Sukses

XL Axiata Gelar Grand Final Turnamen Futsal SMA dan SMK se-Indonesia, Perebutkan Rp 435 Juta

XL Axiata menggelar turnamen futsal antar-SMA dan SMK yang berhadiah total Rp 435 juta.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata menggelar turnamen futsal terbesar antar-SMA se-Indonesia, Axis Nation Cup 2023 yang memperebutkan total hadiah Rp 435 juta.

Turnamen futsal tersebut kini telah mencapai babak grand final yang akan berlangsung pada 15 Oktober 2023 di Istora Senayan.

Acara akan dimeriahkan oleh performa musik JKT48 dan Diskoria. Ada pula fun match dari influencer, antara tim Shafira Ika Putri pemain timnas futsal putri dan Aganta vs Vonny Felicia dan Ciccio Manassero.

XL Axiata sendiri melihat, dengan menggelar turnamen futsal ini, brand Axis bisa menjalin kedekatan dengan target pasarnya yakni anak-anak muda.

Diungkapkan oleh Chief Marketing Officer XL Axiata Alfons Bosch Sansa, Axis Nation Cup sudah lebih dari sebulan dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia, hingga sampai di acara puncak.

"Kami melihat antusiasme baik dari peserta maupun seluruh pengunjung sangat tinggi terhadap program ini. Ini jadi pembuktian, bahwa melalui program ini, kami bisa berperan serta mengembangkan potensi-potensi siswa untuk menjadi yang terbaik," kata Alfons, dalam konferensi pers, Kamis (5/10/2023) lalu.

Lebih lanjut, ia berharap, turnamen futsal Axis Nation Cup bisa melahirkan bibit-bibit atlet futsal yang akan bisa mengharumkan nama Indonesia.

Sekadar informasi, saat ini sudah ada 10 tim yang akan berlaga di grand final. Mereka berasa dari berbagai region.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

10 Tim Futsal SMA yang Masuk ke Grand Final

Region Jabodetabek dan Banten diwakili oleh SMAN 8 Serang, SMKN 3 Bekasi, SMAN 1 Parung, SMK Nusantara, dan SMK PGRI 11 Ciledug.

Sementara region West diwakili oleh SMAN 4 Metro Lampung. Adapun Region Central diwakili oleh SMAN 11 Semarang. Lalu ada Region East yang diwakili SMAN 1 Masbagik, Region Kalimantan diwakili SMKN 1 Balikpapan, dan Region Sulawesi diwakili SMKN 8 Makassar.

Region Jabodetabek dan Banten sebagai tuan rumah grand final turnamen ini mendapatkan hak istimewa untuk mengirimkan lima tim futsal sekolah terbaik.

Menjelang babak grand final, ke 10 tim tersebut akan mengikuti serangkaian aktivitas, antara lain persiapan field test di Istora Senayan, mendapatkan coaching clinic untuk memupuk solidaritas antar tim, hingga menghadiri gala dinner.

Dalam persiapan ini seluruh atlet akan dibuatkan video profil untuk masing-masing tim dan akan di dokumentasikan selama mengikuti masa persiapan.

3 dari 4 halaman

Antusiasme Tinggi

Ajang Axis Nation Cup melibatkan lebih dari 1.200 sekolah dengan lebih dari 12 ribu atlet dari 30 kota di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, lebih dari 100 ribu pengunjung menyaksikan di sepanjang babak preliminary di enam region.

Babak penyisihan berlangsung di Serang, Tangerang, Bogor, Bekasi, Jakarta, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Purwokerto, Semarang, Solo, Denpasar, Surabaya, Malang, Mataram, Aceh, Medan, Palembang, Padang, Jambi, Pekanbaru, Lampung, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Manado, Gorontalo, Palu dan Makassar.

 

4 dari 4 halaman

Grand Final Terbuka untuk Umum

Adapun grand final AXIS Nation Cup 2023 terbuka secara gratis untuk masyarakat umum yang ingin menyaksikan.

Bahkan penonton juga dapat menghadiri berbagai booth dengan beragam keseruan, seperti kompetisi e-Sport tempat mengadu kemampuan bermain olahraga secara daring di E-Sport Tent, hingga menikmati makanan sebelum memasuki area indoor.

Selain itu, pengunjung dapat menjelajahi experience booth Axis dengan berbagai fiturnya, dari mulai charging station, dan mencoba keberuntungan mereka di permainan yang ada.

Acara grand final ini juga akan dipandu secara live oleh pelatih futsal ternama "Donzol" dan stand up comedian "Lolox" sebagai komentator. Penonton dan pendukung yang hadir juga berkesempatan memenangkan beragam hadiah menarik dari Axis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.