Sukses

6 Trik Rahasia Dongkrak Kinerja iPhone Lama, Jangan Buru-Buru Ganti iPhone Baru!

Kalian sudah beralih ke prangkat iPhone versi terbaru? Atau justru masih menjadi pengguna iPhone versi lama? Jangan buru-buru buat ganti yang baru. Ini dia 6 trik yang bisa kalian coba untuk meningkatkan performa perangkat Apple lama kalian.

Liputan6.com, Jakarta - Panggilan untuk para pengguna iPhone! Kalian sudah beralih ke perangkat iPhone versi terbaru? Atau justru masih menjadi pengguna iPhone lama? 

Jangan buru-buru buat ganti yang baru, karena kalian bisa memanfaatkan pengaturan di bawah ini jika ingin merasakan sensasi memakai iPhone baru.

Seperti saat kalian sedang asyik berswafoto, tetapi ada objek yang mengganggu foto dan kalian ingin menghilangkan objek tersebut? 

Atau kalian ingin mengetik dengan lebih cepat, kualitas audio yang oke, dan hasil foto yang lebih baik? Tenang, perangkat kalian punya banyak hidden hacks dalam pengaturannya yang bisa meningkatkan performa iPhone lama kalian.

Nah, ini dia 6 trik yang bisa kalian coba untuk meningkatkan performa perangkat Apple lama kalian.

1. Blokir background noise saat sedang menerima panggilan

Trik yang satu ini dapat kalian praktikkan saat sedang di tempat ramai dan kalian harus menerima panggilan telepon. 

Hack ini sangat berguna untuk mengurangi kebisingan yang mengganggu kalian saat menelepon. Cara melakukannya sangat sederhana.

Setelah kalian menerima panggilan telepon, geser ke bawah pada layar kalian kemudian klik 'Mic Mode'. Lalu pilih 'Voice Isolation'.

Gampang banget, kan? Dengan melakukan trik ini, suara kalian juga bakal lebih jelas. Kalian jadi tidak perlu khawatir jika tidak menggunakan AirPod Pros atau AirPod Max.

Trik selanjutnya juga tidak kalah menarik dan sederhana. Menjadi perangkat yang cukup banyak digunakan, tentu saja iOS menyimpan segala layanan yang dapat memudahkan penggunanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengakali Foto yang Kalian Ambil Juga Trik yang Patut Dicoba

2. Menghilangkan background foto dalam satu kali tap

Untuk mengakali hasil foto kalian, menghilangkan background foto yang menjadi salah satu cara yang dapat kalian coba.

Caranya cukup mudah. Kalian hanya perlu membuka rol kamera dan memilih foto yang ingin kalian hapus latar belakangnya. Kemudian klik tombol share dan simpan.

Buka file atau galeri foto pada iPhone kalian dan pilih foto yang baru kalian simpan. Klik pada tombol tiga titik dan pilih opsi hapus latar belakang.

Simpan dan selesai. Foto kalian sudah tersimpan tanpa background yang mengganggu. Dengan cara ini, kalian dapat menghapus latar belakang foto pada banyak foto sekaligus.

Sangat mirip, kan, dengan fitur 'Visual Look Up and Live Text Enhancements' pada iOS 16?

3. Buat foto jadi lebih jernih dengan cara sederhana ini

Hasil foto kalian terlihat berbeda dengan rekaman video kalian? Kalian merasa kamera iPhone kalian lebih oke kalau buat rekam video saja?

Triknya, kalian buka pengaturan, kemudian kamera, dan rekam video. Lalu pilih resolusi 1080 pada 60 fps.

 

3 dari 4 halaman

Mengetik Menjadi Mudah dan Cepat dengan Cara Ini

4. Ketuk dan tahan tombol spasi untuk menggerakkan kursor

Para pengguna iPhone wajib tahu! Keyboard iPhone punya banyak fitur rahasia yang jarang diketahui, lho.

Ini dia salah satunya. Dengan trik ini, kalian bisa jauh lebih mudah mengedit teks, apalagi untuk teks yang panjang.

Kalian cukup ketuk dan tahan tombol spasi pada keyboard perangkat kalian. Dengan cara ini kalian bisa menggeser kursor dengan cepat dan mengedit teks juga jadi lebih cepat.

Kalian dapat menggunakan dua jari kalian untuk menahan layar dan menggerakkan kursor dengan mudah.

Namun, ini juga bergantung pada seberapa ukuran tampilan pada layar kalian.

5. 'Shake to undo' membantu kalian menghapus atau membatalkan tindakan dengan cepat

Ini dia trik paling sederhana dari beberapa trik lainnya di atas. 'Shake to undo' adalah fitur yang mempermudah bahkan mempercepat saat kalian ingin menghapus teks atau membatalkan tindakan.

Kalian cukup aktifkan saja fitur ini. Kemudian yang perlu kalian lakukan adalah mengguncang perangkat kalian untuk menghapus teks, foto, atau membatalkan tindakan.

4 dari 4 halaman

Logo Apple Bukan Hanya Sekadar Hiasan, Ini Dia Fungsinya

6. Tap logo Apple, ini fungsi rahasianya

Logo Apple yang selama ini kalian lihat di belakang perangkat kalian ternyata bukan hanya sekadar hiasan, lho.

Logo tersebut bisa menjadi tombol rahasia yang jarang disadari oleh siapapun. Namun, untuk menjadikannya tombol rahasia, kalian perlu mengaktifkan terlebih dahulu fiturnya.

Caranya, buka pengaturan, pilih 'accessibility', kemudian sentuh dan tap. Kalian bisa melakukan tap dua atau tiga kali.

Kemudian kalian dapat memilih aplikasi apa yang akan kalian masukan ke pintasan. Dengan melakukan tap pada logo Apple, kalian akan otomatis menuju aplikasi pilihan kalian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.