Sukses

Warganet Geger Lihat Lionel Messi Cetak Gol Tendangan Bebas Fenomenal di Menit 84 Saat Inter Miami Lawan FC Dallas

Lionel Messi mencetak gol tendangan bebas fenomenal di menit ke-84 saat Inter Miami berhadapan dengan FC Dallas di Piala Liga Amerika Serikat. Warganet pun ramai memuji aksi Messi bersama klub barunya.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi kembali menjadi sorotan setelah mencetak gol tendangan bebas fenomenal di menit ke-84, sekaligus menyamakan kedudukan saat skuad Inter Miami berhadapan dengan FC Dallas di babak 16 besar Piala Liga Amerika Serikat, Senin (7/8/2023) pagi.

Baru bergabung dengan Inter Miami pada bulan Juli 2023, Lionel Messi menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dengan mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Gol pertamanya terjadi di menit ke-6, ketika ia menerima umpan dari Jordi Alba dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras kaki keras Messi menghujam sudut kanan gawang FC Dallas.

Gol keduanya, yang menjadi sorotan utama pertandingan, terjadi di menit ke-84, ketika Inter Miami tertinggal 3-4. Messi mendapatkan kesempatan tendangan bebas Messi.

Ia pun melepaskan tendangan melengkung melewati pagar hidup dan mengecoh kiper lawan. Gol itu menyamakan kedudukan menjadi 4-4 dan membawa Inter Miami ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, La Pulga turut andil dengan mengeksekusi penalti pertama bagi Inter Miami dengan sempurna 5-4 dan lolos ke perempat final Piala Liga.

Warganet pun ramai memberikan pujian dan komentar untuk aksi Messi bersama Inter Miami. Banyak menganggap gol tendangan bebasnya sebagai salah satu gol terbaik dia ciptakan.

Beberapa pengguna Twitter juga menyebut, Messi sebagai raja tendangan bebas, karena ia telah mencetak banyak gol spektakuler dari situasi bola mati, baik di level klub maupun internasional.

Sontak aksi Lionel Messi ini langsung trending topic di Twitter. Hingga berita ini di pubilsh, keyword Messi trending topic nomor 1 secara global dengan cuitan mencapai 606 ribu tweet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Warganet Soal Gol Tendangan Bebas Lionel Messi

<p>Penyerang Inter Milan Lionel Messi berselebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan Grup J Piala Liga melawan Cruz Azul di Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, pada 21 Juli 2023. (Chandan Khanna / AFP)</p>

Berikut adalah beberapa komentar warganet, sebagaimana tim Tekno Liputan6.com rangkum dari Twitter, Senin (7/8/2023).

"Gila emang GOAT ori satu ini 😾🤙🤙," kata @p****.

"Itu bener2 pojok bgt bolanya," cuit @K**** di platform media sosial milik Elon Musk itu.

Akun @r**** menulis, "udah kaya maen PS."

"Emang boleh ya messi tidak di ban dari MLS? Kan dia over power banget," cuit @T**** di Twitter.

"tolong panitia balon dor langsung kasih aja ke king messi di kasih team amatir masih gacor the real goat sepak bola," ujar @W*****.

"Mmasih layak bat ni orang main di eropa," tulis @m**** di Twitter.

Awal mengesankan Lionel Messi dalam balutan seragam Inter Miami membuat mantan kapten Inggris Wayne Rooney terdiam. Pasalnya, dia sempat memprediksi Messi bakal kesulitan tampil di Amerika Serikat.

Rooney memiliki banyak pengalaman di MLS. Legenda Manchester United itu pernah bermain untuk DC United dan saat ini menjadi pelatih klub yang bermarkas di Washington DC tersebut.

3 dari 4 halaman

Penampilan Lionel Messi Sumpal Mulut Wayne Rooney

Pemain Inter Miami, Lionel Messi (kanan) berusaha melewati pemain Atlanta United pada laga lanjutan Major League Soccer 2023 di DRV PNK Stadium, Florida, Rabu (26/07/2023) pagi WIB. (AP Photo/Rebecca Blackwell)

Namun, Messi beradaptasi dengan cepat di Stadion DRV PNK, menindaklanjuti penampilan debutnya yang dramatis melawan Cruz Azul. Terbaru Messi tampil apik dengan dua gol untuk membawa timnya menuju kemenangan melawan Atlanta United.

Meski pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu belum memainkan pertandingan MLS sejauh ini, namun jelas bahwa aura sang superstar untuk menang tidak tergoyahkan.

Dan hal itu sudah terlihat sejauh ini dengan mencetak tiga gol plus satu assist dalam dua pertandingan.

Hal ini berbanding terbalik dengan prediksi Rooney yang menyebut pemain 35 tahun itu akan kesulitan beradaptasi dengan kerasnya kompetisi di Amerika Serikat.

"Dia tidak akan merasa mudah di sini. Kedengarannya gila, tetapi para pemain yang datang menganggapnya sebagai liga yang sulit. Bepergian, kondisi yang berbeda di kota yang berbeda, dan ada banyak energi dan intensitas di lapangan," kata Rooney beberapa waktu lalu, dilansir Mirror.

Di samping itu, Rooney menyebut kehadiran Lionel Messi di MLS pantas disambut meriah. Kedatangan sejumlah mantan rekan setim Messi di Barcelona ke Inter Miami juga membuat momen semakin meriah.

"Semuanya sudah siap untuk Messi. Dia mendapatkan semua rekannya! [Sergio] Busquets dan Jordi Alba telah bergabung dengan Inter Miami, dan mungkin [Andres] Iniesta akan bergabung dengan mereka. Luis Suarez juga."

"Messi memiliki pelatih [Tata Martino] yang dia sukai dan percayai. Ini momen besar, terutama dengan apa yang terjadi di Liga Arab Saudi, bagi MLS bisa menarik Messi," ucap Rooney.  

4 dari 4 halaman

Deretan Selebritas Saksikan Lionel Messi

Lionel Messi melepaskan tembakan dari situasi tendangan bebas yang berbuah gol bagi Inter Miami dalam pertandingan melawan FC Dallas pada laga 16 besar Leagues Cup 2023 di Toyota Stadium, Texas, Senin (7/6/2023) pagi WIB. (Alex Bierens de Haan/Getty Images/AFP
Alex Bierens de Haan / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Penampilan Lionel Messi di pertandingan keduanya bersama Inter Miami sukses menjadi daya tarik luar biasa, selebritas terkenal mulai dari Kim Kardashian hingga DJ Khaled pun kedapatan nonton laga La Pulga tersebut.

Selain Kim Kardashian dan DJ Khaled, sejumlah artis, atlet, hingga musisi kenamaan pun terlihat duduk di bangku penonton untuk menyaksikan Lionel Messi sebagai kapten tim Inter Miami.

Selebritas pertama yang diketahui hadir, mulai dari Kim Kardashian, DJ Khaled, Diddy, Camila Cabello, Ray Allen (mantan pemain NBA), hingga Rauw Alejandro (penyanyi).

Lionel Messi membawa klub barunya, Inter Miami menang dalam pertandingan lawan Atlanta United pada lanjutan Leagues Cup di Stadion DRV PNK, Rabu 26 Juli 2023, dini hari.

Tidak tanggung-tanggung, Inter Miami mengandaskan Atlanta United dengan skor 4-0.

Lionel Messi langsung menunjukkan kelasnya dan memberi kontribusi besar. Pasalnya, dia menyumbang 2 gol dari 4 gol yang disarangkan Inter Miami ke gawang Atlanta United.

Mengutip Bola.net, Rabu (26/7/2023), Messi kembali menjadi bintang bagi Inter Miami pada duel lawan Atlanta United. Kali ini, pria berjuluk La Pulga itu main sejak menit awal dan bikin dua gol.

Keberhasilan Messi cetak dua gol dan antar Inter Miami menang atas Atlanta United dielu-elukan oleh warganet. Messi juga langsung menjadi salah satu trending topic Twitter.

Bahkan, akun @_Wess*** menyebut gol kedua Lionel Messi di pertandingan ini jadi event live paling banyak ditonton sepanjang sejarah Amerika Serikat dengan jumlah view 3,4 miliar kali. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini