Sukses

Nintendo Switch Edisi Spesial Mario Red Meluncur Oktober 2023

Nintendo merilis edisi baru Nintendo Switch edisi spesial Mario. Warnanya khas Mario banget.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi para penggemar Nintendo, baru-baru ini perusahaan video game ini dikabarkan akan merilis produk terbarunya, Nintendo Switch OLED: Mario Red. Edisi ini merupakan edisi spesial Mario, karakter video game terpopuler Nintendo.

Dilansir Engadget, Senin (4/9/2023), Edisi terbaru ini menampilkan konsol, dock, dan pengontrol Joy-Con dengan warna merah yang identik dengan tokoh Mario.

Bahkan, di bagian belakang dock terdapat siluet Mario dan terdapat koin tersembunyi. Desain baru ini hanya tersedia pada model OLED, yang mana ini adalah model andalan perusahaan.

Dilaporkan Cnet, Nintendo Switch edisi terbaru ini akan dirilis menjelang perilisan Super Mario Bros. Wonder.

Platformer 2D yang akan dirilis pada 20 Oktober mendatang, akan dibintangi oleh Mario dan karakter-karakter lainnya, seperti Luigi, Yoshi, Princess Peach, Toad, dan Daisy. Termasuk juga gajah yang kini telah turut ditampilkan serta bor dan gelembung baru pada permainan.

Nintendo Switch OLED: Mario Red akan dirilis pada 6 Oktober 2023. Meskipun baru akan dirilis bulan depan, saat ini kamu sudah bisa melakukan pre-order di situs web toko online resmi Nintendo.

Video game ini dibaderol USD 350 atau setara dengan Rp 5,3 juta. Harga ini sama dengan harga Nintendo OLED standar.

Dan untuk pengirimannya sendiri, diperkirakan akan dimulai pada Oktober setelah perilisan produk video game ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nintendo Pernah Merilis Nintendo Switch Edisi Mario pada 2021

Ternyata bukan kali ini saja Nintendo merilis edisi spesial Mario. Pada tahun 2021 lalu, perusahaan video game ini juga mengeluarkan edisi Mario, Nintendo Switch Mario Red and Blue.

Dilansir IGN, edisi ini dirilis pada bulan Februari 2021 dan diperbanyak stoknya untuk merayakan Hari Mario yang jatuh setiap tanggal 10 Maret.

Fungsi pada Nintendo Switch ini sama seperti pada Switch lainnya. Nintendo Switch Mario Red and Blue dirangkai sesuai dengan pakaian yang dikenakan oleh Mario.

Sama dengan Nintendo Switch OLED: Mario Red, tampilan dari Nintendo Swicth yang dirilis hampir tiga tahun lalu ini memiliki tampilan berwarna merah pada bagian Joy-Cons, casing, dan dudukannya. Hanya saja yang, membedakan adalah pegangan Joy-Con dan tali pergelangan Joy-Con pada Nintendo Switch Mario Red and Blue diberi warna biru.

3 dari 4 halaman

Super Mario Bros. Wonder Bakal Rilis Duluan Sebelum Nintendo Switch OLED: Mario Red

Nintendo resmi mengumumkan game Super Mario terbaru yang mengusung konsep side-scrolling 2D. Game baru bernama Super Mario Bros. Wonder ini akan hadir untuk Nintendo Switch dan memiliki karakter yang lebih ekspresif. 

Meskipun telah memiliki banyak proyek game Mario 3D yang populer dan sukses di pasaran, Nintendo rupanya tidak ragu untuk kembali ke pengalaman permainan klasik.  

Kembali ke mode klasik, Nintendo menggambarkan game baru Super Mario ini sebagai evolusi berikutnya dari mekanisme side scrolling 2D di seri ini.

Perlu diketahui, game side scrolling adalah salah satu jenis game dengan sudut pandang kamera di samping karakter dan seolah-olah mengikuti pergerakan pemain untuk mencapai target atau suatu lokasi. 

Bagi pemain Nintendo Switch yang tertarik dengan game ini, Super Mario Bros. Wonder sudah bisa dipesan melalui masa pre-order dengan harga USD59,99 atau sekitar Rp 900 ribuan. 

Namun, game ini baru akan dirilis secara resmi dan dapat dimainkan pada tanggal 20 Oktober 2023 mendatang. 

4 dari 4 halaman

Game Mario Baru Diluncurkan Sepanjang Tahun 2023 Ini

Sepanjang tahun 2023 ini, Nintendo telah merilis sebanyak lima permainan Mario. Dilaporkan dari CBR, Jumat (1/9/2023), Super Mario masih menjadi franchise terkuat Nintendo. Dari tujuh permainan yang dikeluarkan, di antaranya termasuk Princess Peach Game dan Super Mario Bros. Wonder.

Adapun untuk permainan lainnya, Liputan6.com rangkum dari sumber yang sama, sebagai berikut.

1. Super Mario Kart 8 Deluxe Booster Course Pass Wave 5 & 6

Permainan yang dirilis pertama kali pada tahun 2014 ini hadir di Switch pada tahun 2017. Pada tahun ini, Nintendo merilis dua set DLC lagi, yaitu Wave 5 dan Wave 6.

2. Mario + Rabbids Sparks of Hope DLC 3

Seri Mario + Rabbids ini merupakan sebuah permainan dengan taktik berbasis giliran yang membekali Mario dan teman-temannya dengan senjata laser dan bekerja sama dengan Rabbids. Mario = Rabbids Sparks of Hope ini adalah permainan kedua dalam seri ini.

3. Super Mario Bros. Wonder

Permainan ini baru akan dirilis pada 20 Oktober mendatang dan memulai seri Super Mario 2D baru yang akan menjadi penerus seri New Super Mario Bros.

4. WarioWare: Move It!

WarioWare micro-game franchise memulai pertama kali pada Game Boy Advance dan akan segera merayakan judul ke sepuluhnya WarioWare:Move It! 

5. Super Mario RPG (Switch)

Permainan ini akan dirilis pada bulan November mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini