Sukses

IESF 2023: Timnas Esports Indonesia Tampil di Hari Pertama, Meat Menang di Tekken 7

Timnas esports Indonesia memulai aksinya di IESF 15th World Esports Championships 2023 di Rumania. Meat meraih kemenangan perdana di Tekken 7, sementara tim DOTA2, CS:GO, dan eFootball juga berlaga di hari pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas esports Indonesia telah menjalani perjuangannya di ajang IESF 15th World Esports Championships 2023, di Iasi, Rumania.

Berlangsung dari 26 Agustus hingga 4 September 2023, IESF WEC 2023 mempertandingkan nomor kategori Tekken 7.

Di mana atlet esports Indonesia yang tampil pada hari pertama adalah Muhammad “Meat” Andriyansyah Jusuf.

Adapun Meat mewakili Indonesia di nomor gim Tekken 7. Tampil di Grup I bersama Masedonia Utara, Azerbaijan, Lebanon, Guatemala, dan Kenya, Meat berhasil mengalahkan lawan hari pertamanya.

Sesuai dengan jadwal IESF WEC 2023, timnas esports Indonesia akan bertanding melawan Lebanon, dilanjutkan menghadapi Kenya dan Guatemala.

Dalam tiga pertandingan tersebut, Muhammad “Meat” Andriyansyah Jusuf berhasil mengalahkan pemain dari Lebanon dengan skor 2-0 di laga pertamanya.

Sayangnya, di laga kedua Meat harus mengakui keunggulan lawannya dari Kenya dengan skor 0-2. Belajar dari kekalahan itu, Meat sukses menaklukkan pemain dari Guatemala dengan sekor 2-1.

Timnas Esports Indonesia di IESF WEC 2023

Selain Tekken 7, timnas esports Indonesia juga berlaga di nomor gim Dota 2, CS:GO, dan eFootball pada hari pertama.

Tim DOTA2 Indonesia menghadapi tim dari Mongolia, tim CS:GO berhadapan dengan Kazakhstan, dan tim eFootball Indonesia bertarung menghadapi tim dari Qatar.

Sedangkan untuk nomor gim Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), tim Merah Putih baru akan bertanding pada tanggal 29 Agustus 2023.

Berdasarkan jadwal, tim MLBB Indonesia akan berhadapan dengan tim dari Filipina, Singapura, dan Thailand di babak penyisihan grup IESF 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kejuaraan Esports Dunia ke-15 Sabtu Dini Hari Telah Resmi Dibuka!

<p>Opening Ceremony IESF 15th World Esports Championships 2023 Iasi, Rumania. (Doc: PB ESI)</p>

Kejuaraan esports dunia ini dibuka secara resmi pada Sabtu dini hari waktu Indonesia dengan upacara pembukaan yang megah dan menawan di Palace of Culture, sebuah lokasi yang menjadi pusat budaya Rumania.

Indonesia, sebagai juara umum pada kejuaraan esports dunia tahun lalu, diwakili oleh Stanley Tjia sebagai pembawa bendera Merah-Putih pada sesi defile.

Pada acara pembukaan tersebut, Ketua Delegasi Indonesia untuk IESF 15th World Esports Championships 2023 Tjahjono Prasetyanto ungkap kesiapan Tim Nasional Esports Indonesia.

“Tim Nasional Esports Indonesia telah melakukan adaptasi dengan baik sejak tiba di Rumania,” katanya. Saat ini, atlet-atlet Indonesia sudah dalam kondisi siap bertanding dan siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Tjahjono juga menyebutkan, "Kami mohon kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan doa guna keberhasilan Tim Nasional Esports Indonesia."

 

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Incar 3 Emas di IESF 2023

Ilustrasi IESF World Esports Championship 2023 di Iasi Rumania (IESF)

Tim nasional (Timnas) esports Indonesia diketahui telah berangkat ke Iasi, Rumania untuk mengikuti turnamen IESF 15th World Esp Championships 2023.

Rencananya, kejuaraan dunia IESF World Championships 2023 ini akan berlangsung mulai dari 26 Agustus hingga 3 September 2023.

Disebutkan, tim esports yang bertanding dalam turnamen dunia ini memperebutkan total uang hadiah sebesar USD 100.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Pada turnamen IESF World Esports Championships tahun ini, tim Indonesia memberangkatkan lima tim untuk bertanding di kategori Mobile Legends, CS: GO, eFootball, Tekken 7, dan Dota 2.

Tampil sebagai juara umum di IESF 2022, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) menargetkan timnas esports Indonesia meraih tiga medali emas.

Target tersebut diungkap oleh Ketua Harian PB ESI, Komisaris Jenderal Polisi Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum., dalam acara pelepasan timnas esports Indonesia ke Rumania. 

4 dari 4 halaman

Diikuti 111 Negara

<p>Timnas Indonesia Incar 3 Medali Emas di IESF World Esports Championships 2023. (Doc: PB ESI)</p>

"Dari lima nomor kita ikuti tahun ini, minimal 3 medali emas," katanya. "Saya juga berharap atlet dan tim pendukung untuk tidak lengah, jaga kesehatan dan fokus selama bertanding di sana."

Diketahui, turnamen IESF World Championships 2023 ini diikuti oleh 140 negara di dunia dengan deretan tim esports terbaik mereka masing-masing.

Dalam gelaran IESF World Esports Championship 2022 yang digelar di Bali beberapa waktu lalu, Indonesia berhasil meraih gelar juara umum.

Indonesia meraih tiga emas dari nomor gim Dota 2, eFootball, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Selain itu, disumbangkan juga satu medali perunggu dari Timnas Counter Strike: Global Offensive (CS:GO).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini