Sukses

Hasil MPL ID S12 13 Juli: Dewa United Menang Perdana Usai Taklukkan Aura Fire 2-1

Simak ulasan singkat hasil MPL ID S12 13 Juli antara Aura Fire vs Dewa United Esports. Dewa United berhasil menang perdana usai taklukkan Aura Fire 2-1.

Liputan6.com, Jakarta - Laga MPL ID S12 telah memasuki pekan pertama regular season, di mana pertandingan perdana hari ini dibuka oleh pertarungan antara yang menampilkan pertandingan antara Aura Fire vs Dewa United Esports.

Pertandingan ini juga menjadi debut pertama tim Dewa United berlaga di skena kompetitif Mobile Legends: Bang Bang Profesional League atau MPL ID S12, setelah sebelumnya telah menjadi runnerup MDL Season 7.

Pertarungan kedua tim pun berlangsung sengit dan seru, di mana Dewa United yang diperkuat oleh tiga pemain veteran MPL ID mampu mengalahkan tim berjuluk naga merah.

Diperkuat oleh Keyz, Watt, Reyy, LeoMurphy, dan Dyx0n, berikut adalah ulasan singkat jadwal MPL S12 13 Juli mempertemukan Dewa United vs Aura Fire:

Babak Pertama: Dewa Unggul di Late Game

Babak pertama dimulai dengan tempo permainan cepat, dengan kedua tim bermain agresif dan mencari kesempatan untuk menumbangkan lawan.

Namun, hal ini membuat kedua tim terlihat sedikit ceroboh, sehingga mereka harus tumbang satu persatu secara bergantian.

Aura Fire yang diperkuat oleh Van, High, Syn, Kimura, dan Kabuki sempat memegang kendali permainan hingga menit ke-8, dengan berhasil mendapatkan beberapa kill dan objektif.

Namun, LeoMurphy dkk tidak tinggal diam dan berhasil membalikkan keadaannya dengan melakukan serangan balik efektif dengan permainan solid membuat tim Aura Fire terlihat keteteran.

Dewa United pun semakin jauh memimpin babak pertama dalam jumlah kill, gold network, dan objektif. Efek snowballing dari hero-hero yang dipick Watt dkk berbuah manis.

Masuk ke late game, Kabuki dkk tidak mampu menahan gempuran dari para pemain Dewa United, dan akhirnya harus merelakan turret base mereka hancur.

Hanya dalam waktu 15 menit, hasil MPL ID S12 hari ini menjadikan kemenangan perdana Dewa United di skena MPL ID.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua: Aura Bangkit di Early Game

<p>Inilah 9 Tim Esports yang Akan Berlaga di MPL ID S12 dengan Roster Terbaru. (Doc : MPL Indonesia)</p>

Babak kedua dimulai dengan keunggulan Aura Fire di early game, dengan berhasil melakukan pick off terhadap pemain-pemain Dewa United.

Bak 'kesetanan' High dkk sukses menumbangkan empat pemain Dewa United secara berurutan saat team fight di area sungai map land of dawn.

Aura Fire pun semakin jauh mengungguli para pemain Dewa United, dengan menguasai seluruh area map, dan mampu menahan pergerakan LeoMurphy dkk.

Hanya dalam waktu 10 menit, seluruh outer turret Dewa sudah disapu bersih oleh Kimura dkk, menyisakan turret base saja.

Aura Fire memastikan kemenangan mereka pada menit ke-12, dengan menumbangkan tiga pemain Dewa United. Tak lagi mampu menahan serangan, para pemain Dewa United pun harus mengakui kekalahan mereka di babak kedua ini.

 

3 dari 3 halaman

Babak Ketiga: Dewa United Comeback Spektakuler

<p>Jadwal Lengkap MPL ID S12: Cek Hasil Pertandingan, Klasemen, Format, dan Cara Nonton Turnamen Esports MLBB di Sini. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Aura Fire terlihat jelas sudah langsung mengendalikan jalannya pertandingan di early game, sama seperti di babak kedua.

Memegangn secara penuh seluruh area map land of dawn, Kabuki dkk sudah hampir dipastikan akan memenangkan babak ketiga ini dan meraih kemenangan pertama di MPL ID S12.

Akan tetapi, kekuatan para pemain Dewa United tampaknya tidak boleh dipandan sebelah mata. Walau tampak tertekan, Watt dkk sukses melakukan counter serangan.

Berkat kesabaran dan kerjasama tim mereka, tim Dewa United sukses mengambil alih kendali permainan dari tangan para pemain Aura Fire.

Berawal dari kesalahan dari para pemain Aura saat team fight, Dewa langsung mengambil momen tersebut dengan melakukan serangan balasan tanpa henti.

Snowballing dari aksi tersebut, Dewa sukses mencuri poin babak ketiga ini, sehingga memastikan diri meraih kemenangan perdana mereka di skena MPL ID S12 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini