Sukses

4 Pemain Terbaik Manchester United yang Layak Jadi Kapten Baru dari Erik ten Hag, Warganet Ramai Tebak-tebakan?

Manchester United mencari kapten baru setelah Harry Maguire dicopot. Siapa saja kandidatnya dan kira-kira siapa pemain pilihan paling tepat versi warganet dan fans tim berjuluk Setan Merah ini?

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dan Erik ten Hag disebut-sebut sedang mencari sosok pengganti kapten tim, setelah Harry Maguire resmi dicopot dari skuad berjuluk Setan Merah itu.

Sejak kedatangan ten Hag sebagai pelatih Manchester United musim 2022/2023, bek tengan timnas Inggris itu memang sudah jarang menjadi starting eleven di berbagai pertandingan.

Meski berperan penting membawa Manchester United finis kedua di Liga Primer Inggris dan masuk final Liga Eropa musim 2020/21, performa Harry Maguire semakin terpuruk pada musim selanjutnya.

Saking kurang puasnya dengan performa Maguire belakangan dan sering menjadi bahan cemooh berbagai pihak, pelatih MU Erik ten Hag memutuskan untuk tidak memainkan bek timnas Inggris itu pada final Piala FA saat melawan Manchester City.

Dari beberapa pemain terbaik di MU, sejumlah nama mencuat dan dapat menjadi opsi menarik jadi kapten baru dari Setan Merah.

Mengutip Manchester Evening News, Selasa (18/7/2023), berikut adalah 4 nama potensial yang dapat menggantikan Harry Maguire sebagai kapten Manchester United.

1. Casemiro

Gelandang Manchester United,Casemiro memberi isyarat kepada para pendukung selama perayaan juara Carabao Cup 2022/2023 mengalahkan Newcastle United pada laga final di Stadion Wembley di London, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Kemenangan ini menuntun MU jadi juara EFL Cup/Carabao Cup 2022-2023. Trofi pertama di era Ten Hag. (AFP/GLYN KIRK)

Datangkan dari Real Madrid pada musim panas ini, Casemiro adalah gelandang bertahan pengalaman dan berprestasi dengan lima gelar Liga Champions di kantongnya.

Dia juga telah memperkuat timnas Brasil sebanyak 71 kali dan mencetak tujuh gol untuk timnasnya.

Casemiro dianggap sebagai salah satu kandidat kuat untuk menjadi kapten baru Manchester United, menggantikan Harry Maguire yang dicopot oleh Erik ten Hag.

Dia memiliki kualitas kepemimpinan, mentalitas juara, dan sikap profesional yang dibutuhkan untuk memimpin tim besar seperti United.

Casemiro sudah menunjukkan performa impresif di awal musim ini, dengan mencetak empat gol dan tiga assist dalam 28 pertandingan di semua kompetisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes selalu menjadi penampil paling apik Manchester United. Dalam 11 laga, Bruno telah mengantongi 4 gol, 3 assist, 2,5 tembakan per laga, dan 3,4 umpan kunci. Ia menyandang sebagai top skor di MU bersama Ronaldo pada musim ini. Ia telah mencatat 943 menit bermain. (AFP/Adrian Dennis)

Fernandes adalah salah satu pemain kunci Manchester United sejak bergabung dari Sporting Lisbon pada Januari 2020.

Tampil gemilang sebagai gelandang serang kreatif dan produktif, Bruno sudah mencetak 40 gol dan 25 assist dalam 80 pertandingan di semua kompetisi untuk MU.

Dia juga telah tampil bersama dengan timnas Portugal sebanyak 38 kali, dan mencetak 10 gol untuk timnasnya.

Fernandes sempat menjadi kapten sementara MU sebagian besar musim lalu saat Maguire absen, meskipun kemampuannya sebagai pemimpin sempat dipertanyakan setelah dia dan Setan Merah mengalami kekalahan telak di Anfield pada Maret lalu.

Namun, dia tetap menjadi favorit utama untuk mendapatkan peran tersebut.

3. Lisandro Martinez

Angel Di Maria. Sayap kanan berusia 34 tahun yang baru saja bergabung dengan Juventus di bursa transfer musim panas 2022/2023 usai dilepas gratis PSG ini pernah berseragam Manchester United selama 1 musim. Ia didatangkan MU dari Real Madrid pada awal musim 2014/2015 dengan nilai transfer 75 juta euro. Akibat kesulitan beradaptasi dengan atmosfir Liga Inggris, ia hanya bertahan selama 1 musim dan dicap sebagai salah satu pembelian gagal MU sepanjang sejarah. Ia dilepas ke PSG pada awal musim 2015/2016 usai tampil dalam 32 laga di semua ajang bersama MU dengan torehan 4 gol dan 12 assist. (AFP/Paul Ellis)

Sempat dikritik, keputusan Erik ten Hag untuk memboyong Lisandro Martinez dari Ajax pada musim panas ini ternyata berbalik menuai pujian dari banyak fans Man United.

Dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia, dengan kemampuan bertahan, membangung serangan, dan mengatur permainan luar biasa, bukan tidak mungkin Martinez menjadi salah satu kandidat kuat sebagai kapten tim Setan Merah.

 

3 dari 3 halaman

4. Raphael Varane

<p>Bek tengah Manchester United atau MU Raphael Varane. (Oli SCARFF / AFP)</p>

Tampil di empat Liga Champions, tiga La Liga, dan satu Piala Dunia sepertinya menjadi catatan baik untuk memasukkan Raphael Varne kedalam daftar kapten baru Manchester United ini.

Bagaimana menurut kamu? Siapa yang paling cocok menggantikan posisi Harry Maguire sebagai kapten di Manchester United?

Tak ingin ketinggalan, warganet di Twitter ramai bahas siapa sosok pemain Manchester United paling cocok menggantikan peran Harry Maguire sebagai kapten.

Berikut ini adalah beberapa cuitan mereka, sebagaimana dihimpun dari Twitter.

"Kalo fans emyu di indo banyak yang jagoin case wkwkwkwk cuman ya dia ndak bisa enggres🤣," kata @m****.

"Bruno bisa banyak bahasa jadi bisa jaga komunikasi antar pemain bahkan wasit, casemiro sebenernya oke bgt tapi gua malah ngeri entar ditandain kartu merah anjir kalo banyak protes tau sendiri lah musim kemaren gimana wasit ke casemiro," ucap @a****.

"Kalo segi pengalaman pilih case, tapi kendala di bahasa. Bruno juga bagus, dia gampang emosi ya karena kadang banyak keputusan wasit yg gk sesuai/udah muak dengan rekan setim yg gk bisa memaksimalkan peluang menjadi gol," @p****.

"Jelas gw lebih pilih casemiro, dr segi ketenangan, kedewasaan, leadership, gw rasa casemiro diatas bruno point2 diatas," cuit @h**** di platform media sosial Twitter.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini