Sukses

Fitur Rahasia di Xiaomi 13T yang Cocok untuk Kreator Konten, Apa Itu?

Xiaomi 13T memiliki fitur rahasia yang cocok untuk kreator konten, yaitu teleprompter. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalin dan menempel naskah saat merekam video.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi 13T baru saja meluncur di pasar Indonesia, dengan banderol harga Rp 6,5 jutaan dengan opsi RAM 12GB dan memori 256GB.

Tampil sebagai ponsel baru perusahaan asal China itu, Xiaomi 13T ternyata memiliki fitur rahasia yang sangat cocok untuk para kreator konten. Apa itu?

Adapun fitur baru Xiaomi 13T tersebut adalah Teleprompter. Yup, fitur Teleprompter ini terbilang baru dan pertama di lini HP Android milik Xiaomi.

Dengan fitur ini, pengguna atau kreator konten dapat salin dan tempel skrip/naskah saat ingin merekam video. Nantinya, saat pengguna menekan tombol "rekam" nanti naskah di teleprompter akan dipertebal secara otomatis.

Cukup menarik bukan? Walau Xiaomi tidak digembar-gemborkan, fitur teleprompter ini dapat menjadi nilai lebih Xiaomi 13T. Tak hanya untuk pengguna rajin bikin konten di media sosial, jurnalis yang sering live streaming di lokasi kejadian dapat memanfaatkan fitur ini.

Harga Xiaomi 13T sendiri saat ini sudah diumumkan dan akan meluncur ke pasar Indonesia secara resmi pada 6 Oktober 2023, dan dibanderol Rp 6,5 jutaan.

Saat diumumkan secara global di Berlin pekan lalu, Xiaomi 13T menjadi ponsel pertama perusahaan dengan teknologi Lecia yang meluncur secara resmi di Indonesia.

Terkait spesifikasi Xiaomi 13T, hadir dengan prosesor MediaTek Dimensity 8200 Ultra, RAM 12GB, dan memori 256GB. Ponsel ini tampil dengan layar CrystalRes 6,67 inci, dan didukung refresh rate 144Hz.

Mengedepankan kamera, Xiaomi menyematkan lensa kamera Leica Summicron wide-angle 50MP, lensa telefoto 50mm beresolusi 50MP, serta kamera ultra-wide 15mm dengan resolusi 12MP.

Untuk urusan selfie, perusahaan asal China ini sudah memasang kamera beresolusi 20MP. HP Xiaomi 13T membawa karakter warna Leica yaitu Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi 13T Resmi Meluncur di Indonesia

Xiaomi 13T resmi meluncur di pasar Indonesia dengan harga Rp 6.499.000. (Liputan6.com/M. Labib Fairuz Ibad)

Xiaomi 13T secara resmi meluncur sebagai smartphone pertama Xiaomi yang menghadirkan Leica Authentic Experience di Indonesia.

Saat diperkenalkan, Xiaomi 13T hadir dengan memberikan pengalaman otentik khas lensa Leica, serta memang menyasar para penggemar fotografi.

Director of Marketing Xiaomi Indonesia Vanesa Tan, menyatakan, misi Xiaomi adalah memberikan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Karenanya, menurut Vanesa, peluncuran kali ini sekaligus memperpanjang misi yang Xiaomi di ranah fotografi. 

"Untuk menyempurnakan proses pemotretan, serta memberikan standar baru dalam profile imaging, kami berpartner dengan Leica," ujar Vanesa saat peluncuran Xiaomi 13T di Jakarta, Selasa (3/10/203).

Usai diluncurkan secara global pekan lalu, Vanesa mengklaim, banyak pihak yang puas dengan hasil kerja sama Xiaomi bersama Leica kali ini.

Untuk diketahui, perangkat ini memiliki layar CrystalRes 6,67 inci dengan refresh rate 144Hz dan resolusi 2712 x 1220 secerah 2600 nits. Smartphone ini dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 8200-Ultra.  

 

3 dari 3 halaman

Kamera Xiaomi 13T

<p>Karena mengusung label fotografi Leica yang terkenal di dunia, Xiaomi 13T hadirkan kamera sebagai fitur andalan mereka. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>
<p> </p>

Xiaomi telah membekali perangkat ini dengan sertifikasi IP68, sehingga memiliki ketahanan terhadap air dan debu. HP Xiaomi ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Alpine Blue, Meadow Green, dan Black.

Khusus pada cover belakang warna Alpine Blue, menggunakan material kulit vegan Xiaomi BioComfort dengan tekstur lembut dan halus. Sementara pada varian warna Meadow Green dan Black memiliki cover belakang kaca.

Untuk kali pertama, Xiaomi juga meningkatkan komitmennya dalam menghadirkan dukungan software di Xiaomi 13T. Pengguna smartphone ini akan mendapatkan update OS Android selama empat generasi dan lima tahun security patch.

Smartphone ini menghadirkan pengalaman fotografi level profesional berkat konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama berlensa Leica Summicron wide-angle 50MP, lensa telefoto 50mm beresolusi 50MP, serta kamera ultra-wide 15mm dengan resolusi 12MP.

Xiaomi 13T membawa karakter warna Leica yaitu Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look, untuk menghasilkan foto dengan warna estetik khas Leica. 

Smartphone ini juga dilengkapi dengan enam filter Leica, termasuk Leica Sepia dan Leica Blue terbaru yang diadaptasi dari kamera profesional Leica M-Type240, serta berbagai pengaturan fotografis lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini