Sukses

PANDI Gelar DomainFest .id pada 1-2 September 2023 untuk Perkuat Identitas Digital Indonesia

Melalui DomainFest .id diharapkan sejumlah elemen masyarakat mampu memberikan masukan untuk pengembangan infrastruktur internet ke depannya seperti penerapan blockchain, kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), dan teknologi terkini lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Guna memajukan industri domain, cloud, dan hosting di Indonesia, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) akan menggelar DomainFest .id di The Breeze BSD, Tangerang pada 1-2 September 2023.

Ketua PANDI John Sihar Simanjuntak berharap event yang dilaksanakan selama 2 hari ini membuat seluruh elemen masyarakat mendapatkan insight baru tentang apa itu website, domain, cloud hingga hosting.

"Mereka juga diharapkan mampu memberikan masukan untuk pengembangan infrastruktur internet ke depannya seperti penerapan blockchain, Artificial Intelligence (AI), dan teknologi terkini lainnya," kata John melalui keterangannya, Senin (28/8/2023).

John memaparkan kegiatan ini nantinya diisi oleh berbagai pameran dari Registrar maupun penyedia jasa internet serta berbagai talkshow dan workshop yang memuat insight terkini seputar dunia domain, cloud maupun hosting.

“Pada kegiatan DomainFest .id ini para Registrar Domain .id dan para penyedia jasa internet akan memamerkan produk-produk terupdatenya. Selain itu, para peserta juga dapat belajar lebih dalam dan memberikan masukan terhadap perkembangan industri domain, cloud, dan hosting ke depannya melalui berbagai talkshow dan workshop menarik," ucapnya menjelaskan.

Adapun talkshow yang akan digelar antara lain tentang Cyber Security oleh Affan Basalamah, Workshop DNS oleh Onno W. Purbo, Talkshow Blockchain oleh Ery Punta, serta kegiatan Sekolah Go Digital dan Workshop Pelatihan Pembuatan Website bagi UMKM.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagi-Bagi Domain .id Gratis

Selain menyajikan event menarik, dalam kegiatan DomainFest .id ini PANDI juga akan membagikan domain, hosting, cloud, website, dan microsite s.id gratis kepada para peserta yang beruntung.

“Khusus pada kegiatan DomainFest .id, PANDI akan membagikan domain, hosting, cloud, website, dan juga Microsite s.id secara gratis kepada para peserta yang beruntung," ungkap John.

Hal ini tentunya menjadi kesempatan bagi para peserta untuk mengeksplor lebih dalam terkait bagaimana memanfaatkan website maupun microsite sebagai identitas atau sarana branding mereka ke depannya.

3 dari 3 halaman

Infografis: 26 Satelit Milik Indonesia (Liputan6.com / Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini