Sukses

Laptop Acer Nitro V 15 Dirilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Acer menghadirkan laptop Nitro V 15 di Indonesia. Berikut ini harga dan spesifikasinya di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Acer meluncurkan laptop baru mereka dari seri Nitro, Acer Nitro V 15 di Indonesia pada Sabtu (23/9/2023).

Selain dapat mendukung gaming, Acer Indonesia mengatakan, laptop teranyar mereka ini juga dapat menunjang produktivitas pengguna sehari-hari.

"Hadirnya Nitro V 15 dari Acer Indonesia sebagai bentuk inovasi yang dilakukan perusahaan secara terus menerus dan berkelanjutan," kata Andreas Lesmana, Gaming Product Manager, Acer Indonesia.

"Produk baru ini juga menjawab kebutuhan pengguna yang semakin meluas, terutama akan hadirnya produk dengan harga terjangkau namun memiliki kinerja maksimal," ujar Andreas, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (25/9/2023).

Ia menjelaskan, untuk mendukung performa laptop Acer ini, salah satu yang disematkan adalah kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series dan RTX 20 series. Selain itu, terdapat dua slot penyimpanan SSD dengan Speed terkencang dan RAM DDR5 hingga 32GB.

Acer Nitro V 15 juga datang dengan refresh rate 144Hz dan aspek rasio 16:9, serta screen to body ratio yang mencapai 82,64 persen.

Laptop Acer Nitro ini dilengkapi dua kipas ganda untuk pembuangan yang maksimal, sehingga menjaga perangkat tetap dingin dengan performa yang tetap stabil. Fitur lainnya adalah dukungan port Wi-Fi 6, Gigabit Ethernet, dan Thunderbolt 4.

Sementara untuk kebutuhan harian lain atau pekerjaan kantor, Nitro V 15 didukung audio DTS X: Ultra, Acer PurifiedView dan PurifiedVoice, dan NitroSense.

Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan.

Untuk harga, laptop ini dibanderol mulai dari Rp 10 jutaan, dengan garansi full dua tahun spare parts, tiga tahun service, dan satu tahun Acer Priority Care di situs resmi Acer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acer Swift Go 14 OLED Special Edition Dirilis Terbatas

Sebelumnya, Acer menghadirkan Swift Go 14 OLED Special Edition di Indonesia, di mana laptop ini dirilis secara terbatas hanya selama Acer Day 2023.

Adapun, laptop edisi terbatas ini hanya bisa didapatkan selama 1 Agustus sampai 30 September 2023, dalam rangka memeriahkan kampanye Acer Day 2023 #AceYourWorld.

Theresia Hanydawati, Head of Consumer Product Acer Indonesia mengatakan Acer Swift Go 14 OLED Special Edition merupakan bentuk perayaan Acer Day 2023 yang didedikasikan khusus untuk pelanggan di Indonesia.

"Kami berharap, Swift Go 14 OLED Special Edition dapat memaksimalkan kinerja terbaik pengguna dalam bekerja maupun berkarya, sehingga mereka bisa mengeluarkan potensi terbaik untuk menggapai mimpi," ujarnya.

Mengutip siaran pers, Jumat (25/8/2023), laptop Acer Swift Go 14 OLED Special Edition mengusung desain dengan pola unik dan warna sunshiny gold.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Acer Swift Go 14 OLED Special Edition

Spesifikasi Acer Swift Go 14 OLED Special Edition, tebalnya hanya 14,99 mm dengan berat 1,32 kilogram. Perangkat ini juga menggunakan sasis alumunium di seluruh bodinya, untuk membuat tampilannya tidak hanya ringkas tetapi juga modern dan durable.

Untuk prosesor, laptop ini menggunakan Intel Core Generasi ke-13 terbaru, serta telah tersertifikasi Intel Evo Platform, untuk kinerja yang lebih responsif.

Sementara layarnya menggunakan OLED 2.8K 90Hz, dengan sertifikasi VesaHDR500 dan TÃœV Rheinland EyeSafe.

Acer Swift Go 14 OLED edisi khusus ini tersedia dalam dua varian yaitu dengan Intel Core i5-13500H dan Intel Core i7-13700H, RAM 16GB LPDDR5 dan penyimpanan hingga 1TB SSD NVMe yang dapat di-upgrade dengan slot kedua.

Acer juga menyematkan teknologi Acer TwinAir dengan kipas ganda, menghasilkan suhu 10 persen lebih dingin pada berbagai skenario untuk laptop ini.

4 dari 4 halaman

Harga Acer Swift Go 14 OLED Special Edition

Menurut perusahaan, Acer Swift Go 14 OLED Special Edition dihadirkan guna memenuhi kebutuhan berbagai segmen pengguna.

Selama periode Acer Day sampai 30 September 2023 mendatang, Acer juga menawarkan promo pembelian Swift Go 14 OLED Special Edition ini dengan harga mulai dari Rp 13.499.000.

Laptop ini tersedia baik di jaringan penjualan Acer maupun secara online di Acer eStore dan e-commerce.

Perusahaan juga menyebut, setiap unit laptop Acer Swift Go 14 OLED dan Acer Swift Go 14 OLED Special Edition, sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.