Sukses

HP Gaming Infinix GT 10 Pro Resmi Melenggang di Indonesia, Desain Mecha Harga Rp 3 Jutaan

Infinix GT 10 Pro kini resmi diperkenalkan sebagai smartphone terbaru Infinix untuk pasar Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Infinix resmi mengumumkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Infinix GT 10 Pro. Kehadiran smartphone ini memang sudah diungkap sejak pekan lalu.

Menurut Country Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu, kehadiran Infinix GT 10 Pro dengan berbagai fitur pendukung untuk memberikan pengalaman mobile gaming yang imersif diharapkan bisa menjadi benchmark baru untuk gaming smartphone di kelasnya.

"Hari ini, kami memperkenalkan secara resmi Infinix GT 10 Pro sebagai GT series pertama Infinix di Indonesia," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (21/8/2023).

Seperti yang diwartakan sebelumnya, smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna yakni mirage silver dan cyber black. Untuk pasar Indonesia, harga Infinix GT 10 Pro dibanderol Rp 3.499.000.

Namun Infinix menawarkan harga khusus untuk penjualan perdana lewat Infinix Store di Shopee pada 22 Agustus pukul 00.00 WIB. Adapun harga khusus untuk perangkat ini adalah Rp 3.399.000.

Hadir sebagai HP gaming, Infinix GT 10 Pro dibekali chipset Dimensity 8050 yang dipadukan RAM 8GB dengan memori internal 256GB. Sebagai tambahan, ada fitur Extended RAM hingga 8GB.

Untuk menjaga suhu perangkat, Infinix membenamkan pula teknologi Vapor Chamber Liquid Cooling. Jadi, suhu panas bisa diminimalkan secara efisien dan perangkat tetap nyaman digenggam.

Infinix GT 10 Pro menjalankan Pure XOS berbasis Android 13. Menurut Infinix, OS ini tampil bersih dan tidak dibekali dengan aplikasi bawaan yang banyak, sekaligus memberikan kontrol notifikasi yang lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Infinix GT 10 Pro

Dibekali teknologi all-sensory game engine, pengguan smartphone ini dapat merasakan getaran dan benturan dalam game melalui getaran 4D.

Ada pula motor linier untuk memberikan feedback yang akurat dari berbagai arah, dan gyro sensor dengan presisi tinggi untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Memiliki layar AMOLED FHD+ berukuran 6,67 inci, Infinix menjanjikan tampilan warna cerah, kecerahan tinggi, serta kontran tajam. Untuk mendukung kebutuhan audio, ada dua speaker stereo.

Menguatkan kesan gaming, GT 10 Pro hadir dengan bodi belakang yang tampil dengan sentuhan cyber mecha. Selain itu, ada indikator mini-LED yang interaktif dan dapat dipersonalisasi.

Beralih ke bagian fotografi, Infinix GT 10 Pro memiliki tiga kamera belakang yang terdiri lensa utama 108MP dengan sensor 1/1.67 inci dan aperture f/1.75, serta dua lensa lain yang beresolusi 2MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

Untuk mendukung kemampuannya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung kemampuan fast charging hingga 45W dengan sistem bypass charge.

Infinix juga bekerja sama dengan sejumlah game populer seperti PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, dan Free Fire untuk memberikan peningkatan dalam pengalaman bermain. Kolaborasi ini terlihat pada aspek frame rete lebih tinggi dan kualitas visual yang apik.

 

3 dari 4 halaman

Infinix Note 30 dan Note 30 Pro Meluncur di Indonesia, Cek Harga dan Spesifikasi

Sebelumnya, Infinix juga secara resmi meluncurkan smartphone mereka, yakni Infinix Note 30 dan Note 30 Pro. Ini merupakan seri Note pertama di Tanah Air tahun ini.

Dalam peluncuran Note 30 Series, Infinix juga menghadirkan kolaborasi spesial dalam bentuk Note 30 Series Exclusive Edition Box Bersama MLBB & ONIC Esports.

Paket kolaborasi ini termasuk Infinix x ONIC eSports Jersey, Infinix Semiconductor Mobile Phone Cooler, dan Infinix TWS.

Sementara untuk harga Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro di Indonesia adalah:

  • Infinix Note 30 - Rp 2.499.000
  • Infinix Note 30 Pro - Rp 3.099.000

Smartphone ini mengusung fitur 45W All-Round FastCharge di Note 30, serta 68W untuk Note 30 Pro, untuk baterainya yang berkapasitas 5000 mAh. Infinix Note 30 Pro juga bisa diisi baterainya tanpa kabel atau wireless 15W.  

Terdapat juga fitur Bypass mode, untuk menyaring arus untuk memasok daya langsung ke mainboard yang menjaga temperatur smartphone tetap stabil dengan suhu rata-rata turun hingga 2℃ sampai 7℃.

Fitur ini diklaim menjaga temperatur smartphone, memungkinkan pengguna untuk bermain game sekaligus mengisi daya smartphone dengan tetap nyaman. Selain itu, dengan Reverse Charge, Note 30 Series dapat mengisi daya perangkat lain 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Lengkap Infinix Note 30 Series

Infinix Note 30 Series juga didukung fitur Intelligent Power E-IQ, yang menggunakan algoritma AI untuk melindungi perangkat dari pengisian daya berlebihan.

Infinix Note 30 Series menampilkan refresh rate 120Hz, yang ditingkatkan dengan Smart Refresh dan Magellan Engine. Keduanya juga menyertakan Eye-Care Mode dengan Sertifikasi TUV Rheinland.

Untuk layarnya, Infinix Note 30 Pro mengusung AMOLED 10-bit dengan kecerahan puncak 900 nits. Di sektor audio, terdapat speaker ganda stereo yang dikonfigurasi khusus oleh JBL dan disertifikasi oleh Hi-Res.

Infinix Note 30 dan Note 30 Pro dilengkapi chipset MediaTek Helio G99 dengan arsitektur 6nm. 

Infinix Note 30 Series juga hadir dengan kombinasi RAM 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 16 GB, serta ROM internal 256 GB yang dapat diperluas hingga 2 TB. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.