Sukses

Terungkap, HP Android Samsung Galaxy Z Flip5 Tampil Tanpa Celah Saat Dilipat

Samsung Galaxy Z Flip5 adalah HP Android layar lipat terbaru yang tampil tanpa celah saat dilipat. Simak video promosi dan bocoran fitur-fitur menarik dari HP ini di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam waktu hitungan beberapa jam mendatang, Samsung akan mengumumkan kehadiran HP Android layar lipat terbarunya, yakni Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5.

Debut dalam acara Galaxy Unpacked 2023 di Seoul, Korea Selatan, pada 26 Juli mendatang, beredar sebuah video promosi yang memperlihatkan kemampuan HP Android layar lipat Samsung ini.

Berdasarkan video singkat yang diunggah oleh akun Twitter Samsung India, terlihat bagaimana HP Samsung ini tampil tanpa celah saat dilipat.

Ya, belakangan ini memang kemampuan melipat layar tanpa celah ini sering digadang-gadang oleh produsen smartphone asal China pesaing Samsung.

Sebelumnya, beredar foto dan video unit dummy atau prototipe HP Android Samsung Galaxy Z Flip5.

Berdasarkan foto dan video yang dibocorkan oleh SlashLeaks, Selasa (11/7/2023), kita dapat mengetahui lebih detail tentang HP Android layar lipat terbaru milik Samsung tersebut.

Walau tidak memperlihatkan sesuatu hal baru, jelas terlihat peningkatan besar-besaran di Galaxy Z Flip5 adalah bentuk layar cover ponsel dari 1,9 inci ke 3,4 inci.

Tak hanya itu, video yang diposting oleh SlashLeaks ini juga memperlihatkan HP Galaxy Z Flip5 berwarna putih dengan bingkai emas.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5:

Sesuai dengan bocoran, tampak pula kamera selfie ganda di bagian luar ponsel. Di dalam ponsel, pengguna akan mendapati kamera selfie punch-hole di bagian tengah atas layar.

Secara keseluruhan, HP Samsung Galaxy Z Flip 5 ini sangat mirip dengan Galaxy Z Flip 4 tetapi denga ukuran layar lebih besar. Soal bocoran spesifikasi Galaxy Z Flip5, Anda bisa cek di bawah ini.

  • Layar: Layar bagian dalam ponsel akan memiliki ukuran 6,7 inci dengan kemampuan refresh rate 120Hz.
  • Prosesor: Ponsel layar lipat Samsung ini akan ditenagai oleh chipset terbaru milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 2.
  • RAM dan memori: Tersedia mulai dari RAM 12GB dan memori berkapasitas 256GB.
  • Sofware: Galaxy Z Flip5 akan beroperasi menggunakan OneUO 5.1 berbasis Android 13.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Sebar Undangan Galaxy Unpacked untuk 26 Juli 2023

Undangan event Galaxy Unpacked 2023 yang akan digelar Samsung di Korea Selatan. (Dok: Samsung)

Samsung telah memastikan akan menggelar event Galaxy Unpacked keduanya di tahun ini di Korea Selatan. Kini, setelah memastikan hal tersebut, Samsung mengumumkan jadwal digelarnya acara akbar itu.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Sabtu (8/7/2023), Samsung baru saja menyebar undangan untuk event Galaxy Unpacked yang akan diadakan pada 26 Juli 2023. Nantinya, acara peluncuran tersebut bisa disaksikan di situs resmi maupun kanal YouTube Samsung.

Berdasarkan informasi di situs resmi Samsung Indonesia, event tersebut bisa disaksikan pada pukul 18.00 WIB. Samsung juga sudah membuka kanal pra-registrasi bagi konsumen yang tertarik dengan produk terbaru yang akan diperkenalkan nantinya.

Dari informasi yang diberikan, konsumen yang melakukan pra-registrasi selama periode promo dan melakukan pre-order untuk seri Galaxy Foldable selanjutnya akan mendapatkan hadiah gratis berupa Samsung Care+ selama dua tahun dengan nilai Rp 4.999.000.

Untuk mendapatkannya, konsumen tinggal mendaftarkan nama dan email mereka di situs resmi Samsung Indonesia. Bersama dengan pengumuman ini, Samsung juga menampilkan teaser video mengenai produk yang akan diperkenalkan nantinya.

Meski tidak secara gamblang menjelaskan smartphone barunya, besar kemungkinan perusahaan asal Korea Selatan itu akan memperkenalkan generasi terbaru dari smartphone layar lipatnya. "Join the Flip Side," tulis Samsung dalam pengumuman tersebut. 

3 dari 4 halaman

Alasan Samsung Pilih Seoul sebagai Lokasi Galaxy Unpacked 2023

<p>Bentuk Samsung Galaxy Z Flip Bocor di Internet Sebelum Ajang Galaxy Unpacked 2023. (Doc: SlashLeaks)</p>

Sebelumnya, Samsung juga telah memperkenalkan Seoul di Korea Selatan akan menjadi tuan rumah gelaran Galaxy Unpacked yang kedua di tahun ini. Seoul dipilih karena Samsung ingin menunjukkan komitmennya dalam memimpin dan memelopori kategori smartphone lipat yang menjadi cerminan filosofi dan visi inovasinya.

Sementara Seoul sendiri merupakan kota dengan transformasi luar biasa dalam waktu setengah abad saja, dan menjadi pusat inovasi teknologi dan budaya. Karenanya, event ini akan menawarkan kesempatan bagi dunia merasakan perpaduan menarik antara masa lalu, masa kini, dan masa depan yang menjadi ciri khas Seoul.

Selain itu, berdasarkan data dari Counterpoint Research, Seoul juga dikenal sebagai pangsa pasar smartphone lipat tertinggi dalam penyediaan tahunan smartphone. Hal ini menjadi penanda penting dalam memperkuat adopsi smartphone lipat secara luas di pasar global.

Dengan menggelar acara Unpacked 2023 di Seoul, Samsung ingin mengapresiasi konsumen Korea Selatan yang telah mendukung perkembangan kategori smartphone lipat, sekaligus memberikan inspirasi bagi konsumen global merasak pengalaman baru dnegan smartphone layar lipat. 

4 dari 4 halaman

Bocoran Harga dan Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy Z Fold 5

<p>Samsung umumkan jadwal Galaxy Unpacked 2023 untuk peluncuran Galaxy S23 series. (Doc: Samsung)</p>

Di sisi lain, menjelang peluncuran Galaxy Z Fold 5, bocoran informasi tentang HP terbaru milik Samsung ini sudah mulai ramai beredar di internet.

Salah satu kabar paling banyak dibicarakan adalah tentang harga Galaxy Z Fold 5, di mana tipster kenamaan Revegnus (@Tech_Reve) mengungkap strategi harga Samsung untuk ponsel layar lipat barunya itu.

Revegnus mengatakan, perusahaan asal Korea itu kemungkinan besar akan menurunkan harga HP layar lipat itu saat resmi meluncur di pasaran.

Sebagai perspektif, Galaxy Z Fold 4 pertama kali meluncur dengan banderol harga USD 1,799 (di Indonesia kala itu meluncur mulai dari Rp 25 jutaan).

Sementara untuk Galaxy Z Fold 5 ini, Samsung kabarnya akan mengurangi harga HP Android layar lipat barunya tersebut saat meluncur di pasaran.

Sayangnya, Revegnus tidak mengungkap secara pasti berapa. "Galaxy Z Fold 5 bakal mengalami sedikit penurunan harga dibandingkan pendahulunya," sebagaimana dikutip dari Twitter Revegnus, Sabtu (1/7/2023).

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini