Sukses

Viral, Jemaah Haji Asal Makassar Mira Hayati Bawa Oleh-Oleh Emas 1 Kg dari Tanah Suci

Jemaah haji asal Makassar, Mira Hayati, membawa oleh-oleh berupa emas untuk kerabatnya di Indonesia. Ia pun viral karena membeli kalung emas yang harganya ratusan juta rupiah.

 

Liputan6.com, Jakarta - Jemaah haji asal Makassar, Mira Hayati, Sulawesi Selatan jadi viral karena membawa pulang emas seberat 1 Kg dari Tanah Suci.

Informasi ini diunggah secara langsung oleh Mira Hayati melalui akun TikToknya @mirahayati91 dua hari lalu.

Jemaah haji viral Mira Hayati membeli kalung emas di sebuah toko perhiasan. Kalung emas tersebut dia jajal di toko emas.

"Assalamualaikum, Alhamdulillah hari ini kita beli emas lagi. Mau borong semuanya, masyaAllah Tabarakallah," kata Mira Hayati dalam video di TikToknya, saat mencoba kalung emas tersebut.

Pada video lainnya, Mira Hayati kembali memamerkan pembelian emas lainnya di sebuah toko perhiasan.

Kalung emas yang di pinggir-pinggirnya terdapat rangkaian emas batangan itu dipamerkan oleh penjaja toko perhiasan. Terlihat pula Mira Hayati melakukan pembayaran untuk emas tersebut dengan total Rp 366 jutaan.

"Alhamdulillah koleksi baru lagi, MasyaAllah Tabarakallah kita beli di Jeddah, ini totalnya 91.500 (real) berarti kalau dirupiahkan ini totalnya Rp 366 juta. Alhamdullillah," kata Mira Hayati.

Mira Hayati juga mencoba kalung tersebut, terlihat dalam video viral, perempuan berkerudung ini mengungkap nama toko perhiasan tempat dirinya membeli kalung emas besar tersebut.

"Cantikkan, Alhamdulillah dikasih rejeki sama Allah. InsyaAllah dibayar cash tunai," kata Mira Hayati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bawa Oleh-Oleh 1 Kg Emas untuk Keluarga

Mira lebih lanjut memamerkan segepok uang dalam mata uang real yang jika dirupiahkan setara Rp 400 jutaan. Dia mengatakan, uang tersebut akan dipakai untuk berburu emas lainnya.

Sementara itu, sumber lain mengungkap, Mira Hayati juga mengatakan, dirinya juga membeli oleh-oleh emas untuk keluarga.

Adapun emas oleh-oleh tersebut dalam bentuk gelang, kalung, dan cincin yang dibelinya dengan total Rp 1 miliar.

3 dari 4 halaman

Sosok Mira Hayati yang Viral

 

Sementara itu mengutip Merdeka.com, Mira Hayati merupakan seorang sosialita yang suka bergaya hidup mewah dan dipamerkan melalui media sosial.

Barang-barang mewahnya seperti tas emas hingga perhiasan mewah dan lain-lain kerap dia unggah di akun media sosial.

Sebelumnya, Mira Hayati pernah memamerkan tas emas seharga Rp 553 juta dan jadi sorotan warganet.

Dikutip dari akun TikTok dan Instagramnya, Mira Hayati sering kali mengenakan pernak-pernik berbahan dasar emas. Mulai dari aksesoris gelang, kalung, dan cincin hingga baju dibalut dengan emas kerap dikenakan oleh Mira Hayati.

Mira Hayati diketahui memiliki hobi sebagai kolektor emas.

 

4 dari 4 halaman

Mira Hayati Bukan Istri Pejabat

Warganet mulanya menduga bahwa Mira Hayati adalah istri pejabat yang suka memamerkan harta. Namun, belakangan terungkap fakta kalau ia bukan istri pejabat.

Mira Hayati rupanya merupakan pengusaha asal Makassar yang memiliki bisnis produk-produk kecantikan.

Ia merupakan CEO dari produk kecantikan dengan brand MH Miracle Whitening Skin yang telah berdiri sejak 2020.

Produk kecantikan tersebut dikatakannya, telah memiliki 20.000 reseller di seluruh Indonesia yang meliputi 500 tim reseller dari Sumatera, Lampung, dan Medan.

Mira Hayati juga mengungkap, produk miliknya telah menguasai pasar kosmetik Indonesia, Arab Saudi, Dubai, Malaysia, Hongkong, hingga Taiwan.

Melalui kanal YouTube MH Miracle Whitening, Mira Hayati mengungkap penghasilan perusahaannya sebulan bisa mencapai miliaran rupiah. Bahkan, ia menyebut, penghasilannya hanya sedikit bila hanya mendapat Rp 10 miliar dalam satu bulan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.