Sukses

Heboh! Manchester United Resmi Rekrut Mason Mount dari Chelsea Rp 1.1 T, Warganet: Ganteng FC Siap Beraksi

Manchester United resmi mendapatkan Mason Mount dari Chelsea dengan harga fantastis. Transfer ini membuat heboh warganet yang menyebut MU sebagai Ganteng FC siap beraksi di musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akhirnya berhasil mendapatkan pemain incaran mereka, Mason Mount, dari Chelsea dengan biaya transfer sebesar Rp 1.1 triliun.

Adapun Mason Mount menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama tim berjulukan Setan Merah, dengan opsi perpanjangan satu tahun di Old Trafford.

Transfer ini menjadi salah satu kabar paling mengejutkan di bursa musim panas ini, mengingat Mount adalah salah satu produk akademi Chelsea paling bersinar dan baru saja membantu The Blues menjuarai Liga Champions musim lalu.

Namun, hubungan Mount dengan manajemen Chelsea memburuk setelah negosiasi kontrak baru gagal tercapai.

Sebelumnya, tiga tawaran Manchester United untuk Mount ditolak mentah oleh Chelsea dengan tetap mempertahankan biaya transfer pemain bintangnya di 65 juta poundsterling.

Diketahui, Erik ten Hag ingin menambah gelandang muda tersebut ke timnya musim panas ini dan menjadikan Mount sebagai prioritas untuk memperkuat skuad Man United.

Ten Hag menyebutkan, dirinya mengikuti perkembangan Mason saat dipinjamkan ke Vitesse Arnhem pada 2017/18 dan ingin mengontraknya dengan status pinjaman untuk Ajax pada musim berikutnya.

Kabar Mason Mount gabung dengan MU pun mendapatkan sambutan positif dari fans dan warganet, di mana mayoritas dari mereka penasaran akan seperti apa permainan bintang berusia 24 tahun itu di musim ini.

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet yang dihimpun Liputan6.com, Jumat (30/6/2023).

"Menurut gua 60 itu udah angka realistis buat mount. Homegrown + Masih muda. Mount jelek juga karna keikuta performa chelsea yang ancur ancuran, padahal 2-4 musim lalu kita tau mount kontribusi banyak buat chelsea. Tenhag pasti punya rencana besar buat Mount musim depan," kata @S****.

Sementara itu, pengguna Twitter lainnya menyebutkan tidak sabar melihat penampilan skuad Manchester United yang kini diisi oleh pemain-pemain berparas tampan atau ganteng.

"Ganteng fc coming soon," kata @l**** di platform media sosial milik Elon Musk tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuitan Warganet Lainnya Sambut Kedatangan Mason Mount ke Manchester United

<p>Mason Mount. Gelandang serang Inggris berusia 23 tahun yang memperkuat Chelsea sejak awal musim 2019/2020 usai dipromosikan dari tim U-23 ini menjadi pemain muda tertajam di Liga Inggris musim 2021/2022 bersama Bukayo Saka. Ia yang terpilih menjadi pemain terbaik Chelsea musim 2021/2022 ini mampu mencetak 11 gol dan 10 assist dari 32 laga selama musim 2021/2022 sekaligus menjadi top skor klub mengalahkan Romelu Lukaku dan Kai Havertz yang masing-masing mencetak 8 gol di Liga Inggris. (AP/Glyn Kirk)</p>

Lainnya menyebutkan, penasaran dengan strategi dan bakal dipasangkan dengan siapa Mason Mount nanti saat pertandingan.

"Sancho - Rashford - mount connection," bunyi cuitan @p****

"Duo mason cocok duet, mason mount-mason greenwood 😋," ucap @f**** di platform media sosial itu.

Akun @f**** menulis, "Makin penasaran sama strategy ten hag musim depan 🫶🏻."

"Duet Mason x Mason sabi nih," kata @q****.

"Kalo ada yg bilang "datengin mount aja senengnya minta ampun" plis ini bukan sebab siapa yg dateng, tapi kek seneng aja akhirnya emyu belanja pemain dibursa transfer😭😭," ucap @a****.

"Welcome trio CMF (Casemiro, Mount, Fred)," ujar @u****.

"So far dari semua pembelian ten hag emang org ini gapernah failed, gua harap transfer mount ke emyu bakal jadi titik balik bersinar nya mount di emyu," tulis @p**** di platform media sosial milik Elon Musk itu.

3 dari 4 halaman

Peran Mason Mount di Manchester United

<p>Chelsea sudah sepakat melepas gelandang 24 tahun itu ke Old Trafford. (AFP/Glyn Kirk)</p>

Kehadiran Mount amat dinanti di Old Trafford. Manajer Erik ten Hag menginginkan seorang gelandang energik yang dapat bersaing dengan Christian Eriksen di lini tengah MU.

Adapun setelah kepindahan Mount beres, Setan Merah bakal memfokuskan pergerakan mereka untuk memboyong Andre Onana dari Inter Milan.

Kiper berusia 27 tahun itu diharapkan dapat menjadi pengganti David De Gea yang kontraknya bakal segera kedaluwarsa pada penghujung pekan ini.

Sebelumnya, MU dikabarkan sudah mendatangkan Harry Amass dari Watford. Setan Merah merekrut Amass untuk memperkuat lini pertahanan. Amass adalah bek kiri potensial milik Watford. Dia baru berusia 16 tahun dan sudah beberapa kali berlatih di tim utama The Hornets. Amass juga jadi andalan di Timnas Inggris U-17 dan diyakini bakal jadi pemain top di masa depan.

Romano tidak menjabarkan berapa biaya transfer Amass. Namun, dia memastikan Amass sudah jadi milik Manchester United. Dia meneken kontrak empat musim dan bakal membela tim junior. 

4 dari 4 halaman

MU Cuci Gudang demi Tambah Uang Belanja

Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Aktivitas MU di bursa transfer terganggu proses pergantian pemilik klub yang tak kunjung rampung. Di tengah ketidakpastian itu, klub menyiasati dengan menjual beberapa pemain tak berguna demi mendapat tambahan anggaran belanja untuk dipakai Ten Hag.

Ten Hag memerlukan banyak pemain baru agar MU bisa bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris dan berbicara banyak di Liga Champions musim depan.

Beberapa pemain sudah dimasukkan ke dalam daftar jual MU seperti Eric Bailly, Anthony Elanga, hingga Hannibal Mejbri. Namun, mereka takkan menghasilkan tambahan dana terlalu banyak untuk Setan Merah.

Ten Hag pun sia  mengambil langkah ekstrem. Pria Belanda itu diklaim The Sun bersedia melepas dua pemain mahal milik Man Utd dengan diskon besar agar bisa segera laku terjual dan menghasilkan tambahan anggaran belanja cukup banyak.

Mereka adalah Harry Maguire dan Jadon Sancho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.