Sukses

Kontrak David de Gea di Manchester United Berakhir 1 Juli 2023, Warganet: Terima Kasih Kiper Legendaris

David de Gea berstatus free agent setelah kontraknya dengan Manchester United berakhir 1 Juli 2023. Al Nassr tertarik merekrutnya dan bakal reuni dengan Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Manchester United, David de Gea, saat ini sudah berstatus free agent setelah kontrak dengan tim berjuluk Setan Merah tersebut berakhir 1 Juli 2023 ini.

Berdasarkan kabar yang beredar, kiper berusia 32 tahun tersebut sudah melakukan pembicaraan intens dengan pihak Manchester United terkait nasib dirinya di skuad tersebut.

Namun hingga saat ini, belum ada kabar pasti apakah tim berbasis di Old Trafford itu akan mempertahankan jasa kiper berkebangsaan Spanyol itu untuk laga musim ini.

Kabar David de Gea tidak lagi masuk ke dalan susunan skuad Erik ten Hag pun menjadi sorotan warganet, di mana mayoritas dari mereka "patah hati" melihat kiper timnas Spanyol itu tidak diperpanjang kontraknya.

Berikut adalah komentar warga di Twitter terkait kabar kontrak David de Gea tidak diperpanjang oleh manajemen MU.

"Thank u Legend untuk selama ini. Kiper hebat. Lebih hebat lagi jika dibarengi dengan permainan kiper saat ini. Squad Juara 2013 SAF berakhir 🥺😔," tulis @b*** di platorm media sosial itu.

"Sedih sih dia diperlakukan club seperti ini," ucap @M****, dan akun @T**** mengatakan, "yahh sedih, dari semua kiper utd yang gw tau, dia doang nih yg tumbuh kembangnya selalu gw tonton."

"Terimakasih menemani masa kecilku walau cuma lewat tv, De Gea," tulis @r****.

"Terimakasih setidaknya engkau sudah angkat piala Premier league thanks legend 😭," kata @C****.

"Kalo dipermainin kaya gini lebih baik cabut aja, percuma kalo misal nanti stay takutnya bakal diremehin lg. Padahal kemaren udah setuju kontraknya dgn gaji direndahin eh malah gaada tanggapan," cuit @C****.

"Thank You David De Gea 😇. Thank You Legend 😇," ujar @_C**** di akun Twitter miliknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

David de Gea Jadi Rekan Setim Cristiano Ronaldo

Tak hanya lebih penting dari Ronaldo, David de Gea bisa dikatakan sebagai pemain terbaik Manchester United. Ia selalu menjadi tumbal di muka gawang dari keroposnya lini belakang MU. Jika bukan karena kiper 31 tahun ini, segalanya akan jauh lebih buruk di Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Berstatus free agent, salah satu tim sepak bola besar tertarik untuk merekrut de Gea. Tim tersebut adalah Al Nassr di Arab Saudi.

Dilansir Al Iqtisadiah, Al Nassr membutuhkan penjaga gawang baru usai gagal menjadi juara Saudi Pro League musim lalu. Laporan sama menyatakan klub sudah mulai bernegosiasi dengan De Gea terkait gaji dan bonus.

Jika benar pindah ke Al Nassr, maka De Gea bakal reuni dengan mantan rekannya di MU. Dia tidak lain megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo yang terlebih dahulu bergabung awal tahun ini.

Tak hanya itu, Rio Ferdinand mengecam perlakuan Manchester United pada David de Gea. Legenda MU ini mengungkapkan 'satu-satunya cara' dia akan tetap di Old Trafford.

De Gea akan menjadi agen bebas pada 1 Juli 2023 kecuali Manchester United menyetujui persyaratan dengan kiper tersebut.

Pemain berusia 32 tahun itu telah melakukan pembicaraan dengan klub mengenai kesepakatan baru. Namun, Erik ten Hag dianggap tertarik untuk mendapatkan stopper baru musim panas ini.

Andre Onana, yang bermain dengan Ten Hag di Ajax, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United. Kiper ini tampil mengesankan selama penampilannya di final Liga Champions melawan Manchester City.

3 dari 4 halaman

Andre Onana Akan Gantikan David de Gea di Man United?

Kiper Inter Milan, Andre Onana memegang bola pada laga final Liga Champions 2022/2023 melawan Manchester City di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, 10 Juni 2023. (AFP/Marco Bertorello)

Onana dilaporkan diincar untuk menggantikan De Gea, yang menyetujui pengurangan masa kontrak dengan Manchester United sampai klub mundur dari kesepakatan.

Ferdinand tidak menyukai penanganan Manchester United pada De Gea. Dia kecewa sang pemain diperlakukan demikian mengingat pengabdiannya kepada klub.

"Ini situasi yang lucu. Apakah menurut Anda David de Gea cukup baik untuk Manchester United lagi, masih bisa diperdebatkan," katanya di saluran YouTube-nya.

"Tapi dia menjadi pelayan nyata untuk klub sepak bola ini. Dia sudah ada di sana selama 12 tahun dan menjadi Pemain Terbaik Tahun Ini berkali-kali. Pada intinya dia melayani klub dengan sangat baik, dia seorang profesional yang luar biasa," ujar Ferdinand.

"Ada banyak orang yang memanggilnya untuk pergi dan itu bisa dimengerti dan adil. Saya sedikit kecewa dengan cara klub menangani ini."

"Itu tergantung pada komunikasi. Saya melihat semakin banyak pemain pergi dengan rasa masam dan itu tidak benar. Saya pikir itu tidak adil bagi pemain." 

4 dari 4 halaman

Satu-satunya Skenario agar David de Gea Bertahan di MU

<p>Kiper Manchester United David de Gea. (CRISTINA QUICLER / AFP)</p>

Legenda Man United ini mengklaim satu-satunya cara agar De Gea bertahan dengan raksasa Liga Premier adalah jika mereka gagal memikat Onana atau kiper lain selama jendela transfer.

"David pasti duduk di sana dan berpikir, 'Saya tidak pernah bermimpi bahwa saya akan meninggalkan klub dengan cara ini, dengan cara ini'. Saya melihatnya sekarang dan bagaimana David de Gea bertahan?

"Satu-satunya cara dia bertahan adalah jika United tidak bisa mendapatkan Onana atau kiper mana pun yang mereka incar. Akan sulit baginya karena dia akan melihat klub dari sudut pandang yang berbeda.

"Itu cinta sebelumnya, mungkin bisnis sekarang. Ini mengecewakan dan saya harap ini diselesaikan, demi David dan demi klub."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini