Sukses

Top 3 Tekno: Unggahan Instagram Gal Gadot Dukung Israel hingga Internet Baduy Dimatikan Jadi Sorotan

Pembaca kanal Tekno Liputan6.com antusias membaca soal unggahan Instagram Gal Gadot mendukung Israel yang dihujani kritik.

Liputan6.com, Jakarta - Konflik antara kelompok Hamas di Jalur Gaza, Palestina dengan militer Israel telah memicu jatuhnya banyak korban di kedua pihak. Di tengah-tengah konflik ini, artis asal Israel Gal Gadot mengunggah dukungan kepada negaranya, Israel.

Ia berdiri bersama Israel yang menurutnya telah jadi korban dari kelompok Hamas di Palestina. Kendati demikian, unggahan itu justru dihujani kritik oleh para pendukung Palestina.

Berita tentang dukungan artis Gal Gadot terhadap Israel yang ia unggah di Instagram ini pun menuai perhatian pembaca Tekno Liputan6.com, Minggu, 8 Oktober 2023.

Selain itu, pembaca juga penasaran dengan internet di wilayah Suku Baduy Dalam yang dimatikan. Kira-kira apa sih yang membuat pemangku adat di suku Baduy Dalam tidak ingin ada internet di wilayahnya?

Informasi lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah soal komentar Elon Musk atas serangan Hamas ke Israel. Ia berharap semoga ada kedamaian dari konflik tersebut.

Mau tahu selengkapnya berita-berita yang menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com? Yuk simak di sini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Unggahan Instagram Gal Gadot Dukung Israel Dihujani Kritik

Artis peran Hollywood asal Israel yang terkenal akan perannya sebagai Diana Prince di Wonder Woman, Gal Gadot, mengunggah dukungan untuk negaranya Israel di tengah konflik menegangkan antara Israel dan Palestina.

Melalui unggahan di akun Instagram centang birunya, Gal Gadot mengunggah gambar bintang David yang merupakan lambang negara Israel, dengan tulisan "I stand with Israel".

 "Saya berdiri bersama Israel, dan kamu juga harusnya begitu. Dunia tidak bisa berdiam saat tindakan teror mengerikan seperti ini terjadi!" kata Gal Gadot dalam keterangan foto tersebut di Instagram.

Unggahan Gal Gadot di tengah konflik antara kelompok Hamas dan tentara Israel di Gaza ini menyedot lebih dari 673 ribu tanda suka. Sementara jumlah komentar di sana lebih dari 47 ribu komentar.

Unggahan itu juga menuai pro dan kontra dari warganet, termasuk dari penggemarnya. Pasalnya, sebagian orang mendukung unggahan salah satu pemeran di Fast and Furious itu. Sementara, sebagian lainnya justru menganggap kalau Palestina-lah yang justru perlu didukung.

Simak berita selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

2. Internet di Wilayah Suku Baduy Dalam Resmi Dimatikan

Internet di wilayah suku Baduy Dalam di Desa Kenekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, resmi dimatikan. Wilayah ini pun kini menjadi wilayah blankspot alias tanpa sinyal internet. 

Menurut informasi dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lebak, Anik Sakinah, penghapusan sinyal internet di suku asli Kabupaten Lebak ini telah dilakukan mulai Agustus 2023 oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

Hal ini dilakukan setelah beredarnya surat permintaan dari suku Baduy, agar sinyal internet dihapus dari wilayahnya, pada Juni 2023 lalu. 

"Bulan Agustus itu kalau enggak salah mereka (Kominfo) udah mulai pengendalian lah (meng-off-kan internet) kalau enggak salah, cuma memang kami belum menerima surat resminya dari kementeriannya, tapi saya sudah minta," ujar Anik Sakinah, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lebak, dikutip dari kanal Regional Liputan6.com, Minggu (8/10/2023). 

Penghapusan internet di wilayah suku Baduy ini tak dilakukan begitu saja. Pasalnya, sebelum internet dihapus sudah ada pertemuan antara perwakilan suku Baduy dengan pemerintah.

Hasil pertemuan itu adalah kesepakatan di wilayah-wilayah mana saja yang akan dihentikan akses internetnya.

Simak selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

3. Elon Musk Komentari Serangan Hamas ke Israel

 Konflik bersenjata yang kembali memanas antara Israel dengan Hamas turut menjadi sorotan salah satu orang terkaya di dunia yang juga pemilik X (sebelumnya Twitter), Elon Musk.

Melalui akun X resminya pada Sabtu waktu setempat, CEO Tesla itu menyampaikan keprihatinannya terhadap apa yang terjadi di Israel, dan mengharapkan perdamaian.

 "Turut prihatin melihat apa yang terjadi di Israel. Saya berharap akan ada perdamaian suatu hari nanti," kata Elon Musk, dikutip Minggu (8/10/2023).

Di X sendiri, topik mengenai perang Israel melawan Hamas juga menjadi perhatian warganet. Sederet kata kunci atau keyword terkait seperti "Israel", "Hamas", dan "Netanyahu", saat artikel ini ditulis, menduduki jajaran trending di media sosial tersebut.

Simak selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.