Sukses

YouTuber Pemilik 163 Juta Subscriber MrBeast Nyaris Naik Kapal Selam Wisata Titanic yang Meledak

YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak kedua di dunia, MrBeast, nyaris ikut dalam ekspedisi kapal selam wisata Titanic yang meledak di Samudera Pasifik.

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber dengan subscriber terbanyak di Amerika Serikat, MrBeast, nyaris ikut dalam kapal selam wisata Titanic OceanGate yang diberitakan meledak saat berwisata melihat bangkai Titanic.

Pria yang memiliki 163 juta pengikut di YouTube ini mengungkap bahwa dirinya mendapatkan undangan untuk berwisata dengan kapal selam mini tersebut bersama dengan sejumlah miliarder.

Kendati begitu menurut pria dengan nama asli James Steven "Jimmy" Donaldson itu, dirinya menolak tawaran untuk berwisata dengan kapal selam OceanGate itu. Demikian dikutip dari Sky.com, Selasa (28/6/2023).

MrBeast dalam cuitannya membagikan pesan berisi undangan bagi dirinya untuk ikut serta dalam tur kapal selam wisata Titanic itu.

"Saya sebelumnya diundang untuk ikut serta dalam perjalanan dengan kapal selam wisata Titanic bulan ini, saya menjawab tidak. Sungguh hal yang menakutnya karena saya bisa saja ada di dalamnya (jika menerima undangan tersebut)," kata MrBeast melalui cuitannya.

Tidak dijelaskan oleh Jimmy siapa pihak yang mengundangnya untuk ikut naik kapal selam wisata Titanic itu.

Namun, popularitas YouTuber MrBeast yang memiliki ratusan juta subscriber di YouTube memang diakui oleh dunia. Tidak heran jika dirinya bahkan diundang untuk ikut serta dalam tur menjelajahi bangkai kapal yang tenggelam di dekat Newfoundland, Nada, di Samudera Atlantik Utara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten-Konten MrBeast

Apalagi, MrBeast terkenal dengan konten-kontennya yang menarik, mulai dari kompetisi uang besar dan aksi mahal lainnya, termasuk kompetisi Squid Game buatannya.

Bahkan, ada pula konten saat MrBeast membayar seorang pembunuh bayaran untuk membunuhnya. Konten kontroversi lainnya adalah saat dia dikubur hidup-hidup.

MrBeast mengungkapkan informasi ini sehari setelah pembuat film dokumenter sekaligus mantan aktor EastEnders Ross Kemp menolak kesempatan untuk naik kapal selam.

 

3 dari 4 halaman

Pembuat Dokumenter Juga Sempat Berencana Naik Kapal Selam Wisata Titanic

Sebelumnya, Kemp berencana untuk mengambil bagian dalam misi penyelaman kapal selam itu untuk sebuah program yang menandai peringatan 110 tahun tenggelamnya kapal naas itu.

Namun, ahli produksi film dokumenter itu memutuskan bahwa terlalu berisiko untuk menaiki kapal selam tersebut, setelah melakukan pemeriksaan. Agennya mengatakan, kapal selam itu tidak aman di setiap levelnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Tentang Kapal Selam Wisata Titanic OceanGate

Sementara itu, investigasi sekarang tengah dilakukan untuk menentukan apakah yang terjadi pada kapal selam Titan setelah meledak.

Kapal induk yang meluncurkan Titan itu telah berlabuh untuk kemudian diselidiki oleh Penjaga Pantai AS. Sekadar informasi, sebelumnya petugas Penjaga Pantai menggunakan remote operated vehicle (RoV) dari jarak jauh dan menemukan bagian dari kapal selam sekitar 500 meter dari haluan Titanic di dasar laut.

Meledaknya kapal selam milik OceanGates itu menelan lima korban, yakni miliarder Inggris Hamis Harding, pengusaha Inggris-Pakistan Shahzada Dawood dan putranya Suleman Dawood, pendiri OceanGate Stockton Rush serta WN Prancis Paul Henri Nargeolet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.