategori "Games for Impact.

Mengutip keterangan di situs resminya, Selasa (14/11/2023), kategori "Games for Impact" dimaksudkan "Untuk permainan yang menggugah pikiran dengan makna atau pesan pro-sosial."

Di kategori itu, A Space for the Unbound pun harus bersaing dengan judul-judul lain seperti Chants of Sennaar, Goodbye Volcano High, Tchia, Terra Nil, dan Venba.

Gamer pun dapat memberikan suaranya untuk mendukung A Space for the Unbound di The Game Awards 2023 melalui voting di melalui situs thegameawards.com.

Selain itu, The Game Awards 2023 juga akan memilih Game of the Year, di mana beberapa judul populer akan bersaing.

Alan Wake 2, Baldur's Gate 3, Marvel's Spider-Man 2, Resident Evil 4, Super Mario Bros. Wonder, dan The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, adalah game-game yang masuk nominasi Game of the Year.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.