Sukses

Logitech Luncurkan Wave Keys di Indonesia, Keyboard Ergonomis Dukung Kenyamanan Bekerja

Logitech meluncurkan Wave Keys, keyboard ergonomis yang memberikan pengalaman penggunaan yang nyaman dan mendukung kesehatan jangka panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Logitech resmi meluncurkan keyboard wireless terbaru yang diberi nama Waye Keys. Keyboard ini memiliki desain khas yang bergelombang dengan tata letak yang ringkas serta sandaran tangan yang empuk.

Kehadiran Logitech Wave Keys juga tidak lepas dari survei RationalStat yang menyebut kebutuhan akan perangkat kerja ergonomis mulai meningkat sebesar 4,6 persen selama tujuh tahun ke depan. Hal ini terjadi seiring meningkatnya kegiatan di depan layar komputer.

"Kami percaya semua orang berhak merasakan kenyamanan saat bekerja. Untuk itu, kami berusaha menciptakan ruang kerja yang menarik sekaligus ergonomis untuk kesehatan jangka panjang," tutur General Manager Personal Workspace Logitech Art O'Gnimh dalam keterangan resmi, Minggu (15/10/2023).

Desain bergelombang yang unik pada Wave Keys menempatkan tangan pada posisi mengetik yang alami. Kehadiran palm rest sebagai sandaran lengan juga memberikan banyak dukungan untuk posisi lengan yang lebih nyaman.

Keyboard ini juga menawarkan tata letak yang ringkas, sehingga cocok untuk berbagai bentuk meja di ruang kerja. Keyboard tersedia dalam tiga warna yakni graphite, off-white, serta rose yang akan hadir di 2024.

Kehadiran keyboard ini juga sejalan dengan tujuan Logitech untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik melalui produk berkualitas. Karenanya, Logitech turut mempertimbangkan dampak lingkungan dan dan sosial dalam mengembangkan produk ini.

Salah satunya ditunjukkan dengan bahan daur ulang pada Wave Keys. Produk ini juga sudah memiliki sertifikat karbon netral dan kemasan kertas bersertifikasi FSC.

Selain itu, komponen plastik pada Wave Keys terbuat dari plastik daur ulang pasca konsumen. Logitech mengklaim kandungan plastik daur ulang keyboard ini mencapai 61 persen di varian graphite dan 46 persen di varian off-white.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Logitech Wave Keys di Indonesia

Keyboard Wave Keys kompatibel dengan multi-OS serta terhubung lewat bluetooth dan Logi Bolt receiver. Keyboard ini mampu terhubung dengan tiga perangkat sekaligus, seperti Mac, PC, dan iPad.

Untuk pekerjaan yang lebih efisien, pengguna dapat pula mengatur shortcuts sesuai dengan preferensi melalui Logi Options+. Wave Keys sendiri merupakan produk terbaruk dari seri Ergo Logitech yang bisa dipasangkan dengan Lift Vertical Ergonomic Mouse.

Keyboard Wave Keys sudah tersedia untuk pasar Indonesia sejak 11 Oktober 2023 dengan harga Rp 1.289.000. Pembelian keyboard ini bisa dilakukan di online offical store Logitech di beberapa marketplace, termasuk toko-toko elektronik.

3 dari 4 halaman

Logitech Rilis Mouse dan Keyboard Pebble Generasi Terbaru, Warna Lebih Fresh dan Performa Lebih Baik

Sebelumnya, Logitech juga mengumumkan kehadiran seri Pebble terbaru di pasar Indonesia, Pebble Keys 2 K380s Multi-Device Bluetooth Keyboard dan Pebble Mouse 2 M350s Bluetooth Mouse. Generasi terbaru ini hadir dengan warna yang lebih fresh dan performa lebih baik.

"Warna baru yang ditawarkan mampu meningkatkan estetika ruang kerja dan meningkatkan mood untuk terus produktif yang sesuai dengan jiwa muda yang anti dengan kebosanan," tutur Country Marketing Manager Logitech Indonesia, Samuel Ishak Putra dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (9/9/2023).

Menurut Samuel, kehadiran Pebble Mouse 2 M350s menjadi jawaban untuk melawan kebosanan melalui nuansa ruang kerja yang unik, kekinian, tapi tetap mendukung produktivitas. Mouse ini tersedia dalam tiga pilihan warna baru yaitu tonal graphite, tonal white, dan tonal rose.

Selain memiliki keunggulan dari sisi desain dan warna, mouse ini juga menawarkan performa yang lebih baik. Mouse ini dapat terhubung dengan bluetooth dan klik yang senyap.

Pebble Mouse 2 M350s juga menawarkan kehadiran fitur easy-switch yang memungkinkan pengguna terhubung ke tiga perangkat berbeda. Sementara sama seperti mouse, Pebble Keys 2 K380s Multi-Device Bluetooth Keyboard juga memiliki pilihan warna baru yang lebih segar.

Memiliki tata letak minimalis dengan desain hemat-ruang, keyboard portabel ini cocok untuk dibawa pengguna ke mana saja. Keyboard ini juga mampu terkoneksi hingga tiga perangkat berbeda, dan dapat beralih antar perangkat dengan mudah.

4 dari 4 halaman

Harga Keyboard dan Mouse Logitech Pebble Generasi Terbaru

Logitech juga menyediakan varian combo dua produk ini dalam lima pilihan warna yaitu tonal sand, tonal blue, tonal rose, tonal white, serta tonal graphite. Kedua aksesoris itu sudah tersedia di Indonesia sejak 6 September 2023.

Untuk pasar Indonesia, harga Pebble Mouse 2 M350s yang disarankan adalah Rp 759.000. Sementara harga K380s Multi-Device Bluetooth Keyboard adalah Rp 1.190.000.

Aksesoris ini tersedia di toko online resmi Logitech di beberapa platform e-commerce Indonesia termasuk toko elektronik lainnya. Namun khusus untuk Pebble 2 Combo hanya tersedia di Logitech online official store.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.