Sukses

Xiaomi Rilis Xiaomi Watch 2 Pro dan Smart Band 8, Harganya Mulai Rp 500 Ribuan

Dalam peluncuran Xiaomi 13T, Xiaomi juga meluncurkan dua wearable berteknologi baru yakni Xiaomi Watch 2 Pro dan Smart Band 8.

Liputan6.com, Jakarta - Selain meluncurkan Xiaomi 13T, Xiaomi juga menghadirkan rangkaian produk AIoT baru dengan konsep "all new way to smart" kemarin, Selasa (3/10/2023). Rangkaian produk yang dimaksud adalah Xiaomi Watch 2 Pro dan Xiaomi Smart Band 8. 

Xiaomi Watch 2 Pro

Xiaomi Watch 2 Pro jadi smartwatch Pertama Xiaomi yang Mendukung Wear OS dari Google. Dengan begitu, Xiaomi Watch 2 Pro memungkinkan akses ke berbagai fitur serta kemampuan untuk menginstal berbagai aplikasi.

Jam pintar ini juga didukung dengan Google Assistant yang memungkinkan pengguna mengelola perangkat pintar lainnya, memeriksa perkiraan cuaca, dan masih banyak lagi.

Xiaomi Watch 2 Pro juga dilengkapi dengan fitur Google Maps Terintegrasi yang membantu pengguna bernavigasi tanpa mengeluarkan smartphone.

Selain itu ada juga teknologi dual-band GNSS, L1 dan L5 yang membuat Xiaomi Watch 2 Pro bisa menawarkan akurasi tinggi dalam hal navigasi, baik untuk aktivitas sehari-hari maupun olahraga.

Fitur menarik lainnya, yaitu Xiaomi Watch 2 Pro telah mendukung fungsi remote kamera. Dengan begitu, pengguna bisa mengambil foto dan melihat pratinjau langsung dari smartphone mereka melalui layar smartwatch. 

Terkait fitur fitness dan health, Xiaomi Watch 2 Pro memiliki berbagai fungsi pengukur kesehatan, mulai dari sleep tracking, heart rate, blood oxygen level, hingga fungsi Body Mass Index (BMI) dengan 150 mode olahraga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa dan Harga Xiaomi Watch 2 Pro

Performa jam tangan pintar ini disokong prosesor Snapdragon W5+ Gen 1, yang pertama hadir di Indonesia. Prosesor dual-core dengan arsitektur 4nm ini memberikan performa yang tinggi namun tetap efisien. 

Xiaomi Watch 2 Pro hadir dengan 2 opsi warna yaitu Silver case dengan strap kulit yang memberikan kesan classy dan formal. Ada juga Black case dengan strap fluororubber warna hitam yang cocok untuk dipakai harian ataupun untuk berolahraga. 

Harga Xiaomi Watch 2 Pro

Dengan berbagai spek unggulannya, Xiaomi Watch 2 Pro dibanderol seharga Rp 3.199.000. Untuk saat ini, Xiaomi belum mengungkap detail kapan pihaknya akan menjual jam pintar tersebut. Namun perusahaan menjanjikan Xiaomi Watch 2 Pro untuk rilis dalam waktu dekat. 

3 dari 4 halaman

Xiaomi Smart Band 8: Perangkat Kecil Serbaguna

Di sisi lain, Xiaomi Smart Band 8  juga dirilis di acara yang sana. Xiaomi Smart Band 8 meerupakan produk terbaru Xiaomi yang tersedia dalam berbagai pilihan aksesoris, seperti chain strap, braided strap, dan style kalung yang dapat disesuaikan.

Selain aksesoris dengan tampilan stylish, Xiaomi Smart Band 8 juga dilengkapi dengan Running Clip yang dapat digunakan pada sepatu pengguna, memberikan data akurat seperti jarak langkah, tekanan pada kaki, dan cadence dalam mode Pebble. 

Xiaomi Smart Band 8 dilengkapi dengan layar AMOLED 60 Hz dengan fitur auto brightness, yang membuatnya mudah dibaca dalam berbagai kondisi cahaya. Smart Band ini juga menawarkan lebih dari 150 mode olahraga, fitur pelacak kesehatan, dan baterai yang tahan lama. 

Hadir dengan dua varian warna, Gold dengan strap putih, dan Graphite Black dengan strap hitam, Xiaomi Smart Band 8 adalah pilihan yang sempurna untuk pengguna yang ingin menjaga kesehatan dengan gaya yang stylish. 

Harga Xiaomi Smart Band 8

Perangkat kecil serbaguna ini dijual seharga Rp 549.000. Bagi kamu yang ingin membeli perangkat ini pada periode 6 hingga 15 Oktober 2023 secara online, kamu dapat membelinya dengan harga Rp 499.000.

4 dari 4 halaman

Xiaomi 13T Rilis Bareng dengan Watch S2 Pro dan Smart Band 8

Sementara itu sebelumnya, Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro melakukan debut mereka dalam acara peluncuran di Berlin, Jerman pada Rabu, 26 September 2023. 

Sayangnya, perusahaan asal China itu hanya membawa Xiaomi 13T tanpa menyertakan varian Pro ke Tanah Air. 

Dalam salah satu sesi wawancara kepada tim Liputan6.com, Panji Pratama, Corporate & Media Relations Lead di Xiaomi Technology mengungkap alasan kenapa Xiaomi 13T Pro absen di Indonesia.

"Baik Xiaomi 13T dan Xiaomi 13T Pro memiliki karakteristik dan perbedaan rentang harga yang ditawarkan. Kedua model menciptakan fungsionalitas dan pengalaman berbeda," katanya.

Memang berapa harga Xiaomi 13T di Indonesia? Xiaomi menyebutkan, ponsel baru ini akan dijual dengan banderol Rp 6,5 jutaan mulai 6 Oktober 2023 mendatang.

Perusahaan pun hanya menyediakan satu varian Xiaomi 13T ini di Indonesia, yaitu dengan RAM 12GB dan memori berkapasitas 256GB.

Spesifikasi Xiaomi 13T meliputi, kamera berteknologi Leica dengan kamera utama wide angel 50MP, telefoto 2x 50MP, ultrawide 12MP, dan lensa 20MP untuk selfie-nya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.