Sukses

Hasil MPL ID S12 14 September 2023: Bigetron Alpha Tuntas Balas Dendam Atas Aura Fire 2-0

Bigetron Alpha (BTR) menang telak atas Aura Fire (Aura) dengan skor 2-0 di pekan ke-7 MPL ID S12. BTR bermain dominan sejak awal hingga akhir, tidak memberi kesempatan bagi Aura untuk bangkit.

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S12 pekan ke-7 diawali dengan pertarungan antara Aura Fire vs Bigetron Alpha (BTR), di mana pada leg 2 ini dimenangkan oleh sang robot merah.

Mengusung format best of 3 (Bo3) di MPL ID S12, Super Xorizo, Xyve, Super Kyy, Super Moreno, dan Super Kenn tampil lebih dominan dalam dua pertandingan.

Sementara itu, High, Syn, Van, Kabuki, dan Aran harus menghadapi kenyataan sang robot masih terlalu kuat untuk ditumbangkan pada laga MPL ID S12 hari ini.

Seperti apa pertandingan Aura Fire vs BTR hari ini? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Babak Pertama: Bigetron Alpha Dominasi Pertandingan

Pertandingan babak pertama dimulai dengan first kill didapatkan oleh Super Xorizo dkk dengan menumbangkan Aran yang bermain terlalu agresif.

High pun harus ikutan tumbang di tangan para pemain BTR yang bermain lebih kompak dan cerdas untuk melakukan setup pertarungan.

BTR terus bermain agresif dan mengambil alih jalannya pertandingan dengan lebih mudah. Mereka berhasil mendapatkan berbagai objektif.

Aura Fire baru bisa mendapatkan 1 kill dengan mengirim pulang Super Xorizo. Namun, itu tidak cukup untuk menghentikan laju BTR yang mendominasi.

Xyve dkk berhasil men-couter serangan hero Baxia yang dipakai oleh Van (Aura Fire). Alhasil, sang naga semakin sulit bergerak dengan bebas untuk farming dan melakukan rotasi di area map MLBB.

Masuk menit ke-19, BTR sudah memimpin gold hingga 11 ribu. Tanpa ada perlawanan keras dari para pemain Aura Fire, Super Kenn berhasil melumat habis Aran dkk di babak pertama MPL ID S12 dengan mudah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua: Aura Fire Sempat Unggul, Tapi...

<p>Jadwal MPL ID S12 16 Juli: Geek Fam vs Onic, Rebellion Zion vs RRQ Siap Digelar. (Doc: YouTube | MPL Indonesia)</p>

First kill didapatkan oleh BTR dengan menumbangkan Van saat bertarungan sengit di area lord.

Aura balas dendam dengan mengalahkan Super Xorizo ke arah base, dilanjutkan dengan Super Kyy tumbang ditangan Aran.

Team fight semakin berjalan sengit, di mana kedua tim tidak ingin melepas turtle untuk mendapatkan keuntungan double XP dan gold.

Berbeda dari game pertama, BTR tidak terlalu bermain agresif dan mendapatkan perlawanan dari para pemain Aura Fire.

Kali ini, terlihat Aura Fire bermain lebih dominan sejak early game dengan memimpin dari jumlah kill dan gold network perbedaan di angka 1200.

 

3 dari 3 halaman

Aura Fire Kena Counter Bigetron Alpha

<p>Hasil MPL ID S12 11 Agustus 2023: Onic Menang Telak 2-0 Atas Bigetron Alpha. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Namun, BTR kembali mengambil kendali permainan di menit ke-5. Sempat ketinggalan, Super Moreno dkk kini bermain lebih imbang.

Kombo hero yang dipakai Super Kyy (Edith) dan Super Moreno (Trezliar) menjadi momok bagi para pemain Aura Fire dengan skill yang dapat meng-knock up lawan.

Tak hanya mereka berdua, Super Kenn dengan hero Lancelot juga bermain gemilang memporakprandakan garis pertahanan para pemain Aura Fire.

Berbalik lebih unggul, Bigetron Alpha mengamankan babak kedua ini secara sepihak. Base Aura Fire pun harus runtuh di tangan pemain BTR pada menit ke-13.

Dengan ini, Aura Fire semakin sulit untuk keluar dari zona merah. Sedangkan Bigetron Alpha benar-benar menjadi juru kunci untuk tiga tim di bawahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.