Sukses

Ariel NOAH dan Sederet Influencer Bakal Tanding PUBG Mobile di Event Kolaborasi TikTok

PUBG Mobile menggelar kompetisi esports yang bakal melibatkan Ariel NOAH dan sederet influencer hingga vtuber, yang akan ditayangkan di platform TikTok

Liputan6.com, Jakarta Ariel NOAH hingga Microboy, bakal ikut kompetisi PUBG Mobile dalam PUBG Mobile Influencer Championship (PMIC) Super, yang akan ditayangkan di platform TikTok.

Gelaran ini merupakan kolaborasi PUBG Mobile dengan TikTok Live, di mana menghadirkan influencer, kreator konten, streamer, pro player, dan selebriti untuk bergabung dalam turnamen ini.

Mengutip siaran pers, Selasa (18/7/2023), turnamen ini bakal memperebutkan total hadiah senilai USD 5.000 atau setara Rp 75 juta.

PUBG Mobile pun menyatakan komitmen mereka untuk menyajikan turnamen esports yang tidak hanya seru dan kompetitif, namun juga menghibur bagi komunitas PUBG Mobile di seluruh Indonesia.

Country Manager Level Infinite Indonesia Agung Chaniago pun mengatakan, suatu kebanggaan bagi mereka untuk bisa bekerjasama dengan TikTok Live dalam menyajikan tontonan esports yang menghibur komunitas esports.

"Melalui PMIC Super eksklusif di platform TikTok, kami berharap komunitas dapat merasakan pengalaman menonton turnamen esports PUBG Mobile yang unik dan berbeda dari yang pernah ada sebelumnya," kata Agung.

PMIC Super akan melibatkan 8 selebriti, di antaranya adalah Jena Dammaya, Sheren Nat, Paphricia, Winarta Sandy, Bangpen, Bang Alex, EJ Gaming, hingga sosok musisi ternama Indonesia, Ariel NOAH.

Selain itu, ada juga 8 influencer di sini yaitu vtuber Akemi Nekomachi, vtuber Alenka Inventra, Dewagimang05, Microboy, Anisa Rahim, La Baco, Hitman23, dan Dandimosaja, yang akan berpartisipasi dalam turnamen ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Libatkan Komunitas PUBG Mobile

Sebelum dimulai, akan dilakukan fase pembagian tim atau matchmaking pada 17 dan 18 Juli 2023, yang disiarkan secara langsung melalui TikTok PUBG Mobile Indonesia, PUBG Mobile Esports Indonesia, dan TikTok LIVE.

Sementara, komunitas juga dapat terlibat langsung dalam turnamen PUBG Mobile ini. Sebelumnya, Road to Championship telah digelar untuk mencari para pemain yang ingin ikut berpartisipasi dalam PMIC Super.

Selanjutnya, para pemain yang lolos akan berpartisipasi dalam puncak acara 20 sampai 23 Juli mendatang, bermain bersama idola mereka, untuk memperebutkan total prize pool setara 75 juta rupiah.

Kompetisi PUBG Mobile ini disiarkan pada 20 sampai 23 Juli 2023 di platform TikTok resmi PUBG Mobile Indonesia, PUBG Mobile Esports Indonesia, dan TikTok LIVE.

3 dari 4 halaman

PUBG Mobile Kolaborasi dengan Dragon Ball Super

PUBG Mobile  sendir menggelar update ke versi 2.7 pada Kamis, 13 Juli, di mana salah satu event yang akan dihadirkan adalah kolaborasi dengan Dragon Ball Super.

Akan ada dua mode bertema Dragon Ball Super yang rilis dalam update PUBG Mobile 2.7 ini.

Mode pertama akan hadir dalam game pada 13 Juli sampai 4 September, di mana ini akan menggabungkan elemen Dragon Ball, dengan gameplay klasik battle royale PUBG Mobile.

Melalui mode ini, pemain akan bisa mengoleksi tujuh Dragon Ball yang dapat memanggil Shenron dan membuat permintaan di Altar Pemanggilan Shenron untuk mendapatkan tambahan kekuatan dalam permainan.

Pemain akan memiliki kesempatan untuk menemukan empat area Dragon Ball Super baru di Erangel, Livik, dan Sanhok yang dibangun untuk mereplikasi lokasi dan arsitektur dari seri tersebut.

Empat area dari serial anime yang akan hadir di sini adalah Dragon Ball Village, Tenkaichi Budokai, "Kame House, dan Karin Tower. Semuanya berisi perlengkapan yang dapat ditemukan oleh pemain.

Selain itu, pemain bisa melempar Hoipoi Capsule, item baru yang dapat berubah menjadi Air Car dengan tiga kursi untuk melintasi medan perang.

Pembaruan ini juga memboyong komponen "Ki" yang merupakan bagian integral dari seri Dragon Ball.

 

4 dari 4 halaman

Hadirkan Dragon Ball Trial

Ki bisa dipakai mendapatkan peningkatan mobilitas, memakai serangan "Kamehameha" legendaris untuk mengalahkan musuh, dan teknik "Buku-jutsu (Levitation technique)" untuk terbang bebas dengan kecepatan berlari.

Saat pemain kehabisan "Ki", mereka dapat memakan "Senzu Beans" yang tersebar untuk memulihkan "Ki" bersama dengan Health dan Energy.

PUBG Mobile juga akan menghadirkan Dragon Ball Trial yang tersembunyi. Di sini, pemain akan ditugaskan untuk mencari tujuh Dragon Ball, sementara lokasinya terlihat oleh tim lawan.

Untuk memenangkan permainan, pemain harus berhasil mengamankan Dragon Ball, mempertahankan Altar Panggilan Sheron, dan kemudian membuat permintaan.

Mode kedua adalah perubahan gameplay, di mana game ini akan mengubah medan perang menjadi dunia dengan gaya seni animasi yang khas, mulai tanggal 15 Juli sampai 4 September.

Pemain akan meninggalkan senjata tradisional mereka dan mengambil peran salah satu dari lima karakter Dragon Ball Super: Son Goku, Vegeta, Frieza, Piccolo, dan Ultimate Gohan.

Mereka pun bisa menggunakan serangan utama dan serangan pendukung yang unik dalam pertempuran, dan berusaha untuk bertahan hingga akhir.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.