Sukses

Jadwal Tayang One Piece 1074 Diundur, Ini Alasan dan Tanggal Rilis Barunya

One Piece 1074 ditunda hingga minggu depan karena alasan yang belum diketahui. Fans harus bersabar menunggu pertarungan Luffy vs Kaido yang epik.

Liputan6.com, Jakarta - One Piece 1074 batal tayang di pekan ini. Bagi banyak fans, kabar ini tentunya agak sedikit mengecewakan ketika tahu jadwal tayang One Piece 1074 diundur.

Bagaimana tidak kecewa, fans manga dan anime karangan Eiichiro Oda ini akan kembali disajikan duel sengit Luffy vs Kaido pada One Piece 1074 ini.

Namun apa dikata, serial manga dan anime populer di dunia ini ternyata tidak tayang hari ini di berbagai layanan streaming.

Fans One Piece harus bersabar hingga minggu depan atau 3 September 2023 untuk menonton One Piece Episode 1074 di iQYi atau Bstation.

Apa alasan di balik penundaan ini dan kapan tanggal rilis baru episode 1074?

Penundaan One Piece episode 1074 terungkap oleh akun Twitter alias X @OP_Spoilers2023, dengan mengatakan manga One Piece 1091 dan anime One Piece 1074 ditunda hingga minggu selanjutnya.

Walau tidak diketahui secara pasti alasan One Piece 1074 ditunda, namun beberapa pihak meyakini hal ini dikarenakan akan tayangnya live-action petualangan Luffy dkk di Netflix.

Diketahui, seri live action One Piece akan tayang perdana di Netflix pada tanggal 31 Agustus 2023.

Diyakini, Eiichiro Oda dkk ingin mengalihkan perhatian semua fans ke adaptasi live action dari manga tercinta ini, yang sudah dalam pengerjaan selama bertahun-tahun.

Alasan lain yang mungkin adalah karena Eiichiro Oda tidak ingin mengorbankan kualitas animasi pada adegan pertarungan epik antara Luffy dan Kaido.

Apapun alasan sebenarnya, kita berharap penundaan ini akan sepadan dan kita akan bisa melihat serangan akhir Gear 5 Luffy pada Kaido dengan sempurna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spoiler one Piece 1074

One Piece 1073 telah tayang, cek sinopsisnya di sini (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Lebih lanjut, Episode 1074 akan berjudul “Percaya pada Momo - Serangan Besar Terakhir Luffy”.

Episode ini kemungkinan akan berfokus pada Momonosuke, selain juga melanjutkan pertarungan antara Luffy dan Kaido.

Berdasarkan judul, besar kemungkinan episode ini akan menjadi pertarungan terakhir Gear 5 Luffy vs Kaido di Onigashima.

Sementara itu, bagi Anda yang tidak sabar menunggu episode 1074, Anda bisa menonton seri live action One Piece di Netflix.

Netflix telah mengonfirmasi, mereka akan merilis semua 8 episode dari musim pertama sekaligus, dan setiap episodenya akan berdurasi sekitar satu jam.

Walau banyak yang menyabut meriah, tak sedikit pula fans skeptis tentang bagaimana adaptasi live action ini akan menangkap esensi dan pesona dari manga dan anime aslinya.

Toh One Piece sendiri terkenal dengan karakter-karakter berwarna-warni dan unik, pertempuran epik, dan momen-momen emosional.

Namun, kita tidak bisa menilai sebelum melihatnya sendiri. Siapa tahu seri live action ini bisa memberikan kejutan yang menyenangkan bagi para fans One Piece.

3 dari 5 halaman

Eiichiro Oda Ungkap Alasan Penundaan One Piece 1091

Manga One Piece. (One Piece Wiki Fandom/Shueisha)

One Piece 1091 menjadi chapter penting dalam kelanjutan cerita petualangan para kru bajak laut Topi Jerami, dengan Monkey D. Luffy sebagai kaptennya.

Manga terbaru One Piece 1091 memang sudah sangat dinanti oleh para fans, di mana mereka antusias untuk mengetahui apa yang terjadi selanjutnya.

Pada chapter One 1090, Luffy dkk dikepung oleh Armada Angkatan Laut yang berniat untuk menginvasi pulau Egghead.

Sayangnya, fans harus bersabar karena chapter manga baru One Piece itu baru akan meluncur pada 3 September 2023. Apa yang menjadi alasan jadwal One Piece 1091 tertunda rilisnya?

Mengutip Dexerto, Sabtu (26/8/2023), jadwal rilis One Piece 1091 yang seharusnya tayang pada 27 Agustus 2023 tapi tertunda hingga 3 September mendatang karena serial live-action One Piece di Netflix.

Diketahui, alasan penundaan ini karena jadwal ketat Eiichiro Oda terkait dengan adaptasi live action One Piece yang akan tayang di Netflix 30 Agustus 2023 ini. Sebelum menjalani operasi mata, Oda juga harus menunda beberapa kali chapter One Piece.

Dalam WSJ Edisi No. 36-37, Oda menulis permintaan maaf kepada para penggemarnya dengan mengatakan, “Maaf atas jadwal yang tidak konsisten sebelum rilis acara Netflix.”

"Untungnya, acara live-action ini mendekati tanggal rilisnya, jadi ini adalah jeda reguler terakhir manga One Piece,' kata Eiichiro Oda.

Setelah One Piece chapter 1091, Oda akan melanjutkan jadwal regulernya, di mana dia akan istirahat seminggu setelah 3-4 chapter.

4 dari 5 halaman

Sentomaru vs Kizaru

Manga One Piece. (Shueisha)

Di sisi lain, penggemar manga karangan Eiichiro Oda ini juga akan dijanjikan pertarungan mendebarkan antara Sentomaru vs Kizaru.

Kedua karakter ini memiliki sejarah yang dalam satu sama lain yang telah disinggung selama beberapa bab terakhir. Kizaru menganggap Sentomaru sebagai temannya dan tidak ingin menghina tekadnya

Pada saat yang sama, Sentomaru ingin menunjukkan kesetiaannya kepada Vegapunk dan tidak akan berhenti, jika itu berarti bertarung melawan seseorang yang dia hormati cukup banyak.

Alhasil, kita akan melihat bagaimana kedua sahabat ini akan bertarung habis-habisan untuk mempertahankan idealisme mereka masing-masing.

Adapun pertarungan mereka dibuka dengan Kizaru melancarkan serangan pertama ke Sentomaru. Namun, dia dapat menahan serangan tersebut dengan mengatakan, "pertahanannya adalah paling terkuat di dunia."

5 dari 5 halaman

Perang Total di Pulau Egghead

Karakter utama yang biasa muncul dalam manga dan anime One Piece besutan Eiichiro Oda. (Shueisha)

One Piece chapter 1091 juga akan fokus pada perang total di Egghead Island, di mana Angkatan Laut akhirnya melancarkan serangan mereka. Tak hanya itu, kita juga akan mengetahui siapa sosok kuat yang akan menghadang Luffy dkk melarikan diri dari pulau Egghead.

Pada bagian terakhir chapter, Luffy yang sedang kabur menuju kapal Thousand Sunny dibuat terkejut oleh aura kuat yang datang dari bawah tempat mereka berdiri.

Banyak menyebutkan, "aura" kuat tersebut berasal dari pertarungan Sentomaru vs Kizaru.

Sementara itu lainnya mengatakan, kekuatan besar itu datang dari Jay Garcia Saturn--salah satu anggota Gorosei.

Jadwal Rilis One Piece 1091

Sayangnya, misteri dari hasil pertarungan Sentomaru vs Kizaru dan sosok berkekuatan besar yang Luffy rasakan baru terungkap munggu depan.

Diketahui, One Piece chapter 1091 baru akan tayang pada 3 September 2023 atas permintaan dari sang kreator. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini