Sukses

Fashionable, Samsung Galaxy Z Fold 5 Edisi Thom Browne Rilis 12 September 2023

Samsung Galaxy Z Fold5 berkolaborasi dengan Thom Browne menghadirkan smartphone yang fashionable. Tunggu kehadirannyanya pada 12 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung menghadirkan seri kolaborasi, Samsung Galaxy Z Fold5 dengan fashion designer Amerika Thom Browne. Dengan kolaborasi ini, smartphone lipat terbaru Samsung akan segera dipasarkan pada 12 September 2023, tepat pada pukul 19.00 WIB.

Menghadirkan tema elegan, klasik, dan premium, Samsung Galaxy Z Fold5 mendukung pengguna yang ingin tampil berbeda dan lebih fashionable.

Samsung dan Thom Browne telah berkolaborasi di tiga generasi smartphone lipat Samsung. Ini jadi yang kedua kalinya perangkat Samsung edisi Thom Browne rilis di Tanah Air. 

Samsung Galaxy Z Fold 5 merupakan edisi khusus dan terbatas. Sejauh ini, belum diketahui berapa unit yang disediakan oleh perusahaan. Yang pasti, jumlah stok Samsung terbaru ini lebih sedikit dari edisi sebelumnya, Samsung Galaxy Z Fold3.

Tidak hanya itu, produk baru ini hanya tersedia di Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Indonesia.

Samsung Galaxy Z Fold5 dijual dalam bentuk paket box, dengan menyertakan set smartphone dan Galaxy Watch 6. Produk kolaborasi ini dibanderol dengan harga Rp 49.999.000 per satu paket box dan bisa didapatkan di Samsung.com serta Eraspace.com.

Perusahaan juga akan melakukan pengiriman produk secara langsung segera setelah dilakukannya pemesanan. Samsung melayani home delivery dengan tim khusus, sehingga dapat memberikan pelayanan secara maksimal untuk pemasaran produk ini.

Samsung Galaxy Z Fold 5 ini diharapkan dapat mencapai penjualan maksimal dalam waktu satu malam, setelah produk resmi dipasarkan. Hal ini mengingat seri Samsung Galaxy Z Fold3 kolaborasi Thom Browne berhasil terjual habis dalam 3 hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Detail Edisi Khusus Kolaborasi Samsung dan Thom Browne

Samsung dan fashion designer Amerika Thom Browne menghadirkan produk kolaborasi Thom Browne Edition untuk Galaxy Z Fold5. Keduanya secara resmi mengumumkan produk kolaborasi ini untuk pertama kalinya pada 7 September 2023 di Seoul, Korea Selatan.

Smartphone Android ini hadir dengan perpaduan gaya fashion yang khas dan teknologi mutakhir. Samsung dan Thom  Browne menunjukkan komitmennya dalam mengutamakan kualitas dan desain produk.

Tidak hanya tampilan perangkat, keduanya juga menyertakan aksesori tambahan yang akan menambah kesan ekslusif. Desain terbaru ini sangat cocok bagi pengguna dengan selera fashion tinggi dan suka tampil berbeda.

Terinspirasi dari kemegahan dan kemewahan acara bertema black-tie, Galaxy Z Fold5 hadir dengan detail desain ikonis dan sempurna. Tidak hanya itu, Samsung edisi Thom Browne ini juga menampilkan elemen khas black pebble leather dan detail grosgrain.

Detail tiga buah garis berwarna merah, putih, dan biru juga menunjukkan ciri khas Thom Browne. Semua elemen tersebut diperjelas dengan bingkai hitam, engsel dan cincin emas di sekitar lensa kamera.

Samsung Galaxy Z Fold5 semakin terlihat klasik dengan dilengkapi casing kulit unik dan S Pen edisi khusus yang stylish.

3 dari 4 halaman

Galaxy Watch 6 Turut Tampilkan Ciri Khas Thom Browne yang Unik

Sama halnya dengan Galaxy Z Fold5, Galaxy Watch6 yang dihadirkan secara bersamaan dalam produk kolaborasi ini juga menampilkan gaya estetika khas Thom Browne.

Desain bodi khusus berwarna emas dengan logo Thom Browne membuat Galaxy Watch6 terlihat anggun. Bahkan, warna merah, putih, biru yang terdapat pada Galaxy Z Fold5 juga diterapkan pada bagian buckle.

Produk edisi terbatas ini juga dilengkapi dengan dua tali kulit, black pebble leather dan bahan kulit bergaris merah, putih, biru.

Tidak hanya terdapat pada smartphone dan watch series-nya saja, tiga warna khas ini juga diterapkan pada travel adaptor 25 W, pengisi daya jam tangan berbentuk koin, dan kabel USB-C ke USB-C ekslusif.

4 dari 4 halaman

Galaxy X Flip5 dan Z Fold5 Hadir dengan Desain Inovatif, Fitur Canggih, dan Performa Tangguh

Samsung telah meluncurkan seri Galaxy Foldables terbaru mereka dalam ajang Galaxy Unpacked 2023, yaitu Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5.

Tak hanya menjanjikan desain inovatif dan fitur canggih, Galaxy X Flip5 dan Z Fold5 juga hadir dengan performa tangguh.

Tidak heran, jika banyak konsumen tertarik untuk memiliki smartphone lipat ini. Hal ini terlihat dari hasil sesi pre-order Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 pada 26 Juli hingga 17 Agustus 2023.

Lalu berapa banyak jumlah seri Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 yang sudah terjual di pasaran? Sayangnya, pihak Samsung masih belum memiliki data terkini terkait hal tersebut.

"Kami masih memantau hasil penjualan hingga saat ini," kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, di workshop Join the Flip Side, Senin (4/8/2023).

Dia menambahkan, "Namun dari angka pre order Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 meningkat 1,5 kali lipat dibandingkan pre order seri HP layar lipat Galaxy sebelumnya (Galaxy Z Fold4 dan Flip4)."

Tercatat hingga hari ini, device paling diminati masyarakat ialah Samsung Galaxy Z Flip5 dengan warna Mint Green dan Galaxy Z Fold5 dengan warna Icy Blue.

Alasannya, kedua opsi warna tersebut adalah baru di masing-masing model.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini